TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Foto Kucing Lomba 17 Agustus, Ada yang Hadiahnya Lele

Nggak hanya manusia saja, kucing juga bisa ikut lomba 17 Agustus, lho

17 Agustus 2022

12 Foto Kucing Lomba 17 Agustus, Ada Hadiah Lele
Youtube.com/itca channel | Twitter.com/twitkocheng

Saat momen Dirgahayu RI ada berbagai jenis perlombaan yang diadakan untuk membuat perayaan 17 Agustus menjadi jauh lebih meriah dan menarik.

Nah, suasana kemeriahan tersebut ternyata tak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia saja. Para kucing juga tak mau kalah untuk ikut berlomba di momen 17 Agustus.

Usut punya usut, perlombaan untuk para kucing ini dibuat oleh pemiliknya. Inilah yang akhirnya membuat beragam potret lucu yang memperlihatkan kucing mengikuti lomba 17 Agustus banyak diabadikan dan tersebar di media sosial.

Kali ini Popmama.com sudah merangkum beberapa deretan foto kucing lomba 17 Agustus yang lucu banget.

Intip beberapa fotonya, yuk!

1. Persaingan sengit kucing oranye melawan kucing putih, siapa yang menang ya?

1. Persaingan sengit kucing oranye melawan kucing putih, siapa menang ya
Twitter.com/agannyi

Lomba 17 Agustus pertama datang dari persaingan sengit antara kucing oranye melawan kucing putih.

Dalam video singkat yang beredar, kedua kucing ini tampak sedang berlomba menghabiskan makanan yang digantung.

Bila dilihat, kedua kucing tersebut juga tampak sangat lahap dalam menyelesaikan makanan yang ada. Kira-kira siapa yang berhasil memenangkan lombanya, ya?

2. Lomba panjat pinang khusus anak kucing

2. Lomba panjat pinang khusus anak kucing
Instagram.com/undercover.id

Seperti yang diketahui, lomba 17 Agustus memiliki beragam jenis perlombaan yang dipertandingkan, salah satu yang populer di kalangan masyarakat adalah panjat pinang.

Pada umumnya lomba panjat pinang di momen 17 Agustus hanya diikuti oleh manusia. Namun kali ini, anak kucing tampaknya tak mau kalah. Anak-anak kucing ini ikut bertanding lomba panjat pinang, lho.

Dalam video yang beredar, terlihat dua anak kucing sedang asik memanjat tiang yang sudah dipersiapkan oleh pemiliknya. Aksi lucu yang diperlihatkan kucing tersebut membuat video ini menjadi viral di media sosial.

3. Lomba panjat pinang berhadiah ikan lele

3. Lomba panjat pinang berhadiah ikan lele
Youtube.com/rizal lintang fhorget

Masih dari cabang perlombaan panjat pinang, kali ini lomba tersebut diikuti oleh kucing berwarna oranye dan putih. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube, para kucing tersebut tampak fokus dalam meraih hadiah.

Berbeda dengan lomba panjat pinang sebelumnya, lomba panjat pinang yang satu ini berhadiah ikan lele. Para kucing yang mengikuti lomba ini tampak tak menyerah untuk mengambil ikan lele yang digantung oleh sang pemilik.

4. Aksi sengit para kucing saat lomba memancing kehebohan penonton

4. Aksi sengit para kucing saat lomba memancing kehebohan penonton
Twitter.com/berhitungdulu

Lomba 17 Agustus yang satu ini juga tak ketinggalan seru diikuti oleh kucing. Bermodalkan tali dan makanan yang digantung, lomba untuk kucing ini tampak sangat sukses digelar.

Dari beberapa foto yang diunggah di media sosial Twitter, insiden dikabarkan hampir terjadi saat perlombaan tengah berlangsung. Para kucing yang ada juga tampak mengikuti lomba dengan sangat serius. Alhasil, persaingan sengit terjadi saat itu.

Aksi sengit yang diperlihatkan kucing saat lomba tersebut membuat para penonton yang menyaksikan perlombaan ini tampak sangat heboh.

5. Kucing oranye lomba makan ikan sendirian

5. Kucing oranye lomba makan ikan sendirian
1cak.com

Lomba 17 Agustus yang digelar di lingkungan sekitar biasanya diikuti oleh beberapa peserta dan tampak terlihat ramai karena hadirnya penonton yang antusias. Tapi sepertinya momen tersebut tidak berlaku pada lomba yang satu ini.

Tidak ada kucing lain yang berani melawan, akhirnya 'kocheng oranye' jadi lomba makan ikan asin sendirian, deh.

Wah, kalau ini sih namanya bukan lomba.

Editors' Picks

6. Lomba sengit antar kucing abu-abu

6. Lomba sengit antar kucing abu-abu
Tiktok.com/gammalucytam

Momen perlombaan 17 Agustus untuk kucing sepertinya sudah menyebar luas. Kali ini, perlombaan 17 Agustus datang dari persaingan sengit antar kucing abu-abu.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok @gammalucytam, kedua kucing dengan warna yang sama tampak terlihat mengikuti jalannya perlombaan dengan baik tanpa ada kecurangan. Persaingan keduanya yang tampak sengit juga begitu tergambar dengan jelas.

Bila dilihat dalam gambar, pertandingan tersebut tampak seru, ya.

7. Anak kucing rebutan panjat pinang

7. Anak kucing rebutan panjat pinang
Youtube.com/GRYNAYRA

Lomba panjat pinang khusus anak kucing rupanya juga digelar oleh pemilik lainnya. Bermodalkan pipa bekas yang dihias dan terdapat beberapa hadiah yang digantung, perlombaan panjat pinang khusus anak kucing itu berlangsung seru.

Dalam video singkat yang diunggah, beberapa anak kucing tersebut sampai rebutan untuk naik, lho. Beberapa dari mereka juga ada yang hanya melihat-lihat saja.

8. Nah, ini baru namanya kucing ikut panjat pinang

8. Nah, ini baru nama kucing ikut panjat pinang
Youtube.com/itca channel

Tidak hanya anak kucing, kucing dewasa pun tak mau kalah saing dalam memeriahkan lomba 17 Agustus. Berbeda dengan lomba sebelumnya, kali ini para kucing dewasa tampak mengikuti panjat pinang.

Bukan berukuran kecil, tiang yang digunakan untuk panjat pinang ini benar-benar besar dan panjang. Berbagai macam hadiah tak lupa digantung oleh sang pemilik.

Dalam video di kanal YouTube yang berdurasi 4 menit tersebut, para kucing dewasa tampak berlomba-lomba untuk sampai ke puncak. Tak sedikit dari mereka yang mencapai puncak dan berhasil meraih hadiahnya.

Wah, benar-benar lomba yang unik dan menarik.

9. Warga sekitar mendukung kucing yang sedang lomba

9. Warga sekitar mendukung kucing sedang lomba
Twitter.com/twitkocheng

Beberapa kucing yang mengikuti lomba 17 Agustus memang tampak terlihat antusias. Hal yang dirasakan kucing tersebut nampaknya juga ikut menyebar hingga ke warga sekitar.

Dalam video berdurasi singkat yang diunggah di media sosial, beberapa warga tampak memadati arena perlombaan. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga ikut menonton kucing sedang lomba. Mereka pun memberikan dukungan untuk kucing yang sedang berlomba.

10. Aksi kucing lomba makan ayam goreng

10. Aksi kucing lomba makan ayam goreng
Youtube.com/kucing desa

Tidak hanya ikan asin dan ikan lele, ayam goreng juga ikut dijadikan sebagai menu untuk perlombaan makan yang diikuti oleh kucing. Momen perlombaan ini diunggah oleh salah satu warganet di kanal YouTube pribadinya.

Dalam video yang berdurasi 8 menit tersebut, kucing tersebut tampak terus berusaha dalam menyantap makanan yang digantung. Kucing tersebut juga tampak menarik-narik ayam goreng yang digantung oleh sang pemilik.

11. Persaingan kucing oranye melawan kucing abu-abu

11. Persaingan kucing oranye melawan kucing abu-abu
Twitter.com/khak_aryotong

Sengitnya lomba 17 Agustus juga terjadi saat kucing oranye lomba makan melawan kucing abu-abu. Dalam video berdurasi singkat yang beredar di media sosial, kedua kucing tersebut tampak memiliki cara tersendiri dalam menghabiskan makanan yang digantung.

Saat lomba berlangsung, rupanya kucing abu-abu terlihat kesal. Kucing itu akhirnya menarik makanan tersebut hingga jatuh lalu menyantapnya. Sementara kucing oranye tampak asyik menghabiskan makanan yang digantung.

Duh, ada-ada saja lombanya, ya.

12. Wah, sudah ada pemenangnya, nih

12. Wah, sudah ada pemenangnya, nih
Twitter.com/twitkocheng

Setelah seharian lelah berjuang, akhirnya perlombaan 17 Agustus yang diikuti oleh kucing sudah ada pemenangnya. Kucing oranye ini akhirnya keluar sebagai pemenang karena berhasil melewati setiap perlombaan yang dibuat oleh pemiliknya.

Tak hanya pulang membawa piala dan kenangan manis saja, kucing yang satu ini juga mendapat hadiah lain. Kira-kira dapat hadiah apa, ya?

Itulah beberapa foto kucing lomba 17 Agustus yang tampak lucu dan bikin ketawa. Bila dilihat, pemilik mereka cukup kreatif dalam membuat perlombaan untuk kucing kesayangannya.

Dari beberapa foto ini, adakah yang menarik bagimu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk