TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Tanaman yang Wajib Ada di Kamar Mandi menurut Feng Shui

Jenis tanaman ini bisa membuat dekorasi kamar mandi semakin nyaman

4 Oktober 2022

5 Tanaman Wajib Ada Kamar Mandi menurut Feng Shui
Pexels/Christa Grover

Feng Shui adalah praktik Tiongkok kuno yang memengaruhi penempatan objek di ruang hidup kita. Praktik ini memastikan bahwa segala sesuatu di lingkungan kamu secara estetika menyenangkan dan bermanfaat.

Misalnya, tanaman adalah cara yang bagus untuk mendekorasi kamar mandi karena menambahkan elemen alami dan bermanfaat bagi kesehatan penghuninya. Kamar mandi selalu memiliki reputasi buruk untuk Feng Shui karena area ini menghasilkan Chi negatif dari air limbah.

Selain menjaga ruang ini tetap rapi dan bersih, kamu juga harus menjaga dudukan toilet dan menutup pintu kamar mandi saat tidak digunakan. Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk membawa beberapa tanaman ke ruang ini untuk energi yang baik.

Banyak praktisi menyarankan tanaman Feng Shui cantik yang cocok di kamar mandi sebagai obatnya. Ini memberikan dorongan energi dan juga menambah keindahan di sekitarnya. Ini juga membantu menetralkan unsur air saat kayu mengeluarkan air.

Jika tidak ada jendela di toilet, tanaman bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ditempatkan di dalam ruang ini untuk meningkatkan kualitas udara. Ini juga bisa menjadi referensi jika kamu ingin mendekorasi rumah.

Nah, kali ini Popmama.com sudah merangkum beberapa tanaman yang wajib ada di kamar mandi menurut Feng Shui. 

Yuk, disimak!

1. Pohon Pinang

1. Pohon Pinang
Freepik/Mialcas68

Areca Palm atau pohon pinang menjadi salah satu rekomendasi menurut Feng Shui dan populer untuk ditempatkan di kamar mandi. Perlu diketahui bahwa tanaman ini sudah lama digunakan untuk mengusir energi negatif dan membawa keberuntungan.

Beberapa ahli mengatakan bahwa pinang harus ditempatkan di sudut timur laut kamar mandi untuk mencegah nasib buruk. Sementara, di sudut barat daya untuk menarik keberuntungan.

Editors' Picks

2. Tanaman Laba-Laba

2. Tanaman Laba-Laba
Freepik/rawpixel.com

Tanaman laba-laba termasuk jenis yang mudah tumbuh subur di kamar mandi.

Kamu dapat meletakkannya di atas toilet atau tepat di sebelah wastafel karena membutuhkan cahaya sedang. Idealnya, kamu dapat meletakkannya di kamar tidur karena sangat bagus untuk memurnikan udara serta menciptakan suasana yang lebih hangat.

Tanaman ini juga bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk menghias kamar mandi kamu karena mudah dirawat, bahkan untuk kamu yang tidak memiliki waktu banyak saat mengurus tanaman. 

3. Pakis

3. Pakis
Freepik/rawpixel.com

Pakis menjadi salah satu pilihan tanaman yang direkomendasikan untuk menciptakan kamar mandi yang nyaman menurut Feng Shui.

Kamu dapat menanam tanaman ini dalam pot besar atau pot kecil di area sekitar kamar mandi. Dengan cara ini, mereka dapat membantu mencegah energi buruk terakumulasi.

Pakis juga bagus untuk penderita alergi karena tidak menghasilkan serbuk sari seperti tanaman lain. Selain itu, tanaman pakis menjadi pilihan yang sangat cocok karena mampu memberikan kesan lebih hijau di area kamar mandi. .

4. Lidah Buaya

4. Lidah Buaya
Freepik/wirestock

Di zaman modern, ada banyak cara untuk memasukkan lidah buaya ke dalam kehidupan sehari-hari kamu. Misalnya, kamu dapat meletakkannya di kamar mandi atau di dekat pintu masuk rumah untuk membantu mendorong aliran energi positif ke seluruh rumah.

Tanaman ini merupakan calon yang cocok untuk kamar mandi karena memiliki fungsi menyerap bau dan juga memperindah ruangan. Perawatannya juga mudah karena tidak membutuhkan banyak air untuk bertahan hidup.

Tanaman lidah buaya dapat membantu menciptakan lingkungan yang menyembuhkan dan menenangkan di rumah kamu. Orang-orang juga percaya bahwa itu dapat membantu membersihkan udara di kamar mandi kamu, mengurangi alergen seperti debu dan jamur.

Sebagai informasi tambahan, kamu juga bisa menggunakan tanaman ini di kamar mandi untuk meningkatkan suasana hati dan membersihkan aura.

5. Sirih Gading

5. Sirih Gading
Freepik/freepik

Tanaman Sirih Gading disebut-sebut bagus untuk Feng Shui kamar mandi karena  dapat menyerap energi negatif dan memurnikan udara di ruangan.

Tanaman Pothos adalah pilihan yang sangat baik untuk kamar mandi karena mudah dirawat dan dapat bertahan hidup dalam cahaya rendah.

Nah itu dia beberapa tanaman yang wajib ada di kamar mandi menurut feng shui. Yuk hias kamar mandi kamu dengan tanaman-tanaman ini!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk