Jalin Silaturahmi, Begini Keseruan Open House Virtual Ganjar Pranowo

Diikuti oleh warga Indonesia yang tinggal di Banten hingga Sudan

14 Mei 2021

Jalin Silaturahmi, Begini Keseruan Open House Virtual Ganjar Pranowo
Instagram.com/ganjar_pranowo

Jauh-jauh hari, pemerintah menggaungkan soal larangan mudik serta menganjurkan untuk melakukan silaturahmi secara virtual.

Para pejabat pemerintah yang kerap kali mendapatkan sorotan masyarakat pun ikut mendukung anjuran ini. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Di hari Lebaran pertama, Ganjar kembali menggelar open house virtual Idulfitri 1442 H di rumah dinasnya, di Kota Semarang, Jawa Tengah Kamis (13/5/2021).

Silaturahmi virtual ini diikuti oleh warga Indonesia, baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri.

Bagaimana cerita keseruan silaturahmi virtual yang diadakan oleh gubernur Jawa Tengah ini? Yuk, ikuti ulasan Popmama.com berikut ini ya, Ma!

Editors' Picks

1. Silaturahmi digital melalui aplikasi zoom

1. Silaturahmi digital melalui aplikasi zoom
Instagram.com/ganjar_pranowo

Digelar melalui aplikasi zoom, ratusan warga bergabung dalam acara yang sejak awal diinisiasi Ganjar pada Lebaran tahun lalu.

“Selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah, mudah-mudahan yang kemarin puasanya bisa full tambah sehat, rejekinya tambah banyak, yang sekolah tambah pinter,” kata Ganjar membuka acara.

Selain Ganjar, seluruh anggota keluarganya pun ikut menyapa peserta open house virtual ini.

2. Diikuti peserta mulai dari Banten hingga Sudan

2. Diikuti peserta mulai dari Banten hingga Sudan
Instagram.com/ganjar_pranowo

Silaturahmi ini terbuka untuk semua warga Indonesia. Ganjar menyapa satu persatu peserta open house virtual yang bergabung di Zoom. Salah satunya adalah Daman Hafidz,  warga asal Cilacap yang saat ini tinggal di Tangerang, Banten.

Pada kesempatan itu, Daman menuturkan bahwa ia sudah dua tahun tidak mudik karena mengikuti anjuran pemerintah sehubungan dengan penekanan penularan Covid-19.

Ganjar pun menyapa warga Indonesia yang berada di Sudan dan Amerika Serikat. Mereka berbagi suka duka merayakan Lebaran di tengah pandemi dan jauh dari keluarga.

Ganjar mengatakan, cerita dari acara ini tak soal silaturahmi semata tetapi sekaligus mengetahui kondisi warganya yang tidak mudik.

3. Menjadi ajang promosi UMKM Jawa Tengah

3. Menjadi ajang promosi UMKM Jawa Tengah

Antusiasme peserta open house virtual makin tinggi lantaran Ganjar juga membagi-bagikan hadiah untuk warga yang disapanya.

Ganjar Pranowo merupakan salah satu gubernur yang getol mempromosikan produk UMKM daerahnya. Momen silaturahmi kali ini pun digunakannya untuk memperkenalkan produksi UMKM Jawa Tengah.

Peserta silahturahmi virtual yang beruntung mendapatkan buah tangan hasil produksi warga Jawa Tengah.

“Banyak cara untuk merayakan, jika tidak bisa merayakan secara langsung, maka di tahun ini kita buat acara virtual.”ujar gubernur Jawa Tengah ini.

Ganjar juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk warga Jawa Tengah yang tidak mudik dan mengikuti anjuran pemerintah untuk menanggulangi Covid-19.

Seru bukan silaturahmi virtual yang diadakan Ganjar Pranowo kali ini, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.