Percantik Rumah dengan Dekorasi Bernuansa Warna Biru

Jangan ragu untuk menggunakan dekorasi biru untuk mempercantik rumah

19 Juli 2019

Percantik Rumah Dekorasi Bernuansa Warna Biru
Onekingslane.com

Apakah kamu tahu kalau warna biru melambangkan kedalaman, kepercayaan, kesetiaan, percaya diri, takdir surga, dan kecerdasan. Selain itu dari sudut pandang psikologi, biru berarti dapat dipercaya dan bertanggung jawab. 

Sebagai warna yang dapat menambah semangat, disaat yang bersamaan warna biru juga memberikan dorongan pada tubuh untuk memproduksi zat kimia yang bersifat menenangkan.

Dekorasi rumah yang berwarna biru juga memiliki efek positif untuk tubuh dan pikiran lho!

Apakah kamu memiliki dekorasi warna biru di rumah? Atau ingin menambah dekorasi yang berwarna biru?

Berikut ini Popmama.com akan memberikan rekomendasi dekorasi warna biru untuk mempercantik rumah, jangan lupa dicek ya! 

1. Ruang keluarga yang nyaman dan sederhana

1. Ruang keluarga nyaman sederhana
elledecor.com

Selain kamar, ruang keluarga harus menjadi tempat yang paling nyaman untuk bersantai dan berkumpul dengan keluarga.

Kamu dapat menggunakan cat tembok berwarna biru muda untuk bagian dinding rumah agar memberikan kesan yang tenang dan damai pada ruang keluarga. 

Lalu, tambahkan dekorasi kursi panjang yang terbuat dari kayu yang dicat warna biru, dan jangan lupa untuk ditambahkan dengan busa kursi yang berwarna biru yang senada agar nyaman saat duduk. 

Agar lebih nyaman, gunakan juga bantal kursi yang berwarna biru dengan aksen motif atau garis-garis untuk membuat penampilan di kursi menjadi lebih menarik.

Nah, untuk ruang keluarga yang lebih hidup, kamu juga boleh menambahkan bunga favorit untuk diletakan didalam vas bunga. 

Kini, kamu dan keluarga jadi lebih nyaman saat berkumpul bersama di ruang keluarga. 

2. Ruang baca yang aesthetic dan menyenangkan

2. Ruang baca aesthetic menyenangkan
colourtrend.ie

Buat kamu yang hobi membaca dan ingin memiliki ruang baca atau ruang belajar dirumah, sedikit tips agar tidak membuat ruang membaca menjadi membosankan.

Kamu dapat menambahkan sofa atau dengan kain yang berwarna dasar biru. Jangan lupa untuk meletakan bantal untuk menjadi senderan di kursi tersebut agar lebih nyaman.

Atau untuk kamu yang lebih suka belajar secara lesehan kamu dapat menggunakan karpet bermotif garis yang lembut dan empuk.

Jangan ragu dalam pemilihan motif untuk sofa atau untuk tikar, gunakan motif yang unik namun menarik, agar ruang baca menjadi tidak terlalu polos dan menyenangkan.

Agar mata nyaman saat membaca, gunakan tirai berwarna putih atau biru muda pada jendela ruang baca. Gunakan juga lampu dengan ukuran watt yang tepat jika untuk membaca pada malam hari.

Sekarang, ruangan ini bisa kamu jadikan ruangan yang nyaman untuk membaca dan si Kecil makin semangat belajar disini, deh!

Editors' Picks

3. Ruang tamu yang stylish dan glamour

3. Ruang tamu stylish glamour
impressiveinteriordesign.com

Ruang tamu adalah tempat dimana kita menyambut tamu yang datang ke rumah kita, dengan itu ruang tamu dapat memberikan kesan pertama tentang rumah kita kepada orang lain.

Agar membuat ruang tamu terlihat stylish dan glamour, kamu dapat menggunakan dua perpaduan warna pada dinding rumah. Seperti warna biru dan putih.

Gunakan sofa berwarna biru dan putih juga untuk menambah kesan stylish pada ruang tamu. Padukan dengan bantal yang berwarna senada dengan sofa.

Agar dinding tidak terlihat kosong, tambahkan lukisan dengan tema berwarna biru dan jangan lupa untuk meletakan bunga di dalam vas bunga agar membuat kesan ruangan menjadi lebih hidup.

4. Kamar tidur yang menenangkan

4. Kamar tidur menenangkan
Nimvo.com

Setelah seharian beraktivitas di luar, kamar tidur menjadi tempat yang paling tepat untuk mengistirahatkan badan. Warna biru muda cocok dijadikan pilihan untuk dinding kamar karena dapat memproduksi zat kimia yang menenangkan badan.

Kamu dapat menempelkan wallpaper atau stiker dinding dengan warna yang senada pada dinding yang telah dicat dengan warna biru.

Agar memberikan kesan yang hangat di kamar, kamu dapat menggunakan karpet motif yang berwarna biru di dalam kamar.

Untuk menambah variasi, pilihlah sprei yang senada dengan warna biru, seperti putih, coklat muda, atau abu-abu. Lalu untuk sentuhan biru nya, gunakan pada sarung bantal dan bedcover.

Jangan lupa untuk menambahkan lampu tidur untuk penerangan dalam kamar. Tambahkan tirai warna-warna yang senada untuk mempercantik kamar.

5. Dapur biru dengan konsep vintage

5. Dapur biru konsep vintage
Elledecoration.ru

Perpaduan warna biru navy dengan aksen gold pada dapur, dapat membuat dapurmu terlihat berkharisma dengan kesan vintage.

Kamu dapat memberikan sentuhan warna biru pada bagian kitchen set, dan warna emas pada bagian handle kitchen set.

Agar terlihat sederhana dan mewah, kamu dapat menggunakan rak sebagai pengganti wall cabinet. Namun jangan lupa perhatikan setiap warna dan penataan di rak ya! Agar terlihat rapi dan tidak berantakan.

Perpaduan vintage juga dapat ditambahkan dengan penggunaan lantai dengan motif serat kayu yang berwarna biru. Lantai yang berwarna biru dapat membuat kotoran jadi mudah terlihat, sehingga kamu dapat dengan mudah untuk melihat bagian yang kotor pada lantai.

Sekarang kamu tidak perlu ragu untuk menambahkan dekorasi berwarna biru dirumah, karena warna biru dapat memberikan efek yang positif untuk kamu dan keluarga di rumah!

Dekorasi berwarna biru apa yang paling kamu suka di rumah? Tulis di kolom komentar ya!

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!