9 Artis Berdarah Bali, Ada Putri Marino dan Arya Saloka

Ini dia! Deretan nama artis berdarah Bali, ada Arya Saloka dan Putri Marino

21 Januari 2022

9 Artis Berdarah Bali, Ada Putri Marino Arya Saloka
Instagram.com

Bali yang saat ini dikenal dengan budayanya dan pemandangan alamnya. Salah satu budaya yang menjadi ciri khas Bali adalah dalam hal pemberian nama.

Kebanyakan masyarakat Bali biasanya memiliki nama yang panjang. Menurut kepercayaan masyarakat Bali, nama mempunyai makna yang penting seperti menandakan urutan kelahiran hingga asal usul keluarga.  

Tidak hanya masyarakat Bali dengan kekentalan budayanya, beberapa artis Indonesia yang merupakan keturunan Bali ternyata juga mempunyai nama asli yang panjang, lho Ma. Bahkan ada yang sampai mempunyai nama dengan empat suku kata hingga tujuh kata. Panjang banget ya, Ma.  

Siapa saja sih artis yang memiliki nama panjang? Berikut Popmama.com ulas deretan artis berdarah Bali, ada Arya Saloka dan Putri Marino, lho. Yuk dilihat! 

1. Arya Saloka

1. Arya Saloka
Instagram.com/arya.saloka

Arya Saloka merupakan aktor laki-laki Indonesia yang berkelahiran Denpasar, Bali 27 Juni 1991. Saat ini, popularitasnya sedang berada di atas setelah memerankan Aldebaran di sinetron Ikatan CInta.  

Aktor laki-laki yang menawan ini ternyata memiliki nama asli yang cukup panjang, lho Ma. Nama asli Arya Saloka adalah Arya Saloka Yuda Prawira Suryowilogo.

Wah, panjang banget ya, Ma. Tapi ia mengambil 2 kata depan untuk menjadi nama panggungnya, Ma.  

2. Haico Van Der Veken

2. Haico Van Der Veken
Instagram.com/haico.vdv

Kali ini, seorang aktris anggun yang bernama Haico Van Der Veken atau biasa dikenal dengan Coco.

Namanya Coco mulai dikenal setelah memerankan salah satu peran di sinetron Samudera Cinta.  

Coco sendiri ternyata artis blasteran yang berdarah Belgia dan Bali. Ia juga memiliki nama yang cukup panjang, yaitu Haico Desitha Van Der Veken.  

3. Ajun Perwira

3. Ajun Perwira
Instagram.com/ajunperwira

Ajun Perwira, aktor sekaligus presenter ini merupakan suami dari Jennifer Jill. Tidak hanya menjadi seorang aktor dan presenter, Ajun juga pernah tergabung dalam grup musik The Junas.  

Ia lahir di Denpasar, Bali pada 9 Februari 1988. Ia memiliki nama panjang asli dengan lima suku kata. Nama asli dari Ajun Perwira adalah Anak Agung Bagus Perwira Karang. 

Editors' Picks

4. Putri Marino

4. Putri Marino
Instagram.com/putrimarino

Seorang aktris yang belakangan ini sedang trending di sosial media karena perannya sebagai Kinan di webseries Layangan Putus. Istri dari Chicco Jerikho ini lahir di Denpasar, Bali pada 4 Agustus 1993.  

Putri Marino juga memiliki nama asli yang cukup panjang hingga lima suku kata. Nama asli dari aktris anggun ini adalah Ni Luh Dharma Putri Marino. Ia hanya mengambil 2 suku terakhirnya dari nama asli untuk dijadikan nama panggung.  

5. Dita Karang

5. Dita Karang
Instagram.com/ditakarangg

Seorang penyanyi yang berhasil debut pertama kali di Korea Selatan ini merupakan artis berdarah Bali.

Perempuan yang anggun ini, kini menjadi salah satu member dalam girl grup besutan Vine Entertainment, Secret Number.  

Ia memiliki nama lengkap yang cukup panjang hingga enam suku kata. Artis ini mempunyai nama asli Anak Agung Puspa Ayu Aditya Karang.

Karirnya sebagai anggota girl grup di Korea Selatan sangat membanggakan, terlebih dengan pemberian dukungan dari masyarakat Indonesia.  

6. Ida Ayu Kadek Devi

6. Ida Ayu Kadek Devi
Instagram.com/cantikdanmempesona

Aktris anggun yang satu ini memiliki nama asli hingga tujuh suku kata, lho Ma. Kadek Devi memiliki nama lengkap Ida Ayu Kade Devie Noviana Watie Arnawa.

Seorang artis kelahiran Bali ini memang sudah jarang terlihat di layar kaca setelah menikah dengan Dewa Yoga. Kabarnya, kini ia memfokuskan dirinya untuk mengurus keluarga kecilnya.  

7. Erdin Werdrayana

7. Erdin Werdrayana
Instagram.com/erdin.werdrayana

Kini, nama Erdin Werdrayana semakin dikenal masyarakat setelah memerankan sinetron Keajaiban Cinta. Erdin ternyata salah satu artis yang juga merupakan keturunan Bali, lho Ma. Selain menjadi artis, ia juga merupakan seorang model terkenal.  

Sama dengan Kadek Devi, ia juga mempunyai nama asli yang panjangnya hingga tujuh suku kata, Ma. Nama aslinya adalah I Gede Erdin Werdrayana Pramudya Wijaya Lomax. Panjang banget ya, Ma! 

8. Rizki Nazar

8. Rizki Nazar
Instagram.com/rizkynazar20

Salah satu aktor laki-laki yang menjadi idaman para perempuan ini, ternyata juga keturunan Bali. Kekasih dari aktris anggun Syifa Hadju, lahir di Buleleng, Bali pada 7 Maret 1996. Ia memiliki keturunan campuran darah Arab.  

Ia juga memiliki nama panjang sebanyak empat suku kata, yaitu Rizky Nazar Mubarok Basloom.

Ia memilih dua suku kata nama depannya untuk menjadikan nama panggungnya.  

9. Maxime Bouttier

9. Maxime Bouttier
Instagram.com/bouttier_maxime

Maxime Bouttier merupakan aktor sekaligus model yang juga mempunyai dari Bali. Keturunan Balinya itu diwarisi oleh sang Ibu. Ia memiliki nama asli yang cukup panjang, yaitu Maxime Andre Salam Bouttier.  

Itu lah beberapa deretan artis berdarah Bali, Ma. Ternyata mereka mempunyai nama asli yang panjang ya, Ma.  

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk