Anak Nurul Arifin, Maura Magnalia Meninggal Dunia

Putri sulung Nurul Arifin meninggal diusia muda karena henti jantung

25 Januari 2022

Anak Nurul Arifin, Maura Magnalia Meninggal Dunia
Instagram.com/na_nurularifin

Berita duka cita kembali dikabarkan, anak dari seorang politikus Nurul Arifin, Maura Magnalia Madyaratri meninggal dunia karena henti jantung di usia 27 tahun. 

Maura meninggal akibat serangan jantung pada hari Selasa (25/1/2022). Nurul Arifin membenarkan hal tersebut yang dikabarkan melalui akun instagram pribadinya.  

Maura meninggal pada pukul 02.00 WIB dengan keadaan masih di meja makan. Hal itu ditemui oleh asisten rumah tangganya sekitar pukul 04.30 WIB. Kali ini Popmama.com akan menjelaskan lebih lanjut terkait dengan meninggalnya putri dari Nurul Arifin. Ini dia!  

1. Maura meninggal diusianya yang masih muda

1. Maura meninggal diusia masih muda
Instagram.com/na_nurularifin

Maura Magnalia Madyaratri lahir pada tanggal 20 September 1994, maka dari itu ia meninggal di usianya yang masih 28 tahun. Maura merupakan anak sulung dari pasangan Nurul Arifin dan Mayong Suryo Laksono.  

Saat di hari ulang tahunnya yang ke-28 kemarin, Nurul Arifin memposting foto transformasi putrinya dengan beberapa slide dan bertuliskan 

“Happy birthday my lovely Maura. Wish you for happiness n best future. I love you,”  

Kabar meninggalnya Maura juga dikonfirmasi oleh kolega Nurul di partai politik, Plt Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily. 

Editors' Picks

2. Akan disemayamkan di rumah duka hari ini

2. Akan disemayamkan rumah duka hari ini
Instagram.com/na_nurularifin

Nurul Arifin juga mengabarkan bahwa Maura akan disemayamkan di rumah duka yang berada di Jl. Ciloto II/25. Puri Cinere, Pangkalan Jati, Depok.

Sedangkan misa requiem akan diselenggarakan pada malam ini pukul 19.00 WIB di kediaman Nurul Arifin. Jenazah juga akan dimakamkan di Pemakaman San Diego Memorial pada tanggal 26 Januari 2022.  

Nurul bersama dengan sang suami kabarnya sempat membawa Maura ke rumah sakit Cinere untuk memastikan kembali kondisinya.  

3. Maura baru menyelesaikan kuliah s2

3. Maura baru menyelesaikan kuliah s2
Instagram.com/na_nurularifin

Diketahui, sebelum menghembuskan napas terakhir, Maura baru lulus kuliah S2 di Sydney, Australia. Rencananya, ia akan diwisuda pada bulan Februari 2022. 

"Dia lagi mengurusi wisudanya bulan depan, dia akan wisuda dari Sydney University, baru selesai S2. Wisudanya masih belum tahu boleh atau tidak pergi ke Australia karena masih lock down," sang Papa. Menurut Mayong, Maura tengah disibukkan melamar pekerjaan sehingga beberapa hari tidak tidur karena stres. 

4. Serangan jantung yang dialami Maura

4. Serangan jantung dialami Maura
Instagram.com/na_nurularifin

Tidak sedikit anak muda saat ini yang meninggal akibat henti jantung. Serangan jantung sendiri memang dibutuhkan penanganan yang sangat cepat. Biasanya kondisi seperti ini terjadi pada kelompok dewasa yang berusia 20 sampai 30 tahunan.  

Menurut laporan dari World Health Organization (WHO) pada tahun 2019, terjadi sebanyak 17,7 juta orang di dunia yang meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah. Ciri-ciri dari penyakit jantung memang jarang disadari, seperti tubuh yang mudah lemas, nyeri dada yang menjalar ke leher atau lengan, pusing, dan lain sebagainya.  

Itu dia Ma, beberapa penjelasan lebih lanjut terkait meninggalnya putri Nurul Arifin, Maura Magnalia Madyaratri. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan.  

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk