TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Elemen Warna saat Mendekorasi Kamar ala Drama Korea

Agar terlihat mirip padukanlah warna soft dengan furnitur yang sederhana pada kamar

24 September 2022

6 Elemen Warna saat Mendekorasi Kamar ala Drama Korea
Pinterest.com/sunny

Setiap orang pasti memiliki seleranya sendiri untuk mendekorasi kamar tidurnya. Tentunya Mama juga punya selera pada warna dan beberapa peralatan tersendiri, bukan?

Ketika membangun rumah dan membeli apartemen pastinya kamar tidur menjadi fokus utama saat didekorasi. Bagaimana juga kamar yang menjadi tempat peristirahatan kita ketika selesai bekerja atau beraktivitas di luar rumah.

Maka dari itu, dekorasi kamar akan selalu dimaksimalkan sesuai dengan selera agar kita merasa nyaman. Akhir-akhir ini sedang trend dekorasi kamar yang bernuansa ala drama Korea.

Kamar tidur dengan tren ini sendiri cenderung lebih banyak menggunakan komposisi warna soft, interior yang sederhana, dan hiasan ruangan secukupnya. Di kalangan anak muda, tren ini banyak digandrungi oleh mereka.

Apabila saat ini kamu sedang mencari referensi, kali ini Popmama.com telah merangkumnya dalam beberapa elemen warna saat mendekorasi kamar ala drama Korea.

Yuk, langsung kita simak!

1. Warna soft white

1. Warna soft white
Pinterest.com/eiryyne

Rekomendasi elemen warna yang pertama adalah soft white. Pilihan warna ini paling umum banyak diterapkan oleh warga negara Korea itu sendiri karena bersifat netral.

Kamar tidur yang menggunakan warna ini bisa memberikan kesan yang bersih, elegan, dan juga menenangkan pengelihatan serta pikiran kita. Tak hanya itu, warna ini juga mampu memberikan kesan ruangan terlihat menjadi lebih luas.

Soft white adalah salah satu pilihan warna 'aman' untuk dikombinasikan dengan furnitur yang warnanya beragam.

2. Warna hazelnut

2. Warna hazelnut
Pinterest.com/carissa

Hazelnut adalah salah satu warna cokelat muda yang halus, atau biasanya termasuk dalam warna latte. Untuk kamu yang memiliki selera kamar bernuansa kayu, maka hazelnut menjadi elemen warna yang tepat.

Elemen warna ini memiliki kesan yang sederhana, tetapi tetap mewah. Biasanya warna softwhite lebih sering dipadukan dengan hazelnut karena sama-sama fleksibel.

Penggunaan warna hazelnut tak hanya bisa di dinding saja, tempat tidur, meja kerja ataupun furnitur lainnya cocok jika menggunakan warna ini.

Editors' Picks

3. Warna sage green

3. Warna sage green
Pinterest.com/Wattpad

Berkembangnya zaman khususnya pada dekorasi rumah dan kamar, kini elemen warna menjadi semakin bervariasi. Warna sage green baru saja viral digunakan karena dipelopori oleh warga Korea.

Warna hijau yang lembut ini bisa masuk ke dalam kategori earth tone dan pastel. Kini masyarakat sedang gencar-gencarnya menggunakan konsep warna earth tone dalam kehidupan sehar-hari, termasuk pada dekorasi kamar.

Paduan warna sage green biasanya cocok dengan soft white, krem, dan cokelat. Lalu untuk dekorasinya jika kamu memilih warna ini sebagai warna utama kamar, kamu bisa tambahkan beberapa tanaman palsu agar terlihat alami dan tetap estetik.

4. Warna medium blue

4. Warna medium blue
Pinterest.com/e l i z a

Sama seperti sage green, warna ini baru saja muncul di beberapa tahun ke belakang. Medium blue ini termasuk dalam jenis warna biru yang sedikit lebih gelap daripada baby blue

Biasanya nuansa medium blue hadir pada drama suatu keluarga yang memiliki anak laki-laki. Medium blue biasanya menjadi warna dasar utama ruangan tersebut.

Sebagai saran jika kamu tertarik dengan warna ini, sebaiknya gunakanlah pada bagian furniturnya saja. Hal ini agar kamu tidak cepat merasa bosan pada ruangan yang terlalu berwarna.

5. Warna powder blue

5. Warna powder blue
Pinterest.com/Tapestry girl

Masih dalam tema biru, powder blue merupakan salah satu warna yang sering muncul ketika kamu mencari referensi kamar ala Korea. Warna ini memberikan kesan yang tenang, namun tetap memiliki sisi cerianya.

Jika dibayangkan, warna ini sangat mirip seperti awan-awan pada langit yang biru. Furnitur dengan aksen kayu pun cocok jika disatukan dengan kamar tidur benuansa powder blue.

Biasanya di Indonesia warna ini digunakan untuk kamar bayi atau anak-anak. Namun kini dengan adanya improvisasi dan inovasi pada dekorasi kamar, warna powder blue bisa digunakan untuk segala umur.

6. Warna muddy blush

6. Warna muddy blush
Pinterest.com/honey

Siapa yang suka dengan paduan warna pink dan abu-abu?

Muddy blush adalah salah satu warna ala kamar 'estetik' Korea. Jika diperhatikan paduan warna dari negara tersebut lebih condong pada warna soft, dan ventilasi udara yang besar.

Sehingga di pagi hari sinar matahari bisa masuk menerangi ruangan.

Tak hanya di tempat tidur saja, aksen warna ini bisa digunakan pada hiasan ruangan seperti vas bunga, kursi kerja, bingkai, atau pada tirai penutup jendela. Akan semakin indah jika beberapa furnitur dipadukan pada bahan kayu berwarna terang.

Dijamin kamarmu akan semakin mirip seperti yang ada di drama Korea, lho.

Itulah beberapa elemen warna saat mendekorasi kamar ala drama Korea. 

Semoga informasi ini bisa menjadi referensi untukmu, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk