10 Foto Rumah Baru YouTuber Fiki Naki, Hadiah dari Baim Wong

Baim Wong juga melengkapi seluruh furnitur rumah baru Fiki Naki lho, Ma!

23 Oktober 2021

10 Foto Rumah Baru YouTuber Fiki Naki, Hadiah dari Baim Wong
Instagram.com/fikinakii

Fiki Naki merupakan seorang YouTuber dengan kemampuannya menguasai berbagai bahasa asing. Di konten YouTube pribadinya, Fiki bermain Ome TV dengan berinteraksi dengan seseorang dari berbagai negara. 

Baim Wong telah menganggap Fiki sebagai adiknya sendiri. Sebagai bentuk apresiasi atas kemampuan Fiki yang bisa menguasai berbagai bahasa, Baim memberikan kejutan istimewa dengan memberikan hadiah sebuah rumah.

Bangunan tersebut didesain sendiri oleh Baim karena hobinya yang suka mendesain. Rumah tersebut juga lengkap dengan furnitur di dalamnya. Apakah Mama penasaran dengan rumah baru Fiki Naki

Berikut Popmama.comtelah merangkumnya dengan detail rumah baru Fiki Naki melalui unggahan video YouTube Baim Paula.

Disimak yuk, Ma! 

1. Halaman depan yang penuh dengan berbagai tumbuhan

1. Halaman depan penuh berbagai tumbuhan
Youtube.com/Baim Paula

Tampak dari depan, rumah baru Fiki Naki ini terlihat begitu asri dengan banyaknya tumbuhan. Tak hanya tumbuhan yang di tanah, tumbuhan tersebut juga menjalar di dinding depan rumah. 

Baim Wong menceritakan kalau rumah ini bisa digunakan Fiki untuk berbagai keperluan konten, seperti membuat vlog dan mengulas suatu produk bermerek.

2. Terdapat ruang tamu minimalis di depan pintu masuk

2. Terdapat ruang tamu minimalis depan pintu masuk
Youtube.com/Baim Paula

Sebelum memasuki rumah baru Fiki Naki terdapat ruang tamu lengkap dengan meja cokelat kecil dan kursi kayu dengan bantalan putih. Menurut Baim Wong, Fiki layak mendapatkan rumah ini karena sifatnya yang baik hati dan gigih bekerja. 

Wah, Fiki hebat sekali ya, Ma!

3. Rak untuk dekorasi di ruang tamu

3. Rak dekorasi ruang tamu
Youtube.com/Baim Paula

Tepat di sisi ruang tamu terdapat rak cokelat besar yang berisi pajangan dan dekorasi yang menarik. Rak ini didominasi oleh tanaman hias yang diletakkan di sebuah box kayu. 

Tak hanya sekadar membangun rumah, Baim Wong juga membeli perabotan lainnya seperti tanaman hias, tempat sampah, peralatan memasak, tempat sampah, jam dinding, dan yang lainnya. Menurut Baim, jika kita ingin memberikan sesuatu kepada seseorang jangan tanggung-tanggung. 

"Kita kalau ngasih sesuatu ke orang jangan nanggung-nanggung," ungkap Baim dalam video tersebut. 

4. Ruang tamu dengan alas karpet di bawah mejanya

4. Ruang tamu alas karpet bawah mejanya
Youtube.com/Baim Paula

Di bagian ruang tamu sudah lengkap dengan beberapa kursi serta meja yang berwarna cokelat. Meja tersebut juga dialasi dengan sebuah karpet bulu berwarna putih.

Tepat di depan meja juga terdapat karpet motif yang berbentuk lingkaran. Di dekat area ruang tamu juga terdapat meja kayu dengan kursi yang melingkar, meja tersebut bisa digunakan untuk meja makan atau meja berkumpul. 

Editors' Picks

5. Area dapur mempunyai penerangan cahaya alami dari matahari

5. Area dapur mempunyai penerangan cahaya alami dari matahari
Youtube.com/Baim Paula

Dapur ini terlihat minimalis, namun pencahayaannya cukup terang karena dapurnya terdapat jendela yang besar. Dengan begitu, banyak cahaya matahari yang masuk. Dengan dindingnya yang berwarna putih, maka menambah kecerahan di dapur ini. 

Belum banyak perabotan di dapur, namun Baim Wong telah membeli beberapa peralatan masak dengan berbagai warna.

6. Kamar mandi yang nampak minimalis

6. Kamar mandi nampak minimalis
Youtube.com/Baim Paula

Tak terlihat ramai, kamar mandi Fiki Naki dibuat dengan sederhana menggunakan keramik putih dan dinding abu-abu yang sudah lengkap dengan kloset duduk dan wastafel. Agar tampak asri, Baim Wong juga menambahkan tanaman hias di dalamnya. 

7. Dekorasi dinding agar tampak lebih berwarna

7. Dekorasi dinding agar tampak lebih berwarna
Youtube.com/Baim Paula

Nuansa rumah ini merupakan kombinasi warna abu-abu dan putih, agar terlihat lebih berwarna Baim Wong menambahkan pajangan dinding. Pajangan dinding tersebut merupakan gambar kaktus dengan warna yang kalem. 

Pencahayaan di dalam ruangan ini cukup terang karena banyak jendela di dalamnya. Hal ini bisa menghemat penggunaan lampu.

8. Jam dinding besar yang ditempatkan di dekat tangga

8. Jam dinding besar ditempatkan dekat tangga
Youtube.com/Baim Paula

Agar dinding di area dekat tangga tidak terlihat kosong, Baim Wong menempatkan sebuah jam dinding besar di area ini. Jam tersebut merupakan kombinasi warna hitam, putih, dan merah. 

Desain rumah Fiki Naki, didesain sendiri oleh Baim karena hobinya yang suka mendesain. Menurut mendesain rumah seolah memiliki kesenangan tersendiri baginya. 

9. Area lantai dua yang tak terlalu besar

9. Area lantai dua tak terlalu besar
Youtube.com/Baim Paula

Di lantai dua ini desain yang dibuat tidak menutup seluruh area, jadi masih bisa untuk melihat area di lantai bawah. Terdapat beberapa ruangan dan kamar mandi di lantai dua ini. 

Area ini juga didesain dengan banyaknya jendela, sehingga mendapatkan pencahayaan yang cukup seperti di lantai bawah. Tak lupa, Baim Wong juga mendekorasi area ini dengan tanaman hias dan kotak yang estetik.

10. Tanaman hias yang berada di setiap sudut rumah

10. Tanaman hias berada setiap sudut rumah
Youtube.com/Baim Paula

Sama seperti di lantai bawah, di lantai atas rumah baru Fiki Naki juga diisi beberapa dekorasi yang indah, salah satunya tanaman hias. Baim Wong meletakkan tanaman hias di lantai dua tepat di sudut dekat jendela. 

Selain itu, ada rak cokelat yang juga diletakkan tanaman hias kecil dan beberapa dekorasi lainnya. 

Itulah beberapa foto rumah baru Fiki Naki yang didesain dengan begutu detail. Semoga rangkuman ini bisa menjadi inspirasi tersendiri dalam mendekorasi ruangan ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.