10 Foto Rumah Betrand Peto di Kampung Halaman, Jauh dari Kata Mewah

Walau tampilannya sangat sederhana, rumah Betrand Peto di kampung halamannya masih terasa nyaman

28 Mei 2022

10 Foto Rumah Betrand Peto Kampung Halaman, Jauh dari Kata Mewah
Instagram.com/betrandpetoputraonsu

Sebelum menjadi seorang penyanyi dan bagian dari keluarga Ruben Onsu, Betrand Peto diketahui menempati sebuah rumah yang terletak di kampung halamannya di Desa Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Kini, kehidupan Betrand Peto telah berubah drastis. Dirinya pun sudah meninggalkan kampung halamannya dan tinggal di Jakarta setelah diasuh oleh Ruben Onsu dan Sarwendah.

Rumah yang berada di kampung halamannya memiliki desain yang tampak sederhana dan sangat berbeda dengan rumah yang ditempati oleh Betrand Peto sekarang. Kira-kira seperti apa tampilan dari rumahnya yang berada di kampung halaman?

Dirangkum dari berbagai sumber, kali ini Popmama.com telah mengumpulkan beberapa foto rumah Betrand Peto di kampung halaman yang tampak sederhana.

Yuk Ma, intip beberapa foto rumahnya berikut ini!

1. Bagian depan rumah tampak sederhana

1. Bagian depan rumah tampak sederhana
Youtube.com/Ferdy Peto

Seperti inilah tampilan dari rumah Betrand Peto yang terletak di Desa Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Dari bagian depan rumahnya terlihat tampilan rumah Betrand Peto yang tampak sederhana. Meski begitu, rumah di kampung halamannya tersebut juga ikut dilengkapi dengan halaman yang luas.

2. Kios sembako sederhana di depan rumah

2. Kios sembako sederhana depan rumah
Youtube.com/Ferdy Peto

Tidak jauh dari halaman depan rumahnya, terdapat sebuah kios sembako yang sederhana. Kios sembako tersebut tampak berada tepat di pinggir jalan raya. Namun demikian, kios sembakonya tidak menghadap ke arah jalan.

Kios sederhana yang ada di depan rumahnya itu kabarnya dikelola langsung oleh pihak keluarga Betrand Peto.

3. Banyak koleksi tanaman milik neneknya di halaman depan

3. Banyak koleksi tanaman milik nenek halaman depan
Youtube.com/Ferdy Peto

Di samping halaman depannya yang luas, terdapat berbagai koleksi tanaman hias yang hijau dan indah. Tanaman yang berada di halaman depan ini milik sang nenek tercinta, lho.

Hadirnya tanaman hias yang hijau nan indah ini membuat tampilan halaman depan rumah Betrand Peto di kampung halaman jadi terlihat lebih asri.

4. Ada makam kakek buyutnya di samping rumah

4. Ada makam kakek buyut samping rumah
Youtube.com/Ferdy Peto

Tepat di samping rumah Betrand Peto, terdapat sebuah makam yang tampilannya sudah dirapihkan. Makam tersebut diketahui adalah makam kakek buyutnya, mendiang Petrus Peto.

Makam ini sendiri dibuatkan tempat khusus. Adanya plafon, pilar di setiap sisi, dan atap membuat tempat tersebut tampak seperti rumah.

Editors' Picks

5. Teras untuk area menyambut tamu

5. Teras area menyambut tamu
Youtube.com/Ferdy Peto

Selain halaman depan, rumah ini juga dilengkapi dengan sebuah ruang teras yang siap menyambut para tamu. Dengan desain yang sederhana, teras rumah milik Betrand Peto ini tetap terlihat nyaman.

Di ruang terasnya terdapat dua sofa berwarna cokelat yang ukurannya tidak terlalu besar. Kedua sofa yang diletakkan di dekat pintu masuk ini dapat digunakan untuk menerima tamu yang hanya sekadar mampir saja.

6. Ruang tamu utama

6. Ruang tamu utama
Youtube.com/Ferdy Peto

Berpindah ke bagian dalam, terdapat sebuah ruang tamu utama yang memiliki ukuran cukup besar. Ruang tamu ini ikut dilengkapi dengan beberapa furnitur, seperti sofa besar yang empuk, hingga beberapa meja kayu yang ditutupi dengan kain taplak.

Tak hanya itu saja, di ruang tamu utama tersebut juga terdapat jendela besar yang dilengkapi dengan tirai penutup.

7. Ruang berkumpul dengan beragam fasilitas

7. Ruang berkumpul beragam fasilitas
Youtube.com/Ferdy Peto

Di sudut lain dari rumahnya yang berada di kampung halaman terdapat sebuah ruang berkumpul yang nyaman. Ruangan ini ikut diisi dengan sofa empuk yang dapat digunakan untuk bersantai maupun beristirahat.

Selain sofa, ruang ini tidak lupa dilengkapi dengan sebuah televisi yang bisa digunakan sebagai sarana hiburan kala keluarga Betrand sedang berkumpul bersama.

8. Ruang makan yang sederhana

8. Ruang makan sederhana
Youtube.com/Ferdy Peto

Melangkah ke bagian dalam, ada sebuah ruang makan yang tampak terlihat sederhana. Meski banyak perabotan-perabotan, ruangan ini tidak terlihat sumpek sama sekali, lho.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab perabotan-perabotan yang ada di ruang makannya diatur dengan sebaik mungkin agar tidak terlihat berantakan.

Ruang makan ini juga turut dilengkapi dengan beberapa furnitur, seperti beberapa bangku plastik dan sebuah meja yang dapat digunakan untuk makan maupun meletakkan sajian makanan.

9. Ruang dapur tradisional

9. Ruang dapur tradisional
Youtube.com/Ferdy Peto

Ruang dapur tidak ketinggalan tersedia di rumah Betrand Peto. Ruangan ini bisa dibilang menjadi bagian yang paling menarik, sebab tampilan dapurnya masih terlihat sangat tradisional. Lantai dari ruangan dapurnya ini pun bahkan belum ditutupi oleh keramik.

Bila dilihat, ruang dapurnya juga ikut dilengkapi dengan berbagai peralatan memasak yang biasa digunakan oleh keluarga Betrand Peto.

10. Keluarga Betrand Peto masih memasak dengan tungku kayu dan kompor sumbu

10. Keluarga Betrand Peto masih memasak tungku kayu kompor sumbu
Youtube.com/Ferdy Peto

Tidak hanya dari tampilan ruangan, nuansa tradisional juga terasa begitu kental dari alat memasak yang digunakan, yakni kompor sumbu dan tungku kayu.

Hadirnya peralatan memasak tersebut tampak memperlihatkan bahwa keluarga Betrand Peto masih memasak dengan teknik tradisional.

Itulah beberapa foto rumah Betrand Peto di kampung halamannya di Desa Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Walau tampilan rumahnya sangat sederhana, kesan nyaman pun masih sangat terasa.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk