Buka Suara Lewat Agensi, Zico Bantah Jadi Perampok Rumah Goo Hara

Agensi bakal ambil tindakan hukum

25 Juni 2024

Buka Suara Lewat Agensi, Zico Bantah Jadi Perampok Rumah Goo Hara
Instagram.com/woozico0914

Setelah kasus perampokan pada rumah mendiang Goo Hara ramai diangkat kembali, kini warganet banyak menduga kalau Zico adalah sosok pencurinya.

Bahkan, ada pula orang yang membuat kolase foto kemiripan Zico dengan sketsa pencuri yang dibagikan dalam acara Unanswered Questions pada Sabtu (22/6/2024).

Rumor itu kemudian tersebar di kalangan publik. Tak ingin jadi berkembang ke mana-mana, Zico pun memberikan reaksinya.

Lewat agensinya, Zico bantah jadi perampok rumah Goo Hara. Agensinya pun ancam bakal mengambil tindakan hukum.

Kabar selengkapnya telah Popmama.com rangkumkan secara detail berikut ini.

Editors' Pick

1. Kasus perampokan rumah Goo Hara kembali disorot

1. Kasus perampokan rumah Goo Hara kembali disorot
Dok. SBS/Unanswered Questions

Kasus perampokan yang terjadi di rumah Goo Hara pada tahun 2020 silam kembali disorot publik. Hal itu bisa terjadi karena ternyata Goo Hara punya peran penting dalam kasus Burning Sun.

Lewat video dokumenter BBC, fakta menunjukkan bahwa idol yang tergabung dalam grup KARA itu membantu reporter untuk mengungkap pihak berwajib yang bekerja sama dengan anggota grup Burning Sun.

Sementara itu, kasus pencurian di rumah Goo Hara terjadi 50 hari setelah kematiannya. Namun, kasus ini sempat ditutup setelah polisi kesulitan mengidentifikasi pelaku.

Publik lalu meminta polisi untuk membuka kembali kasus ini hingga dibahas dalam program Unanswered Questions.

2. Zico dituding sebagai pencuri

2. Zico dituding sebagai pencuri
Dok. SBS/Unanswered Questions | Instagram.com/woozico0814

Sketsa wajah pelaku perampokan akhirnya diungkap dalam program Unanswered Questions. Setelah terungkap, warganet menduga bahwa gambar dalam sketsa tersebut adalah Zico. Bahkan, ada yang membuat kolase foto keduanya sehingga ramai di media sosial.

Sebelumnya, nama Zico memang sempat terseret dalam kasus Burning Sun. Hal itu terungkap setelah dia mengaku mengetahui golden phone milik Jung Joon Young.

"Dia (Jung Joon Young) punya ‘ponsel emas’. Itu berbeda dari HP biasa miliknya. Dia hanya menggunakannya untuk KakaoTalk dan punya banyak kontak di dalamnya," ujar Zico dalam program Radio Star, tahun 2016 silam.

Sekadar informasi, Jung Joon Young menjadi tersangka utama dalam kasus tersebut karena terbukti merekam dan menyebarkan video pemerkosaan.

3. Lewat agensi, Zico bantah tudingan tersebut

3. Lewat agensi, Zico bantah tudingan tersebut
Instagram.com/woozico0914

Kembali lagi soal tudingan jadi pelaku perampokan, Zico lewat agensinya membantah hal itu. Agensinya pun memastikan bahwa informasi yang telah beredar adalah fitnah.

"Kami telah menerima informasi bahwa baru-baru ini berbagai postingan dan komentar jahat yang melibatkan pencemaran nama baik, penghinaan, dan penyebaran informasi palsu tentang artis kami, Zico, telah ditulis di komunitas online dan media sosial," kata KOZ Entertainment, dikutip dari Allkpop.

Agensi bahkan tak akan segan untuk mengambil tindakan hukum yang tegas. Saat ini, agensi telah mengumpulkan sederet bukti dari berbagai komunitas online dan media sosial dan akan mengajukan laporan.

"Penyebaran rumor jahat dan informasi palsu, yang jelas-jelas tidak berhubungan dengan sang artis, sudah tidak dapat ditoleransi sehingga kami mengambil tindakan hukum yang tegas," kata agensi Zico.

"Oleh karena itu, kami telah mengumpulkan bukti dari berbagai komunitas online dan media sosial serta mengajukan laporan ke lembaga investigasi," sambungnya.

Sebelumnya, Zico di hari yang sama sempat mengunggah postingan puisi lewat InstaStory dan lalu dihapus. Penggemar lantas bertanya-tanya tentang arti puisi tersebut. Akan tetapi, kini mereka bisa bernapas lega setelah pernyataan resmi dari agensi sang idol dirilis.

Jadi, itulah rangkuman informasi tentang Zico bantah jadi perampok rumah Goo Hara. Semoga saja pelaku yang sebenarnya dalam kasus perampokan rumah Goo Hara bisa terungkap ya, Ma.

Baca juga:

The Latest