TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gamchi, Korean Potato Cheese Bread dengan Keju yang Melimpah

Korean potato cheese bread ini merupakan inovasi baru dari jajanan ala Korea di Indonesia lho Ma

23 September 2022

Gamchi, Korean Potato Cheese Bread Keju Melimpah
Instagram.com/gamchi.id

Siapa di sini yang tidak tergiur dengan makanan yang biasanya muncul dalam drama Korea? Tentunya sekarang ini Indonesia sedang ramai dengan hal yang berbau Korea. Salah satunya adalah jajanannya.

Belakangan ini ada salah satu jajanan yang sedang hits di Jakarta nih, namanya adalah Gamchi atau yang dikenal dengan Korean Potato Cheese Bread. 

Pencinta keju dijamin akan menyukai jajanan yang satu ini. Tampilannya tidak seperti roti pada umunya lho! berawal dari outlet pinggir jalan dan sekarang sudah ada di beberapa Mal besar di Jakarta. Keren ya!

Penasaran dengan jajanan ala Korea satu ini? Berikut rangkuman Popmama.com mengenai review Gamchi, Jajanan ala Korea yang Sedang Hits di Jakarta. Cek, yuk!

1. Awal mula terbentuknya Gamchi

1. Awal mula terbentuk Gamchi
Popmama.com/Shafira Andjani

Gamchi adalah jajanan unik khas Korea. Gamchi merupakan singkatan dari gamja/감자 (kentang) dan 치즈 chijeu (keju), yang membedakan jajanan Korea ini dengan yang lainnya adalah rotinya yang mengandung kentang dan di setiap menunya berisikan keju mozzarella.

Bisnis kuliner ini dipelopori oleh Raditya Bagas (26) tahun. Ia menemukan resep yang pas untuk Gamchi bukan dengan cara yang instan.

Radit dan timnya terus melakukan inovasi demi mendapatkan rasa dan tekstur terbaik untuk Gamchi. Hingga akhirnya menemukan rasa dan tekstur yang pas dan membuka outlet pertamanya di Tebet.

Editors' Picks

2. Antusiasme pelanggan, dari outlet kecil hingga kini tersedia di Mal besar

2. Antusiasme pelanggan, dari outlet kecil hingga kini tersedia Mal besar
Instagram.com/gamchi.id

Antusias dari para pelanggan sangat tinggi, terutama ketika jajanan Korea ini masuk ke dalam salah satu acara di dalam stasiun televisi. 

“Antusias pembeli sangat tinggi apalagi waktu awal kita masuk ke salah satu acara televisi, setelah itu pembeli membludak dan antriannya cukup panjang. Antriannya juga bisa sampai 1 jam, tapi kita selalu ready stock,” ujar Surni, Leader cabang Gamchi di Tebet saat di temui pada Selasa (20/9) lalu.  

Selain itu, stock dari Gamchi sendiri bisa sampai 20 hingga 400 pcs per-outlet setiap harinya. Gamchi saat ini memang baru tersedia di Jakarta dan Bekasi, namun akan segera buka di Depok untuk cabang selanjutnya. Mama dapat menemukan Gamchi di beberapa lokasi yaitu:

  • Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara
  • Mall Ciputra Jakarta
  • Tebet, Jakarta Selatan
  • Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Grand Galaxy City, Bekasi Selatan 
  • PIK Avenue, Jakarta Utara (soon)

3. Gamchi tidak hanya soal rasa, akan tetapi mempertahankan para pelanggannya dengan baik

3. Gamchi tidak ha soal rasa, akan tetapi mempertahankan para pelanggan baik
Popmama.com/Shafira Andjani

Gamchi selalu mengutamakan bahan-bahan yang digunakan agar para pelanggan tidak kecewa seperti apa yang dikatakan oleh Surni, Leader cabang Gamchi di Tebet.

“Untuk kedepannya, Gamchi ingin tetap menjaga kualitas agar pelanggan kita tidak kecewa, jadi sebisa mungkin kita jangan membuat orang penasaran beli di awal aja lalu selanjutnya tidak mau beli lagi. Jadi tetap menjaga kualitas dan rasa. Orangkan pertama kali juga lihat penampilan ya, sebisa mungkin kita menjaga semua dengan baik karena kita menciptakan pelanggan bukan pembeli. Kalau pembeli orang cuma beli sekali, kalau pelanggan orang bisa beli terus dan terus lagi,” ujarnya ketika di temui pada Selasa (20/9) lalu.  

Selain itu proses memasak dari Gamchi tidak menggunakan minyak dan mentega Ma! Bahan yang digunakan untuk memasaknya adalah latic butter yaitu butter yang memiliki kualitas tertinggi. Harga dari butter ini saja dapat mencapai 3,8 juta. Wow, benar-benar berkualitas ya Ma!

4. Menu dan harga Gamchi

4. Menu harga Gamchi
Popmama.com/Shafira Andjani

Menu dari Gamchi dibagi menjadi 2 bagian yaitu Korean Sweet (manis) dan Korean Savory (asin). 

Untuk yang manis tersedia 3 menu yaitu:

  • Gamchi Korean sweet 
  • Gamchi Snowy Oreo
  • Gamchi Sweet Almond

Lalu yang asin juga tersedia 3 menu yaitu:

  • Gamchi Korean Savory
  • Gamchi Double Mozza
  • Gamchi Korean Chicken (hanya tersedia di outlet Mall)

Masing-masing dari semua menu sudah mendapatkan gratis sausnya. Tersedia beberapa varian saus yaitu dark chocolate, maple, salted caramel, Korean barbeque (hot), meaty tomato, dan samjang (hot).

Untuk varian sausnya, bagi Mama yang pencinta pedas wajib mencoba Korean barbeque dan bagi yang menyukai wijen, saus samjang sangat cocok karena rasanya nyaman di mulut dan tidak terlalu pedas.

Harga di setiap outlet Gamchi berbeda ya Ma, seperti yang kita ketahui outlet di Mall memang sedikit lebih mahal dibanding outlet lainnya. Range harga dari Gamchi sendiri adalah sekitar Rp. 28.000-40.000 dan tentunya Gamchi sudah bersertifikasi halal. 

Demikian, review dari Popmama.com tentang jajanan Korea yang sedang hits di Jakarta. Semoga dapat menjadi referensi bagi Mama yang ingin mencoba sensasi dari kentang dan mozzarella dalam 1 gigitan. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk