5 Tanaman Hias yang Aman untuk Anak

Selain mempercantik rumah, tanaman ini juga aman bagi si Kecil

18 Mei 2019

5 Tanaman Hias Aman Anak
homedecor.guide

Menambah tanaman hias di dalam rumah bisa membawa suasana baru yang segar. Saat memiliki anak, tentu tidak bisa menaruh aneka tanaman jika tidak aman untuk mereka. 

Jangan kuatir, karena ada beberapa tanaman yang tak hanya cantik tapi juga aman untuk anak dan bahkan aman juga untuk hewan peliharaan. 

Penasaran? Popmama.com telah merangkum 5 tanaman hias di rumah yang aman untuk anak dan hewan peliharaan:

1. Kaktus udang

1. Kaktus udang
styleathome.com

Jika senang kaktus namun kuatir dengan durinya yang bisa membahayakan penghuni rumah, maka bisa memilih tanaman yang satu ini. Namanya kaktus udang atau memiliki nama lain juga kaktus Natal. 

Batangnya berbentuk pipih tanpa duri. Tanaman ini memiliki bunga bewarna cerah sehingga membuatnya terlihat sangat cantik. Ada 5 warna bunga kaktus udang yaitu merah muda, merah tua, ungu, putih, dan peach. 

Cara pemeliharaannya pun mudah hanya butuh cahaya dan sedikit air. Namun jangan sampai terkena cahaya matahari langsung karena tanaman bisa mati. Harga tanaman ini berkisar antara puluhan sampai ratusan ribu Rupiah.

2. Echeveria 

2. Echeveria 
styleathome.com

Kali ini ada sukulen yang cantik dan juga aman untuk keluarga. Echeveria glauca atau yang juga disebut sebagai kaktus kubis.

Bentuknya seperti bunga yang sedang mekar. Warnanya abu-abu atau kebiruan sangat cocok untuk rumah bergaya industrial.

Sukulen ini memiliki banyak jenis, pilihlah yang daunnya tidak runcing agar aman untuk anak dan hewan peliharaan.

Editors' Picks

3. Tanaman besi cor

3. Tanaman besi cor
styleathome.com

Selanjutnya ada tanaman besi cor atau cast iron plant.

Tanaman hijau ini rimbun dan sangat cantik jika ditempatkan di dalam ruangan.

Tak kalah menarik, tanaman besi cor tergolong yang aman untuk anak dan hewan.

4. Nolina

4. Nolina
sytleathome.com

Ingin tanaman dalam ruangan yang lebih besar? Bisa coba tanaman nolina. Nolina atau beaucarnea ini memiliki bentuk yang menarik.

Pangkal batangnya menggembung dan daunnya seperti pita tumbuh ke atas dengan ujung terjurai menyerupai ekor kuda.

Nolina tergolong tanaman aman untuk anak dan hewan karena tidak mudah terkena hama dan penyakit. Sehingga bisa aman ditempatkan di ruangan yang ada anak kecilnya. Ditambah, perawatannya pun sangat mudah!

5. Peperomia

5. Peperomia
styleathome.com

Peperomia adalah tanaman hias yang tidak memiliki batang keras. Tanaman ini ada yang seperti semak-semak sehingga cocok untuk ruang yang minimalis. Ada yang berdaun halus, berbulu, dan ada juga yang daunnya tumpul. 

Tanaman ini tidak rewel sehingga sering jadi pilihan favorit tanaman dalam ruangan. Dan tentunya, tanaman ini aman untuk anak!

Membuat rumah cantik saat anak-anak masih kecil bukan hal mustahil. Asal mengetahui tips dan triknya, semua bisa dilakukan. Termasuk memasukkan tanaman hias yang aman ke dalam rumah!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;