Camilan yang Bikin Tubuh Langsing, Memang Ada?

Banyak yang ingin langsing tanpa takut untuk makan camilan

22 September 2021

Camilan Bikin Tubuh Langsing, Memang Ada
Pixabay/Nimka93

Tubuh sehat, langsing, dan ideal mungkin dambaan bagi banyak perempuan di dunia. Banyak yang menginginkan penampilan tubuh yang sempurna sehingga menjadi lebih percaya diri terhadap dirinya.

Tapi memiliki tubuh langsing dan ideal ternyata menjadi kesulitan bagi sebagian perempuan. Keinginan memiliki tubuh langsing cukup tinggi tetapi hasrat untuk ingin makan tidak terbendung. Sehingga keinginan untuk memiliki tubuh langsing dan ideal menjadi hal yang hampir mustahil untuk didapatkan.

Ternyata, ada beberapa jenis camilan yang dinilai dapat membantu program penurunan berat badan. Jadi, walaupun keinginan untuk tetap bisa mengonsumsi camilan cukup tinggi tetapi tubuh tetap bisa langsing dan sehat tentunya.

Kira-kira apa saja yang camilan itu? Yuk kita lihat beberapa camilan yang bikin tubuh langsing berikut bersama Popmama.com!

1. Granola menjadi pilihan tepat untuk dijadikan camilan sehat yang melangsingkan

1. Granola menjadi pilihan tepat dijadikan camilan sehat melangsingkan
Pixabay/GorilaCreativo

Granola menjadi pilihan tepat sebagai camilan diet yang sehat dan bisa membantu tubuh menjadi langsing. Granola biasanya terdiri dari campuran antara oat, kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah kering. Bahan-bahan tersebut memiliki banyak nutrisi namun relatif rendah kalori. Sehingga granola cukup populer sebagai pilihan camilan yang bisa bikin tubuh langsing.

Camilan ini bisa dengan mudah didapatkan di supermarket ataupun toko online. Jika ingin membuatnya pun cukup mudah. Mama hanya perlu oat, kacang-kacangan, biji-bijian, dan gula atau madu sebagai pemanis. Lalu tinggal dipanggang di suhu 150 derajat selama beberapa menit.

2. Mix nuts menjadi camilan dengan kandungan protein dan lemak baik yang tinggi

2. Mix nuts menjadi camilan kandungan protein lemak baik tinggi
Pixabay/ka_re

Camilan harus mudah untuk dikonsumsi dimana pun dan kapan pun saat diinginkan. Campuran berbagai jenis kacang-kacangan misalnya, makanan ini sangat cocok dijadikan pilihan camilan agar badan menjadi langsing dan sehat. Mama bisa mencampur berbagai jenis kacang, seperti almond, walnut, pistachio, kacang mete, dan sebagainya. Selain enak, jenis kacang-kacangan ini sangat baik dikonsumsi sebagai sumber protein dan lemak baik bagi tubuh.

Editors' Picks

3. Edamame membantu memenuhi kebutuhan serat harian tubuh

3. Edamame membantu memenuhi kebutuhan serat harian tubuh
Freepik/Jcomp

Edamame yang termasuk ke dalam jenis kedelai juga bagus dijadikan pilihan camilan saat sedang program penurunan berat badan. Tidak perlu khawatir menjadi gemuk, edamame mengandung kalori yang cukup rendah. Meskipun demikian, edamame memiliki rasa yang sangat enak untuk dijadikan camilan. Jika ingin mendapatkan serat yang lebih tinggi, kulit edamame juga dapat dikonsumsi.

4. Anggur menjadi buah yang sangat praktis untuk dijadikan camilan sehat

4. Anggur menjadi buah sangat praktis dijadikan camilan sehat
Freepik/azerbaijan_stockers

Buah yang bisa dijadikan camilan tanpa repot harus mengupasnya antara lain adalah anggur. Jika di rumah tersedia anggur, tidak ada alasan untuk tidak mengonsumsinya sebagai camilan. Rasanya yang manis dan segar serta penyajiannya yang mudah, anggur sangat tepat untuk dijadikan camilan saat ingin tubuh ingin menjadi langsing. 

Tetapi walaupun anggur kaya akan nutrisi, tetap perhatikan jumlah konsumsinya. Sebab, anggur mengandung gula di dalamnya. Apabila dikonsumsi terlalu banyak maka dapat menyebabkan masalah kesehatan.

5. Pisang dan selai kacang membantu menjaga perut dari rasa lapar

5. Pisang selai kacang membantu menjaga perut dari rasa lapar
Freepik/Xamtiw

Banyak yang takut mengonsumsi pisang saat sedang menjalankan program penurunan berat badan. Sebab, pisang mengandung karbohidrat dan gula yang cukup tinggi.

Tetapi di samping itu, pisang memiliki serat yang cukup tinggi. Mengonsumsi pisang dapat menjaga perut terasa kenyang lebih lama.

Lalu dengan menambahkan selai kacang di atasnya maka kandungan nutrisi camilan Mama akan semakin lengkap. Maka jangan khawatir untuk menjadikan pisang dan selai kacang sebagai camilan. Camilan ini tentu akan membuat tubuh jadi langsing daripada memilih mengonsumsi jenis makanan manis olahan.

6. Overnight oat dapat menghindari kebiasaan binge eating

6. Overnight oat dapat menghindari kebiasaan binge eating
Pexels/Taryn Elliott

Ide membuat camilan yang akan bikin tubuh menjadi langsing bisa dengan membuat overnight oat. Mama hanya perlu oat sebagai bahan utama, lalu susu atau air, dan pemanis jika menginginkan rasa yang lebih manis. Mama juga bisa mengkreasikan rasa dengan menambahkan buah, bubuk coklat, bubuk kayu manis, dan lain-lain. Lalu diamkan selama semalaman.

Mengonsumsi overnaight oat akan membantu pencernaan untuk tetap kenyang lebih lama sehingga dapat terhindar dari kebiasaan binge eating. Hal tersebut disebabkan karena oat memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Serat itulah yang membantu pencernaan dapat merasa kenyang lebih lama.

7. Bengkuang memiliki tekstur yang renyah cocok dijadikan camilan

7. Bengkuang memiliki tekstur renyah cocok dijadikan camilan
Pixabay/lauryann

Camilan sehat yang bikin langsing lainnya bisa dengan memotong bengkuang menjadi beberapa potongan kecil. Bengkuang memiliki tekstur yang renyah sehingga akan asik untuk dijadikan camilan di segala kondisi. Selain itu, kalori yang terkandung di dalamnya juga cukup rendah. Sehingga aman saat Mama sedang menjalani program penurunan berat badan.

Camilan yang bisa bikin tubuh langsing tentu saja ada. Mama cukup mengganti camilan kemasan menjadi jenis makanan utuh. Perhatikan juga kalori dan serat yang terkandung di dalam makanan tersebut karena akan memengaruhi kondisi tubuh.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.