8 Fakta Rumah Mewah Indra Kenz Seharga 30 Miliar

Rumah mewah Indra Kenz luasnya sebesar 700 meter persegi

18 Februari 2022

8 Fakta Rumah Mewah Indra Kenz Seharga 30 Miliar
Instagram.com/indrakenz

Indra Kenz atau yang memiliki nama asli Indra Kesuma ini dikenal oleh publik sebagai pengusaha muda yang sukses. Seperti yang diketahui, kini Indra kenz telah bertunangan dengan kekasih hatinya bernama Vanessa Khong. 

Rencananya mereka akan menikah di tahun 2022 dan Indra Kenz sendiri telah menyiapkan rumah mewah untuk tempat tinggal mereka berdua. Dalam caption di unggahan Instagram pribadinya, pengusaha muda tersebut tak menyangka bisa membeli rumah bak istana. 

Dahulu dia hanya tinggal di sebuah rumah petak dan sempat menghuni kamar kos, kini Indra Kenz berhasil membeli rumah yang harganya mencapai Rp 30 miliar hingga mendapat julukan 'Crazy Rizh Medan'. 

Berikut ini Popmama.com bagikan beberapa fakta rumah mewah Indra Kenz seharga Rp 30 miliar.

Simak ulasan berikut yuk, Ma! 

1. Rumah barunya bernuansa classic bak istana mewah

1. Rumah baru bernuansa classic bak istana mewah
Youtube.com/INDRAKENZ - Daily Life

Dalam YouTube Indrakenz - Daily Life, rumah barunya masih dalam proses renovasi.

Indra pun memperlihatkan rumah yang struktur bangunannya dengan tiang penopang cukup besar. Menurut Indra, satu tiang tersebut harganya bisa membeli rumah petak yang dahulu ia tempati.

Bangunannya mirip dengan istana karena rumah tersebut akan mengusung konsep classic modern, sehingga tampak luarnya akan seperti istana putih. 

2. Luas rumahnya sekitar 700 meter persegi 

2. Luas rumah sekitar 700 meter persegi 
Youtube.com/INDRAKENZ - Daily Life

Rumah bak istana ini memiliki luas sekitar 700 meter persegi. Akses keluar-masuk rumahnya juga mempunyai dua sisi pintu. 

Jika dibayangkan rumah tersebut sangat besar ya, Ma. Tak sampai situ saja, Indra Kenz juga akan membangun tiga lantai di rumah tersebut dengan berbagai fasilitas mewah dan semi rooftop.

3. Pintu rumahnya punya ukuran yang tinggi

3. Pintu rumah pu ukuran tinggi
Youtube.com/INDRAKENZ - Daily Life

Terinspirasi dari rumah Atta Halilintar, Indra Kenz akan menggunakan pintu dengan ukuran tiga meter di rumah mewahnya ini. Menurut Atta, rumah yang memiliki pintu dengan ukuran tinggi akan mendatangkan banyak rezeki. 

"Ini akan dijebol, ganti pintu sampai tiga meter, supaya lebih hoki dan lebih beruntung. Katanya pintu yang tinggi, rezeki makin banyak yang datang," ungkap Indra Kenz.

Editors' Picks

4. Dilengkapi dengan fasilitas lift

4. Dilengkapi fasilitas lift
Youtube.com/INDRAKENZ - Daily Life

Dalam salah satu sisi rumah baru Indra Kenz akan dilengkapi dengan fasilitas lift. Nantinya lift tersebut akan memudahkan untuk akses ke segala lantai rumah hingga area rooftop.

Rumah tersebut juga akan dilengkapi dengan semi rooftop yang terdiri dari kolam renang, tempat gym, bar gazebo, dan fasilitas penunjang lainnya.

5. Di bagian atapnya, Indra Kenz menggunakan kaca void

5. bagian atapnya, Indra Kenz menggunakan kaca void
Youtube.com/INDRAKENZ - Daily Life

Bagian atap di sisi tengah akan dibuat menggunakan kaca void, yakni kaca yang transparan. Dengan begitu dari area lantai atas maupun bawah bisa terlihat satu sama lain. 

Indra Kenz juga menambahkan, walau dari depan rumah tersebut nampak classic, pada bagian desain interiornya akan dibuat modern dengan sedikit sentuhan emas. 

6. Sudah menyiapkan untuk kamar anak

6. Sudah menyiapkan kamar anak
Youtube.com/INDRAKENZ - Daily Life

Di lantai dua rumahnya terdapat lima kamar, salah satunya Indra Kenz juga menyiapkan kamar untuk anaknya nanti. Kamar tersebut punya desain yang cukup unik dan area yang luas. 

Masih dalam renovasi, kamar tersebut terbagi dalam dua lantai. 

7. Mempunyai struktur bangunan yang sangat kokoh

7. Mempunyai struktur bangunan sangat kokoh
Youtube.com/INDRAKENZ - Daily Life

Di lantai paling atas akan dibuat area semi outdoor yang menjadi spot favorit mereka berdua. Area tersebut juga akan dilengkapi dengan kolam renang dan juga tempat untuk menyelenggarakan pesta. 

Nah, dalam pembuatan kolam renang di rooftop diperlukan tambahan struktur bangunan. Tujuannya agar rumah tersebut bisa menopang kolam renang dan fasilitas lain yang punya beban cukup berat. 

8. Rencananya akan rampung di tahun 2023

8. Rencana akan rampung tahun 2023
Youtube.com/INDRAKENZ - Daily Life

Arsitek yang menangani pembangunan rumah Indra Kenz menuturkan bahwa progress rumah tersebut sudah berjalan 15 hingga 20 persen dan rencananya akan rampung di tahun 2023 mendatang. 

Kira-kira desain rumah yang asli nanti akan semewah apa ya, Ma? 

Itulah beberapa fakta rumah mewah Indra Kenz seharga 30 milliar. Semoga proses pembangunan rumah tersebut berjalan dengan lancar dan rampung secepatnya ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk