7 Foto Studio Rekaman Noah, Direnovasi Langsung Sama Ariel

Studionya terlihat lebih fresh dan modern usai direnovasi

21 Januari 2022

7 Foto Studio Rekaman Noah, Direnovasi Langsung Sama Ariel
Instagram.com/arielnoah

Noah menjadi salah satu band terlaris di Indonesia. Dahulu grup band tersebut bernama Peterpan yang berdiri pada tahun 2000 di Bandung, namun kini namanya telah berubah menjadi Noah

Seluruh karya Noah dibuat dalam sebuah label rekaman yang bernama Musica Studio's. Label rekaman tersebut didirikan oleh Yamin Widjaja pada tahun 1970 lalu, bahkan hingga kini telah menjadi perusahaan rekaman terbesar di Indonesia yang memproduksi berbagai lagu dan album. 

Ariel Noah berinisiatif untuk merenovasi studio rekamannya yang telah menginjak usia 51 tahun. Hal ini dia lakukan sebagai bentuk kado ulang tahun untuk label rekaman yang telah bekerja sama dengan grup bandnya selama 10 tahun. 

Pengerjaan renovasi tersebut dilakukan di tengah pandemi ketika para musisi jarang menggunakan studionya. Dengan begitu Ariel ingin merenovasi agar studionya memiliki warna baru, sehingga ketika pandemi Covid-19 selesai nanti para musisi punya semangat baru untuk menghasilkan sebuah karya.

Studio tersebut diubah menjadi bentuk yang modern dan elegan. Berikut iniPopmama.com bagikan foto studio rekaman Noah, direnovasi langsung oleh Ariel. 

Seperti apa hasilnya ya, Ma?

1. Studio rekaman NOAH sebelum direnovasi

1. Studio rekaman NOAH sebelum direnovasi
Instagram.com/arielnoah

Menurut Ariel Noah, lantai yang dialasi karpet berwarna merah tersebut sudah digunakan sejak tahun 1993 silam. Selain itu, pada bagian dindingnya juga terdapat beberapa aksen merah tanah yang dipadukan dengan warna krem.

Hiasan di dindingnya menggunakan beberapa pajangan foto legendaris dan sebuah alat musik gitar listrik yang disimpan dalam kotak. Papan tulisnya juga masih menggunakan white board biasa.

2. Suasana baru dapur rekaman usai direnovasi

2. Suasana baru dapur rekaman usai direnovasi
Youtube.com/NOAH OFFICIAL

Inilah penampakan studio rekamannya setelah direnovasi oleh Ariel Noah. Jadi tampak lebih modern dan mewah dengan warna baru yang bernuansa abu-abu dan hitam. 

Sofa yang semula berwarna cokelat juga telah berganti warna menjadi hitam. Bagian atapnya juga mengalami perubahan yang kini telah ditutup rata dengan pancaran indirect light dari sisi dalam. 

Ariel mengungkapkan bahwa proses renovasi studio tersebut memakan waktu hingga dua minggu. 

Editors' Picks

3. Lantai tidak lagi dialasi dengan karpet, kini menggunakan nuansa kayu

3. Lantai tidak lagi dialasi karpet, kini menggunakan nuansa kayu
Youtube.com/NOAH OFFICIAL

Nah Ma, sebelumnya studio rekaman tersebut seluruh lantainya menggunakan alas karpet berwarna merah. Usai direnovasi lantainya berubah dengan nuansa kayu yang lebih cerah. 

Meskipun telah diubah, Ariel Noah tetap memberikan sedikit sentuhan karpet merah agar terlihat lebih homey dan tenang. 

4. Dindingnya punya motif yang unik

4. Dinding pu motif unik
Youtube.com/NOAH OFFICIAL

Bagian dinding yang semula punya tema merah dan krem, kini berubah menjadi dinding yang lebih modern dengan motif kotak-kotak. Di setiap kotak diberikan indirect light yang memberikan sorotan tersendiri pada dinding tersebut. 

Selain itu, warna hitam dan abu-abu diberikan juga aksen garis emas di setiap kotaknya.

5. Ruangan yang menjadi area rekaman suara

5. Ruangan menjadi area rekaman suara
Instagram.com/arielnoah

Ini menjadi area vokalis untuk menyanyikan sebuah lagu yang sedang dalam proses produksi. Di dalamnya terdapat sebuah kaca transparan yang menghubungkan dengan area luar tempat mengatur musiknya. 

Kaca tersebut berbentuk kotak yang diberi frame lampu. Tentunya dilengkapi juga dengan stand mic dan peralatan lainnya. 

6. Harapan Ariel Noah usai direnovasinya studio musik ini

6. Harapan Ariel Noah usai direnovasi studio musik ini
Instagram.com/arielnoah

Melihat suasana studionya yang baru, Ariel Noah mengharapkan semua musisi yang datang bisa membawa senyuman bahagia. Dengan konsep baru yang lebih fresh ini diharapkan para musisi bisa menghasilkan karya dengan energi baru.

"Jadi kita ngerasa bahwa kayaknya perubahan mood itu perlu, bukan hanya buat Noah tetapi buat semua band yang ada di Musica. Siapa tahu dengan suasana baru mereka punya mood baru. Mood baru, lagu baru, mungkin hits baru," ungkap Ariel.

7. Studio tersebut digunakan dalam remake lagu lawasnya

7. Studio tersebut digunakan dalam remake lagu lawasnya
Instagram.com/arielnoah

Grup band Noah tengah menjalankan sebuah project besar, yakni me-remake lagu-lagu Peterpan dengan aransemen baru. Noah merasa perlu menggarap ulang lagu-lagu lawasnya agar bisa mengikuti kemajuan teknologi musik zaman sekarang. 

Hal spesial pada #RoadToSecondChanceNoah kali ini ialah video klipnya yang juga dibuat ulang dengan mengajak aktor dan bintang muda ternama, seperti Iqbaal Ramadhan, Jefri Nichol, Angga Yunanda, Anya Geraldine, Vanesha Prescilla, dan masih banyak lagi. 

Itulah 7 foto studio rekaman Noah, direnovasi oleh Ariel dengan nuansa yang lebih modern dan fresh. Jadi nggak sabar menunggu karya-karya lagu dari para musisi Indonesia!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk