Tak Hanya Masak Nasi, Ini 7 Rice Cooker Digital yang Multifungsi

Dari membuat sup sampai membuat yoghurt!

17 Oktober 2020

Tak Ha Masak Nasi, Ini 7 Rice Cooker Digital Multifungsi
panasonic.com, yongmasale.com, mi.co.id

Memasak nasi tidak akan lagi sesederhana itu karena ada banyak rice cooker yang kini multifungsi. Tak hanya untuk nasi, tapi juga bisa untuk membuat kue. 

Selain itu, dengan teknologi yang tinggi, hasil masakannya pun bisa lebih baik daripada rice cooker pada umumnya. Satu lagi, bahan yang anti lengket dan aman untuk tubuh juga jadi alasan kenapa banyak tertarik dengan penanak nasi jenis ini.

Disusun Popmama.com, inilah rekomendasi rice cooker multifungsi yang bisa Mama pilih.

1. Cosmos CRJ-3201D Digital Rice Cooker

1. Cosmos CRJ-3201D Digital Rice Cooker
cosmos.id

Cosmos juga punya rice cooker digital yang multifungsi. Disebut 6in1 karena memiliki 6 fungsi berbeda sekaligus. 

Dengan menggunakan rice cooker dengan teknologi chip pintar Fuzzy Logic Technology, kamu bisa membuat nasi dan makanan lain matang sempurna. Tak perlu di atas kompor, makanan enak bisa dibuat dengan rice cooker ini. 

Selain menanak nasi, alat ini juga bisa dibuat untuk mengukus, memasak bubur, memasak sup, dan membuat kue. 

Rice cooker ini juga punya teknologi 3D Heating yang bisa menghangatkan dari segala sisi, tak hanya dari bawah saja. Pan yang anti lengket bisa dibuat untuk menghangatkan nasi tanpa harus ada yang kering dan menempel di tepiannya.

Harga: Berkisar Rp 560 ribu.

2. Rice cooker Panasonic SR-CP188NSR

2. Rice cooker Panasonic SR-CP188NSR
panasonic.com

Selanjutnya ada dari Panasonic. Rice cooker digital ini punya 16 tombol menu yang bisa dipilih.

Akan sangat cocok untuk Mama yang ingin memasak segala jenis gandum. Selain bisa memasak nasi putih,bisa juga untuk nasi merah, multi grain, nasi jasmine, ketan, bubur, membuat menu claypot, slowcooking, mengukus, dan membuat bolu atau roti. 

Ukuran pan nya 1,8 liter, sangat cukup untuk membuat beragam menu. Selain itu, pan nya yang setebal 4,0 mm ini diklaim bisa membuat nasi lebih empuk dan nikmat. 

Harga: Sekitar Rp 2,1 juta. 

Editors' Picks

3. Kris Rice Cooker Digital Serbaguna 1,8 Liter

3. Kris Rice Cooker Digital Serbaguna 1,8 Liter
ruparupa.com

Jika Mama senang dengan merk Kris, maka bisa memilih rice cooker multifungsi ini. Beberapa fungsinya selain memasak nasi adalah menghangatkan makanan, mengukus, memasak sup, bubur, slow cooking, standard cooking, dan quick cooking

Terdapat pengaturan waktu yang dibuat dengan smart system sehingga kamu bisa memilih dengan mudahnya. Display LED memudahkan untuk memilih menu. 

Tak lupa, wadahnya anti lengket dan cukup besar yaitu 1,8 liter. 

Harga: Berkisar Rp 560 ribu. 

4. Rice cooker Yong Ma SMC 8027

4. Rice cooker Yong Ma SMC 8027
yongmasale.com

Selanjutnya ada rice cooker dari brand Yong Ma. Rice cooker digital ini memiliki 3 jenis fungsi yaitu memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus. 

Selain menanak nasi putih, rice cooker ini juga bisa memasak nasi sushi sampai berhasil. Bahkan, bisa juga dibuat untuk masak nasi goreng. 

Untuk Mama yang ingin hidup sehat, rice cooker ini juga punya tombol menu yoghurt. Ya, jadi Mama bisa membuat yoghurt sendiri di rumah dengan menggunakan rice cooker. Wah!

Keunggulan lainnya adalah adanya fungsi auto clean dan fungsi resume saat terjadi mati listrik. Sehingga tak perlu pusing memikirkan nasi yang sedang dimasak jika terjadi mati listrik tiba-tiba. 

Harga: Berkisar Rp 600 ribu. 

5. Magic Warmer Plus Miyako MCM-707

5. Magic Warmer Plus Miyako MCM-707
miyako.co.id

Miyako juga tak mau kalah menghadirkan rice cooker serbaguna. Dinamakan magic warmer, alat ini bisa digunakan untuk membuat sup, memasak, menghangatkan, membuat bubur, mengukus, dan membuat kue. 

Untuk Mama yanng tak mau repot memiliki terlalu banyak peralatan dapur, maka rice cooker ini akan sangat cocok untukmu. 

Harga: Berkisar Rp 350 ribu.

6. Philips Digital Rice Cooker HD4515

6. Philips Digital Rice Cooker HD4515
philips.co.id

Jika yang lain memiliki 6 jenis menu memasak yang berbeda, Philips punya 8 menu. Selain memasak menu nasi putih, bisa juga memasak nasi merah, bubur, kue, sup, menu kukus, slow cooking, dan menu cepat masak. 

Bagian dalam pannya bernama bakuhanseki yang 6 kali lebih kuat dan tahan lama dibanding rice cooker dari Philip lainnya. Ada juga sistem fuzzy logic yang mengontrol suhu dan waktu memasak secara otomatis sesuai dengan menu yang dipilih. 

Harga: Berkisar Rp 630 ribu.

7.  Mi Induction Heating Rice Cooker

7.  Mi Induction Heating Rice Cooker
mi.co.id

Xiaomi tak hanya menyediakan gadget saja namun juga eletronik rumah. Salah satunya adalah rice cooker cerdas yang bisa dioperasikan dengan ponsel yang terhubung ke aplikasi terkait. 

Rice cooker ini tak hanya bisa memasak nasi, tapi juga untuk merebus dan mengukus. Kamu bisa memasak sup dan menjaganya tetap hangat tanpa membuatnya terlalu lama dimasak. 

Dengan teknologi canggih, kamu bisa juga memilih preferensi hasil nasi, apakah ingin pulen atau sedikit keras, tinggal setting saja. 

Harga: Berkisar Rp 1,2 juta. 

Itulah 7 rekomendasi rice cooker multifungsi yang bisa Mama pilih. Mana yang paling cocok dengan kebutuhan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.