5 Hampers Peralatan Rumah Tangga yang Cocok untuk Paket Lebaran

Yuk, kreasikan berbagai alat rumah tangga untuk hampers lebaran!

5 Mei 2021

5 Hampers Peralatan Rumah Tangga Cocok Paket Lebaran
Instagram.com/mijohomekitchen

Momen lebaran tentunya dimaknai dengan kegiatan saling berbagi untuk orang terdekat. Biasanya Lebaran pun identik dengan hampers. Dengan berbagi hampers, Mama bisa mempererat tali silaturahmi dengan keluarga, sahabat, tetangga atau rekan kerja..

Namun selain dikemas dengan cantik dan unik, ada baiknya jika hampers Lebaran berisikan barang-barang yang bermanfaat. Misalnya berbagai jenis peralatan rumah tangga.

Untuk Mama yang masih bingung menentukan ide hampers Lebaran. Kali ini Popmama.com telah merangkum 5 inspirasi hampers peralatan rumah tangga untuk Lebaran. 

Disimak ya, Ma!

1. Hampers peralatan masak

1. Hampers peralatan masak
Instagram.com/mijohomekitchen

Untuk orang terdekat Mama yang gemar masak, hampers berisi peralatan memasak tentunya cocok dihadiahkan untuk mereka di momen Lebaran.

Mama bisa memadukan beberapa peralatan masak yang sejenis misalnya set alat membuat barbeque seperti alat pemanggang, spatula, pot holder dan wadah besar.  

Dengan hampers yang cantik ini, semoga bisa memicu mereka lebih rajin memasak untuk keluarga tercinta.

Editors' Picks

2. Hampers perlengkapan mandi

2. Hampers perlengkapan mandi
Instagram.com/yfk.soap

Untuk orang terdekat Mama yang senang merawat kesehatan kulit wajah dan tubuhnya, cobalah berikan hampers berisi perlengkapan mandi seperti skincare dan bodycare untuk mereka.

Namun sebelumnya, cari tahu dulu produk apa yang biasa mereka pakai. Sesuaikan dengan jenis kulit mereka agar tak salah membeli produk. Jika Mama khawatir dengan efek sampingnya, maka bisa memilih perlengkapan mandi berbahan organik yang diformulasikan dengan bahan alami dan tentunya ramah lingkungan.

Untuk isi hampersnya, Mama bisa memadukan produk perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, conditioner dan lulur. Selain itu, peralatan mandi, seperti sisir, jubah mandi atau penutup kepala juga bisa menjadi bagian dari hampers. 

3. Hampers set peralatan makan

3. Hampers set peralatan makan
Instagram.com/aprilialia.id

Perlengkapan makan yang banyak dipilih sebagai hampers Lebaran. Perlengkapan makan ini cocok diberikan untuk orang terdekat Mama yang sudah berkeluarga.

Mama dapat memadukan set alat makan seperti piring, mangkuk, gelas, sendok, garpu atau teko. Untuk pengemasannya bisa memakai keranjang anyaman yang sederhana seperti gambar di atas.

Ada berbagai jenis peralatan makan, seperti porselen, kaca atau kayu. Pilihlah bahan-bahan terbaik sesuai dengan selera orang yang menerima hampers.

4. Hampers perabotan elektronik

4. Hampers perabotan elektronik
Instagram.com/mijohomekitchen

Kalau bicara soal perlengkapan rumah tangga, tentunya tak lepas dari perabotan elektronik. Namun, Mama tak harus menghadiahkan perabotan elektronik mewah sebagai hampers seperti yang kita tahu barang elektronik memang tak murah harganya. 

Jika Mama ingin menghadiahkan perabotan elektronik, sebaiknya pertimbangkan berdasarkan fungsi dan kualitasnya. Ada banyak barang elektronik dengan harga terjangkau yang bermanfaat untuk keluarga, contohnya set untuk membuat jus buah atau sayur, seperti mini blender dan botol jusnya.

Selain itu, perabotan elektronik lain yang bisa diberikan seperti humidifier, lampu hias atau speaker juga dapat dipertimbangkan. Paling penting, Mama harus sesuaikan dengan selera si penerimanya ya. 

5. Hampers anti corona

5. Hampers anti corona
Lazada.co.id

Di masa pandemi sekarang ini tentunya produk kebersihan anti bakteri dan virus menjadi kebutuhan utama di setiap rumah. Hal ini untuk melindungi kita dari penularan virus corona.

Di momen Lebaran, hadiahkan hampers berisi set produk kebersihan seperti hand sanitizer, spray higienis, disinfektan, sarung tangan dan masker untuk mereka. Dengan ini, artinya Mama memperlihatkan kepedulian untuk orang terdekat agar mereka selalu menjaga kesehatan.

Nah Ma, itulah beberapa ide hampers peralatan rumah tangga untuk Lebaran. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Mama dan keluarga ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.