Kaya Mendadak, Ghozali Jadi Miliarder karena Jual Foto Selfie

Ghozali, seorang laki-laki menjual foto selfie kesehariannya di NFT

14 Januari 2022

Kaya Mendadak, Ghozali Jadi Miliarder karena Jual Foto Selfie
Twitter.com/Ghozali_Ghozalu

Belakangan ini, salah satu aplikasi bernama Non Fungible Token (NFT) telah populer di dunia, termasuk di Indonesia. Popularitas aplikasi ini makin naik ketika salah seorang laki-laki bernama Ghozali, kaya mendadak karena menjual foto selfie dirinya berbentuk NFT.  

NFT merupakan aset digital atau produk turunan dari kripto. NFT bisa dalam bentuk apapun seperti video, audio, item dalam game, namun yang paling ramai akhir-akhir ini adalah NFT dalam bentuk gambar atau lebih tepatnya avatar.  

Lalu bagaimana bisa Ghozali menjual foto selfie-nya bisa menjadi kaya mendadak?

Kali ini Popmama.com akan menjelaskan terkait dengan Ghozali jadi miliarder karena jual foto selfie

Editors' Picks

1. NFT Ghozali adalah kumpulan foto selfienya dari 2017 sampai 2021

1. NFT Ghozali adalah kumpulan foto selfie dari 2017 sampai 2021
theconversation.com

Berbeda dengan kreator lainnya yang menjual karya-karyanya dalam bentuk gambar 2D ataupun 3D, Ghozali mengoleksi NFT berupa foto selfie dirinya sendiri yang dikumpulkan dari tahun 2017 sampai 2021.

KIa menjelaskan bahwa foto selfie-nya itu merupakan potret dirinya di depan komputer yang diambil tiap harinya mulai dari umur 18-22 tahun.  

Pemuda asal Semarang itu telah memiliki 933 NFT yang pada awalnya di tawarkan dengan 0,001 ETH atau sama dengan Rp 45 ribu.

Tapi, saat ini ia sudah mempunyai harga minimum, yaitu di angka 0,195 ETH atau sama dengan Rp 9,4 juta dalam satu NFT.

2. Ia akan berhenti menjual NFT dalam beberapa tahun ke depan

2. Ia akan berhenti menjual NFT dalam beberapa tahun ke depan
Twitter.com/Ghozali_Ghozalu

Ghozali menjelaskan pada akun Twitternya bahwa ia tidak akan menjual NFT lagi dalam beberapa tahun ke depan. Selain itu, ia juga menulis dalam akun Twitternya berharap kepada orang yang membeli NFT foto selfie dirinya tidak menyalahgunakan foto tersebut.  

Valuasi seluruh koleksi NFT Ghozali telah mencapai 304 ETH atau sama dengan Rp 14,5 miliar. Ia mengumumkan bahwa tersisa 331 NFT yang masih belum terjual dan ia mengomentari beberapa NFT miliknya yang telah terjual.  

Salah satunya adalah foto dirinya yang diambil pada pertengahan Desember 2019. Ia mengatakan bahwa ia tidak bisa tidur karena sedang banyak pikiran ketika mengambil foto selfie itu,  

Chef Arnold Poernomo, juga ikut membeli koleksi NFT Ghozali. Ia juga menyebutkan bahwa 2022 adalah tahunnya Ghozali. Chef Arnold juga meluruskan informasi terkait dengan kurang tepatnya penghasilan Ghozali.  

3. Ghozali mendapatkan penghasilan tidak sebesar yang dibicarakan

3. Ghozali mendapatkan penghasilan tidak sebesar dibicarakan
Instagram.com/arnoldpo

Pada akun resminya OpenSea yaitu Ghozali Everyday, valuasi total koleksi NFT Ghozali memang sampai 304 RTH atau sama dengan Rp 14,5 miliar.

Namun, itu bukanlah jumlah penghasilan yang diterima bersih oleh Ghozali. Chef Arnold juga menjelaskan  bahwa Ghozali hanya mangambil 10 persen dari total keseluruhan penjualan asetnya.  

Chef Arnold mengatakan bahwa penghasilan Ghozali dari NFT miliknya tidak sampai puluhan miliar, tapi kurang lebih Rp 1 miliar saja.

Namun, angka Rp 1 miliar sudah sangat besar untuk bisa didapatkan dalam waktu yang singkat. Yang tidak disangka-sangka, koleksi foto selfie-nya selama bertahun-tahun bisa jadi penghasilan untuk dirinya dan diminati banyak orang.  

Jadi begitu Ma, cerita singkat tentang Ghozali yang jadi miliarder karena menjual foto selfie-nya. Mama jadi tertarik nggak untuk menjual koleksi foto Mama di NFT seperti Ghozali? 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.