Ajak Si Kecil Masak Bareng Selama Di Rumah Ma, Coba 5 Menu Favorit Ini

Pasti si Kecil suka banget deh

10 April 2020

Ajak Si Kecil Masak Bareng Selama Rumah Ma, Coba 5 Menu Favorit Ini
Shutterstock/Creativa Images

Seperti yang kita tahu, saat ini kegiatan belajar si Kecil masih dilakukan di rumah ya Ma, demi menghindari penyebaran virus yang semakin meluas. Tapi, Mama bisa ambil hikmah dari keadaan ini, sebab Mama bisa semakin dekat dengan si Kecil. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan, Mama bisa ajak si Kecil untuk memasak bersama. Wah pasti seru ya Ma! Kali ini, Popmama akan memberikan 5 inspirasi menu favorit yang bisa Mama masak bersama si Kecil. Let’s cook!

1. Sate Sapi Manis

1. Sate Sapi Manis
Popmama.com/Bango

Bosan masak daging yang itu-itu saja? Gimana kalau Mama mencoba membuat sate sapi bareng si Kecil, pasti dia bakal senang ya Ma. Sebab memasak sate ini juga bisa melatih kemampuan motoriknya lho Ma. Nah, bahan-bahan yang perlu Mama persiapan hanya daging sapi, kecap dan beberapa bahan memasak lainnya seperti bawang merah dan cabai rawit. Mama bisa memasak dagingnya terlebih dahulu agar terjamin kematangannya. Lalu dibakar di atas kompor. 

Editors' Picks

2. Tumis Buncis Tempe

2. Tumis Buncis Tempe
Popmama.com/Bango

Kandungan protein pada tempe ternyata lebih tinggi lho Ma daripada telur. Mama bisa banget mengkombinasikan antara tempe dengan sayur agar si Kecil bisa makan sayur dalam satu menu. Tumis buncis tempe bisa jadi menu andalan yang simple namun tetap lezat karena disajikan dengan kecap

3. Telur Selimut Daging

3. Telur Selimut Daging
Popmama.com/Bango

Buat si Kecil yang ogah makan telur, bisa banget nih Mama masakin Telur Selimut daging. Caranya juga nggak ribet Ma. Mama cukup membuat bola-bola daging yang didalamnya diisi dengan telur yang sudah direbus. Jika sudah digoreng, Mama tumis dengan daging tersebut dengan bawang bombay dan tomat serta kecap manis.

4. Tongseng

4. Tongseng
Popmama.com/Bango

Pengen makan tongseng, tapi nggak bisa keluar rumah? Nggak usah keluar rumah, dan nggak perlu harus ke Solo untuk cobain Tongseng khas Solo. Mama bisa banget bikin sendiri di rumah bersama si Kecil, dijamin deh Ma nafsu makannya semakin bertambah karena ada Bango Bumbu Kuliner Nusantara varian Tongseng. Untuk membuat Tongseng Khas Solo ini sendiri juga nggak ribet. Mama tinggal menyiapkan bahan-bahannya seperti daging, tomat segar dan sayur kol. Racik deh sendiri di rumah bareng keluarga

Oh ya, Bango Bumbu Kuliner Nusantara nggak hanya Tongseng khas Solo saja, ada juga Nasi Goreng Khas Jakarta, Opor Ayam Khas Cepu dan Soto Betawi Khas Jakarta. Jadi, Mama bisa masak semua menu tersebut di rumah. 

Mama harus banget tahu nih, Bango Bumbu Kuliner Nusantara ini adalah inovasi terbaru Bango yang terbuat dari rempah alami berkualitas tinggi dengan cita rasa yang tidak kalah dengan rumah makan terkenal lainnya. Mama juga nggak usah khawatir karena produk ini dijamin tanpa pengawet.

5. Ayam Kecap Kemangi

5. Ayam Kecap Kemangi
Popmama.com/Bango

Terakhir nih, menu ayam pasti jadi favorit banyak keluarga. Kalau Mama bosan membuat menu ayam goreng kuning, cobain masak menu Ayam Goreng Kemangi deh. Bahan-bahannya juga nggak ribet dan mudah didapat kok. Untuk step memasaknya, Mama bisa langsung cek di sini ya. 

Gimana Ma, siap untuk masak lima menu atas selama di rumah aja? Pasti seru deh kalau masak bareng si Kecil dan Papa di rumah. Nggak perlu khawatir kehabisan ide Ma, sebab inspirasi resep masak lainnya bisa Mama cek di sini ya. Selamat mencoba!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.