8 Potret Rumah Teduh Milik Keluarga Dwi Sasono & Widi Mulia

Banyak area terbuka yang dipenuhi dengan tanaman hijau

26 Februari 2021

8 Potret Rumah Teduh Milik Keluarga Dwi Sasono & Widi Mulia
instagram.com/thesasonosfam

Pasangan artis Dwi Sasono dan Widi Mulia memiliki hunian asri yang mungkin jadi inspirasi. Popmama.com pun mengumpulkan potret rumahnya. 

Dwi dan Widi sama-sama memiliki jiwa seni yang tinggi. Itupun terlihat jelas dari desain dan interior tempat mereka tinggal. 

Pasangan yang dikarunai 3 orang anak ini memiliki banyak ruang yang luas dan terbuka. Dilengkapi dengan tanaman hijau yang menyegarkan mata. 

Seperti apa detil sudut rumah mereka? Mari cek bersama!

1. Ruangan dengan pintu partisi yang bisa dibuka lebar

1. Ruangan pintu partisi bisa dibuka lebar
instagram.com/widimulia

Untuk mengurangi penggunaan listrik, Mama bisa mencontek gaya rumah mereka. Terlihat bagaimana pintu partisi yang terbuat dari kaca ini bisa menggantikan tembok beton. 

Sehingga, saat diperlukan, partisi ini bisa dibuka dan otomatis udara segar pun masuk ke ruangan. Semuanya ditambah dengan hijaunya tumbuhan yang menghias sudut-sudut area. 

2. Antar ruang yang tanpa sekat

2. Antar ruang tanpa sekat
instagram.com/dwisasono

Salah satu trik untuk membuat rumah terasa luas dan lega adalah menghindari sekat antar ruang. Alih-alih membuat sekat, bisa saja memberi jeda sebagai rute untuk berjalan dan memberikan suasana berbeda di tiap area. 

Seperti yang ada di rumah ini. Terlihat bagaimana dapur dan ruang makan ada di pojok dan tetap terlihat estetik tanpa harus menambah sekat lagi. 

3. Taman terbuka di dalam rumah, kenapa tidak?

3. Taman terbuka dalam rumah, kenapa tidak
  instagram.com/dwisasono

Saat ini, banyak yang lebih memilih memiliki area terbuka di dalam ruangan. Hal ini jadi pertimbangan karena lebih nyaman jika ingin menghabiskan banyak waktu di luar ruangan tanpa risih terlihat dari luar. 

Salah satu yang bisa jadi inspirasi adalah koneksi lantai bawah dan atas dengan area terbuka seperti ini. Mama bisa menambahkan tangga yang sesuai dengan tema rumah. 

Jika milik Dwi dan Widi, tangga besi bertema industrial terlihat cocok saja di antara pepohonan dan tema lantai atas yang tradisional. 

Editors' Picks

4. Kolam renang untuk menghabiskan quality time keluarga

4. Kolam renang menghabiskan quality time keluarga
  instagram.com/widimulia  

Selain untuk pemandangan segar, kolam renang di rumah bisa jadi tempat untuk menghabiskan quality time bersama keluarga. Seperti yang dilakukan The Sasonos Fam ini. 

Jendela dan pintu kaca menggantikan dinding yang menghadap ke kolam renang. Dengan begitu, pemandangan hijau dan segar bisa mudah terlihat dari manapun. Selain itu, nuansa yang terbangun juga terlihat lebih sejuk. 

5. Mural pengganti foto keluarga

5. Mural pengganti foto keluarga
  instagram.com/widimulia  

Ingin sesuatu yang beda? Cobalah seperti yang dimiliki The Sasonos Fam. 

Mereka membuat mural di dinding yang menggambarkan keempat anggota keluarganya. Dengan goresan yang unik, ini bisa jadi pengganti foto keluarga sekaligus sebagai statement di salah satu sisi rumah. 

6. Teras lantai dua menghadap dalam

6. Teras lantai dua menghadap dalam
instagram.com/widimulia

Lantai dua rumah milik keluarga ini memiliki 2 akses tangga yaitu dari dalam dan luar ruangan. Selain itu, bangunan tidak dihabiskan untuk indoor saja namun tetap ada area teras. 

Hal ini memungkinkan kamu memiliki banyak waktu untuk memandangi halaman bagian dalam rumah dari lantai dua. Selain itu, duduk bersantai menikmati semilir angin pun tak kalah nikmat. 

7. Hanging lamp dan gorden dual tone

7. Hanging lamp gorden dual tone
Instagram.com/thesasonosfam

Nuansa artistik terlihat di hampir setiap sudut. Tidak menggunakan gorden satu warna, namun dual tone atau dua warna. Pilihan warnanya adalah abu-abu dan lime

Semakin artsy dengan kehadiran beberapa hanging lamp yang tersebar di beberapa titik.

8. Rak besar sebagai hiasan dinding   

8. Rak besar sebagai hiasan dinding   
instagram.com/widimulia  

Rak tak sekadar untuk menyimpan barang namun juga bisa menjadi hiasan dinding. Seperti yang ada di rumah ini.

Rak yang lebar dan setinggi pintu ini bisa menyimpan apa saja. Bagian atasnya menjadi tempat pajangan. Sementara yang bisa dijangkau menjadi tempat menyimpan buku.

Dari kejauhan, rak ini bisa menjadi tambahan suasana yang homey dan santai.

Itulah potret rumah The Sasonos Fam yang mungkin bisa jadi inspirasi Mama. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.