Dosa-Dosa Aldebaran kepada Andin di Ikatan Cinta

Walaupun hubungan mereka diawali dengan penuh dendam, Aldebaran dan Andin saling mencintai lho, Ma

24 Februari 2021

Dosa-Dosa Aldebaran kepada Andin Ikatan Cinta
Instagram.com/arya.saloka

Sinetron Ikatan Cinta menarik banyak minat masyarakat Indonesia. Di setiap penayangannya, sinetron Ikatan Cinta selalu mendapatkan rating tinggi. Sinetron ini memiliki banyak peminanya, dari muda sampai tua lho, Ma.

Banyak adegan yang bisa membuat emosi campur aduk. Dari mulai emosi, baper, gregetan, dan emosi menjadi satu ketika menonton Ikatan Cinta. Sinetron Ikatan Cinta juga dikabarkan akan berakhir.

Apalagi terdapat salah satu adegan Andin (Amanda Manopo) yang menggugat cerai Mas Al (Arya Saloka). Momen itu membuat penonton greget sekaligus baper. Nah kira-kira bagaimana kelanjutan hubungan Andin dan Mas Al ya, Ma?

Melihat dari awal hubungan mereka sudah diawali dengan penuh kebohongan dan dendam. Awal hubungan mereka pun membuat Andin tersiksa akan perilaku Mas Al.

Dilansir dari IDN Times, kali ini Popmama.com akan menjabarkan tentang kesalahan-kesalahan Mas Al kepada Andin selama pernikahan mereka di sinetron Ikatan Cinta.

1. Aldebaran menikahi Andin karena dendam

1. Aldebaran menikahi Andin karena dendam
Instagram.com/officialrcti

Jika biasanya orang menikah karena saling mencintai, berbeda dengan Aldebaran dan Andin di sinetron Ikatan Cinta.

Aldebaran atau Mas Al menikahi Andin karena ingin balas dendam. Mas Al mengira bahwa Andin telah membunuh adiknya yang bernama Roy.

Padahal, Andin bukanlah pelakunya melainkan dirinya tubuhan tersebut salah. Namun, Mas Al tetap menikahi Andin agar bisa balas dendam kepadanya.

Saat awal pernikahan pun, sikap Mas Al kepada Andin tidak diperlakukan layaknya seorang istri.

2. Aldebaran mangincar hak asuh Reyna

2. Aldebaran mangincar hak asuh Reyna
Instagram.com/officialrcti

Sebelum menikah dengan Aldebaran, Andin pernah hamil selama di penjara. Andin melahirkan anak perempuan, namun dikabarkan meninggal. Padalah anak Andin dibawa ke panti asuhan oleh Elsa, tetapi mengabarkan kepada Andin bahwa anaknya telah meninggal.

Selama pernikahan Mas Al dan Andin mengangkat anak yang bernama Reyna. Fakta pun terungkap bahwa Reyna adalah anak Andin yang dikabarkan meninggal.

Awalnya, Mas Al dan Andin tidak mengetahui fakta tersebut. Sampai akhirnya mengetahui dan ingin merebut hak asuh Reyna karena mengira itu adalah anak Roy dan Andin. Padahal Rena adalah anak Andin dan Nino.

3. Aldebaran meninggalkan Andin di hari pernikahan mereka

3. Aldebaran meninggalkan Andin hari pernikahan mereka
Instagram.com/officialrcti

Saat Aldebaran dan Andin memutuskan menikah karena dendam terselubung, Mas Al meninggalkan Andin. Momen itupun sangat menyedihkan karena di hari bahagia mereka, tetapi Andin merayakannya sendirian.

Namun, Aldebaran meninggalkan Andin di hari pernikahan mereka karena ada alasan. Hal ini dikarenakan Mama Aldebaran atau Rosa kumat saat menjalani perawatannya di psikiater. Diketahui Mama Rosa mengalami stres dan depresi lantaran anaknya, Roy meninggal.

4. Awal pernikahan, Aldebaran memperlakukan Andin dengan tidak baik

4. Awal pernikahan, Aldebaran memperlakukan Andin tidak baik
Instagram.com/officialrcti

Selama awal pernikahan mereka, Andin tidak diperlakukan dengan baik selayaknya seorang istri. Hal ini dikarenakan rasa dendam yang Aldebaran punya kepada Andin. Jadi, dengan tidak memperlakukan Andin dengan jahat adalah salah satu cara ajang balas dendam.

Usaha yang dilakukan Andin untuk menjadi istri yang baik pun tidak dihargai oleh Aldebaran, seperti melempar pancake dan bekal yang telah dibuat Andin. Mas Al sungguh kejam ya, Ma. Padahal Andin ingin menjadi istri yang baik untuk Aldebaran.

Editors' Picks

5. Aldebaran kerap berbicara dengan nada tinggi kepada Andin

5. Aldebaran kerap berbicara nada tinggi kepada Andin
Instagram.com/officialrcti

Saat awal pernikahan mereka, Aldebaran tidak hanya memperlakukan Andin dengan baik, tetapi juga kerap berbicara dengan nada yang tinggi. Padahal Andin ingin menjadi istri yang baik dan nada bicaranya pun sudah lembut.

Namun, Aldebaran membalasnya dengan menggunakan nada tinggi dan ketus. Sungguh pernikahan yang mengenaskan ya, Ma.

Penderitaan Andin tidak ada henti-hentinya, dari mulai masuk penjara sampai diperlakukan jahat dengan Aldebaran.

6. Aldebaran pernah menyalahkan Andin karena Reyna terkena air panas

6. Aldebaran pernah menyalahkan Andin karena Reyna terkena air panas
Instagram.com/officialrcti

Selain berbicara dengan ketus, Aldebaran pernah menyalahkan Andin karena lalai menjaga Reyna. Kejadian berawal dari Andin, Kiki, dan Reyna ingin membuat kue. Lalu, Andin ingin mengangkat telpon dan meninitipkan Reyna kepada Kiki.

Andin juga sudah mengingatkan kepada Kiki untuk menjauhkan Reyna dari Air panas. Setelah itu, Kiki pergi dan mengingatkan Reyna untuk tidak mendekati air panas. Sehabis itu, Reyna ditinggal sendirian.

Andin pun mendengar Rena berteriak dan langsung menuju kepadanya. Ternyata Reyna terkena air panas, Aldebaran pun melihat itu langsung marah dan menyalahkan Andin karena lalai menjaga Reyna.

7. Aldebaran berniat mencelakakan Andin

7. Aldebaran berniat mencelakakan Andin
Instagram.com/officialrcti

Saat Andin keluar dari penjara dan ingin bekerja, dirinya hampir dicelakakan oleh Aldebaran. Hal ini dikarenakan Aldebaran mempunyai dendam kepada Andin karena masih mengira telah membunuh adiknya, Roy.

Namun, akhirnya Aldebaran meminta Andin bekerja di kantornya agar tujuan balas dendamnya dapat segera terlaksanakan dan mudah. Ternyata penderitaan Andin sudah ada sejak sebelum menikah dengan Aldebaran ya, Ma.

8. Aldebaran meminta Andin untuk bersandiwara sebagai pasangan bahagia

8. Aldebaran meminta Andin bersandiwara sebagai pasangan bahagia
Instagram.com/amandamanopo

Saat awal menikah, Aldebaran tidak memerlakukan Andin dengan baik. Untuk itu, Aldebaran meminta kepada Andin untuk bersandiwara sebagai pasangan yang bahagia di depan keluarganya. Aldebaran mengatur semua tindakan dan perkataan Andin selama di depan keluarga.

Hal ini dilakukan agar sandiwara yang Aldebaran rencanakan tidak terungkap oleh keluarganya. Padahal perilaku Aldebaran kepada Andin membuatnya tersiksa dan tidak bebas dalam bertindak dan berbicara.

9. Aldebaran menyembunyikan fakta bahwa Rena adalah anak kandung Andin

9. Aldebaran menyembunyikan fakta bahwa Rena adalah anak kandung Andin
Instagram.com/arya.saloka

Awalnya, Mereka tidak mengetahui fakta bahwa Rena adalah anak kandung Andin yang telah dikabarkan meninggal sejak lahir. Namun, lambat laun Aldebaran menyadari dan mengetahui fakta tersebut.

Walaupun sudah mengetahui fakta bahwa Rena adalah anak kandung Andin, Aldebaran tidak segera memberitahukan Andin. Aldebaran malah menyembunyikan fakta tersebut dari Andin. Hal ini dikarenakan dendam dan mengira Rena adalah anak dari Roy.

10. Aldebaran pernah menyembunyikan keberadaan Andin dari Mama Rosa

10. Aldebaran pernah menyembunyikan keberadaan Andin dari Mama Rosa
Instagram.com/arya.saloka

Aldebaran menyembunyikan Andin dari Mama Rosa. Hal ini pun membuat Andin kabur ke Bogor. Kejadian ini bermula karena sejak awal pernikahan, Aldebaran tidak mengenalkan Andin ke Mama Rosa.

Karena Andin masih menyandang status sebagai pembunuh adiknya, Roy. Hal ini membuat Aldebaran takut jika Mama Rosa bertemu dengan Andin akan kembali kumat dan emosinya menjadi tidak terkontrol.

Oleh sebab itu, Andin disembunyikan dari Mama Rosa agar depresi yang dialami kembali kumat dan membahayakan keselamatannya. Jadi, Aldebaran mengambil jalur aman walaupun membuat Andin kabur.

Itulah kesalahan-kesalahan yang Aldebaran lakukan kepada Andin dari sebelum sampai akhirnya mereka menikah.

Walaupun begitu, sinetron Ikatan Cinta mendapatkan banyak sorotan karena ceritanya yang menarik. Serta membuat emosi penonton menjadi campur aduk saat menyaksikan kisah Aldebaran dan Andin.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.