Dari Kamar Tidur Hingga Ruang Main, Intip Lengkapnya Kamar Xabiru!

Disamping sangat nyaman, kamar Xabiru juga punya berbagai fasilitas lho, Ma

16 September 2019

Dari Kamar Tidur Hingga Ruang Main, Intip Lengkap Kamar Xabiru
Youtube/Rachel & Niko

Rachel Vennya menikah dengan Niko Al Hakim pada tanggal 7 Januari 2017. Hampir satu tahun kemudian, Ia melahirkan putra pertamanya, Xabiru Oshe Al-Hakim atau yang akrab disapa Biru. Rachel selalu memberikan kasih sayang yang melimpah pada Biru. Ia bahkan membangun rumah untuk Biru lho, Ma!

Rumah yang berada di daerah Jakarta Selatan ini dibangun sejak Biru berusia lima bulan. Setelah beberapa bulan, akhirnya rumah ini siap ditempati. Rachel Vennya pun terlihat sudah pindah ke rumah tersebut sejak awal tahun 2019. 

Setelah kepindahannya, Rachel kerap memperlihatkan isi rumah mereka. Rumah ini mempunyai kamar khusus untuk Biru yang dipenuhi mainan-mainan lucu lho, Ma! Melalui akun YouTubenya, Rachel lakukan "Room Tour" kamar Xabiru. Yuk, intip kamar Biru berikut ini:

1. Kamar tidur dengan mandi bola

1. Kamar tidur mandi bola
Youtube/Rachel & Niko

Xabiru mempunyai dua kamar khusus untuk dirinya di dalam rumah baru Rachel Vennya. Kamar yang pertama adalah kamar tidur dan yang kedua adalah kamar khusus untuk bermain. Rachel sengaja memisahkan kedua ruangan ini agar Biru dapat fokus tidur saat berada di kamar tidurnya.

Kamar Xabiru terlihat nyaman dengan kombinasi warna putih dan biru tua. Pemilihan warna ini sangat membuat kamar terasa teduh. Rachel melengkapi kamar ini dengan tempat tidur tinggi yang mempunyai tangga dan perosotan pada masing-masing sisinya. Bahkan, kamar ini juga punya tempat mandi bola sendiri lho, Ma!

2. Terowongan untuk bermain

2. Terowongan bermain
Youtube/Rachel & Niko

Tampaknya Rachel Vennya benar-benar memikirkan desain kamar tidur Biru dengan baik. Pasalnya, tidak hanya tempat mandi bola dan perosotan, kamar Biru juga memiliki terowongan bermain yang menyatu dengan dinding lho, Ma!

Ukuran terowongan ini sangat pas dengan Xabiru. Ia bisa merangkak ataupun berjalan di dalamnya. Tidak perlu khawatir dengan keamanannya, terowongan ini dilengkapi karpet yang sangat empuk. Wah, bisa main petak umpet nih!

3. Ruangan bermain khusus

3. Ruangan bermain khusus
Youtube/Rachel & Niko

Meskipun kamar tidur Biru dilengkapi perosotan dan tempat mandi bola, Rachel memusatkan aktivitas bermain Biru di ruangan bermain khusus. Sesuai namanya, ruangan ini penuh oleh mainan-mainan Biru.

Tapi meskipun terdapat banyak mainan, ruangan bermain ini tetap rapi lho, Ma. Pasalnya Rachel Vennya membuat rak-rak khusus untuk menyimpan mainan yang dipenuhi oleh kontainer-kontainer mini. Selain sebagai tempat menyimpan mainan, kontainer-kontainer ini juga menjadi dekorasi yang cantik.

4. Tempat parkir berbagai jenis mobil-mobilan

4. Tempat parkir berbagai jenis mobil-mobilan
Youtube/Rachel & Niko

Anak laki-laki memang identik dengan mainan mobil-mobilan. Paling tidak, seorang anak laki-laki pasti punya satu buah mainan ini. Begitu juga dengan Biru.

Pada salah satu sudut ruang bermain, tampak mainan mobil-mobilan berwarna-warni yang terparkir dengan rapi. Mainan tersebut tampak kontras dengan latar belakang rak kayu yang berwarna coklat muda.

Bahkan tidak hanya satu, Biru punya dua buah mainan mobil-mobilan dan juga sebuah otoped lho, Ma. Wah, apakah biru ingin jadi pembalap?

5. Perpustakaan mini untuk menyimpan buku

5. Perpustakaan mini menyimpan buku
Youtube/Rachel & Niko

Tidak hanya bermain, tampaknya Rachel Vennya juga membiasakan Biru untuk membaca sejak kecil. Hal ini terlihat dari banyaknya buku yang terdapat di ruangan bermain Biru. Ada buku berisikan peta dunia, buku tentang memasak, dan buku mewarnai.

Semua buku ini ditempatkan di salah satu dinding dan membentuk sebuah perpustakaan mini. Perpustakaan mini ini juga berfungsi sebagai dekorasi yang menambah kesan playful di ruangan bermain Biru.

Editors' Picks

6. Panjang tebing mini untuk melatih keberanian

6. Panjang tebing mini melatih keberanian
Youtube/Rachel & Niko

Ruang bermain Biru semakin lengkap dengan adanya arena panjat tebing mini di salah satu dinding. Meskipun mini, panjat tebing berwarna abu-abu dan putih ini cukup tinggi. Bahkan tingginya lebih tinggi dari tinggi Rachel, lho.

Menurut informasi dari Rachel, Biru baru bisa memanjat hingga langkah kedua. Wah, jangan menyerah Biru! Suatu saat kamu pasti bisa sampai di puncak!

7. Arena atletilk mini untuk melatih motorik

7. Arena atletilk mini melatih motorik
Youtube/Rachel & Niko

Selain di arena panjat tebing, Biru juga bebas bermain di arena atletik mini di ruangan bermainnya. Arena atletik ini terdiri dari sebuah tangga, sepasang cincin gym dari kayu, dan sebuah ayunan yang juga terbuat dari kayu.

Lagi-lagi, tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Rachel meletakkan sebuah matras kecil di bagian bawah sebagai langkah mengantisipasi jika Biru terjatuh.

Lihat betapa senangnya Biru bermain di cincin gym miliknya, Ma!

8. Pojok untuk hewan kesayangan

8. Pojok hewan kesayangan
Youtube/Rachel & Niko

Biru sangat menyukai hewan. Hal ini terlihat dari banyaknya boneka dan mainan berbentuk hewan yang ia miliki. Di ruangan bermainnya, terdapat patung jerapah tinggi dan juga boneka gajah. Biru bahkan memberikan tempat tidur khusus untuk boneka gajah ini, lho.

Tidak hanya untuk boneka gajahnya, Biru juga memberikan tempat tidur untuk kucing peliharaan Rachel Vennya, Clay. Tempat tidur ini ditempatkan di salah satu sudut bersama dengan patung jerapah dan boneka gajah. Bahkan, tempat tidur yang terbuat dari rotan ini juga berbentuk hewan lho, Ma.

9. Kamar mandi khusus agar suasana mandi menyenangkan

9. Kamar mandi khusus agar suasana mandi menyenangkan
Youtube/Rachel & Niko

Selain kamar tidur dan ruangan bermain khusus, Biru juga punya kamar mandi sendiri.

Dengan dominasi dinding keramik berwarna putih, kamar mandi Biru terlihat modern dan minimalis. Di dalamnya terdapat shower dan juga bathub untuk berendam.

Untuk membuat suasana mandi lebih menyenangkan, Rachel juga menempatkan beberapa mainan Biru sebagai dekorasi. Cara ini patut Mama coba nih!

10. Rak sepatu khusus

10. Rak sepatu khusus
Youtube/Rachel & Niko

Pada bagian luar kamar mandi, Rachel menempatkan rak sepatu khusus untuk Biru. Rak ini terbuat dari bahan kayu dengan cat putih dan terdiri dari tiga tingkat.

Tampak koleksi alas kaki Biru memenuhi rak ini. Mulai dari sandal, sepatu kasual, sepatu boots, hingga boots hujan semua lengkap. Wah, Biru sudah fashionable dari kecil ya.

Itulah sudut-sudut kamar Xabiru yang dilengkapi berbagai fasilitas bermain. Mama tentunya setuju bahwa Rachel berhasil membuat kamar yang playful tapi juga nyaman ditinggali. Jika Mama sedang mendesain kamar untuk anak atau ingin mendekorasi ulang, Mama bisa menjadikan kamar tersebut sebagagi inspirasi!

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!