7 Potret Rumah Minimalis dan Unik Milik Chef Renata

Terinspirasi dari gambar di masa kecil

2 Maret 2021

7 Potret Rumah Minimalis Unik Milik Chef Renata
samitrayasa.com

Chef Renatta punya rumah yang banyak diperbincangkan oleh warganet. Popmama.com akan membagikan potret unik rumah milik Chef Renatta. 

Renatta Moeloek adalah seorang chef dan restaurateur yang mengemban pendidikan di Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis. Perempuan berumur 26 tahun ini punya rumah yang minimalis dan unik. 

Perempuan yang pernah menjadi juri dalam Masterchef Indonesia ini mengatakan ia terinspirasi dari gambar rumah di masa kecil. 

Seperti apa potret rumahnya? Mari cari tahu!

1. Terbuat dari 2 container

1. Terbuat dari 2 container
samitrayasa.com

Terlihat dari dindingnya, rumah milik Chef Renatta merupakan gabungan dari 2 badan kontainer.

Tidak ditambahkan cover lagi, sehingga dinding bagian dalamnya pun sama dengan yang ada di bagian luar. 

Dengan begitu, kesan industrial terlihat jelas dan membuat ruangan terasa lebih berkarakter. 

2. Konsep open plan, bangunannya hanya 36 M persegi

2. Konsep open plan, bangunan ha 36 M persegi
samitrayasa.com

Pada dasarnya, ini adalah studio yang merangkap weekend house. Jadi, Chef Renatta memang akan banyak menghabiskan waktunya di sini untuk bekerja. 

Oleh karena itu, luasnya cukup 36 meter persegi saja. Namun itu saja bisa menampung dapur yang besar dan ruang makan dengan meja yang panjang. 

Hal ini bisa jadi inspirasi bagi Mama yang ingin punya rumah minimalis. Konsep open plan memungkinkan kamu memiliki area lebih luas tanpa harus menempatkan sekat. 

Editors' Picks

3. Dapur stainless makin memperkuat kesan industrial

3. Dapur stainless makin memperkuat kesan industrial
samitrayasa.com

Kesan industrial sangat cocok dengan Chef Renatta. Apalagi saat ia meminta untuk dibuatkan dapur yang keseluruhannya terbuat dari stainless steel

Dapur yang sangat lengkap ini memang sengaja dibuat karena jadi tempat kerjanya untuk membuat video memasak atau demo masak lainnya. 

Mama yang ingin konsep industrial maka bisa mencontek gaya dapur a la Chef Renatta, lho!

4. Meja makan besar untuk menjamu teman

4. Meja makan besar menjamu teman
samitrayasa.com

Kepada desainer rumahnya, Chef Renatta mengatakan bahwa dirinya senang mengundang teman untuk mencoba kreasi makanannya. 

Dengan begitu, ia meminta meja makan yang bisa mengakomodasinya. 

Maka dihadirkan meja makan kayu yang cukup panjang. Setidaknya ada 3 meja yang digabungkan bersama. Jika ditotal, ada 12 kursi yang bisa ditempati di sana. 

5. Tempat tidur yang bisa dilipat

5. Tempat tidur bisa dilipat
samitrayasa.com

Di salah satu sudut, terlihat area yang lebih privat. Meski begitu, tidak lantas tertutup. Memiliki konsep studio yang open plan, ada kasur yang ujung yang hanya digunakan saat diperlukan. 

Tempat tidur ini bisa dilipat dan disimpan di dalam lemari di belakangnya. Jika sedang ada tamu, maka bisa ditempatkan sofa di area tersebut. Sangat ringkas!

6. Area pribadi yang cukup homey

6. Area pribadi cukup homey
samitrayasa.com

Dekat dengan tempat tidur yang bisa diubah menjadi ruang santai, ada juga area pribadi yang terlihat hangat dan nyaman. Terdapat rak kecil dengan beberapa barang esensial milik Renatta. 

7. Halaman yang sangat luas

7. Halaman sangat luas
samitrayasa.com

Berada di kawasan Tanah Kusir, rumah milik Chef Renatta memiliki halaman yang sangat luas. Memang awalnya, ia tak ingin membangun rumah terlalu besar. Hasilnya, sisa halaman pun masih banyak. 

Tak dibiarkan begitu saja, area halaman ini bisa jadi tempat yang multifungsi. Mulai dari mengadakan pesta kebun, hingga acara lainnya. Bahkan, halaman rumahnya menjadi tempat pesta pernikahan simple Tara Basro dan Daniel Adnan beberapa waktu lalu. 

Nah, itulah beberapa spot menarik yang ada di rumah Chef Renatta. Semoga bisa jadi inspirasi ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.