6 Inspirasi Warna Cat Dinding dan Interior Dapur Minimalis yang Cantik

Beberapa pilihan warna ini bisa jadi inspirasi, Ma!

17 Mei 2021

6 Inspirasi Warna Cat Dinding Interior Dapur Minimalis Cantik
Freepik

Dapur tentu menjadi tempat favorit Mama dir rumah. Ruangan ini akan banyak menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk mengolah berbagai menu makanan favorit keluarga. 

Tentunya Mama akan senang dan makin semangat saat masak jika suasana dapurnya nyaman. Oleh karena itu, Mama bisa membuat suasana dapur jadi seperti baru dengan mengganti cat dinding dan furnitur. 

Biasanya dapur identik dengan warna-warna cerah dan hangat. Namun, sebaiknya Mama menghindari warna gelap yang memberikan kesan dingin seperti biru, hijau dan ungu. Pasalnya warna-warna ini tidak membangkitkan nafsu makan. 

Nah Ma, berikut adalah beberapa rekomendasi warna-warna yang cocok untuk cat dapur. Kali ini Popmama.com telah mengutipnya dari The Spruce

Yuk, disimak! 

1. Warna-warna netral bisa memberi kesan ceria atau elegan 

1. Warna-warna netral bisa memberi kesan ceria atau elegan 
Pixabay

Mama bisa memilih warna-warna netral seperti putih, krem, beige, abu-abu atau mauve. Namun warna netral biasanya memberikan kesan membosankan. Di sini Mama harus berani bermain warna. Namun, tetap sesuaikan dengan selera Mama ya.  

Jika ingin kesan ceria dan hangat Mama bisa memadukan warna netral dengan merah, kuning atau oranye. Sebaliknya, jika ingin memberi kesan elegan di dapur. Mama bisa memadukan warna netral degan hijau, biru atau ungu. 

2. Merah untuk tampilan dapur yang stylish 

2. Merah tampilan dapur stylish 
kaleidoscopedb.com

Merah mungkin bukan warna yang banyak dipilih sebagai cat dapur. Namun jika merah adalah warna favorit Mama, jangan khawatir! Ternyata ada tips dan trik untuk mengaplikasikan warna yang berani ini agar tampilan dapur makin stylish, lho! 

Mama bisa memadukan warna merah dengan sentuhan abu-abu. Misalnya, untuk dindingnya boleh memakai warna merah kemudian dipadukan dengan peralatan masak stainless steel yang berwarna abu-abu. Tampilan ini dapat memberikan titik fokus yang baik saat dilihat. 

Editors' Picks

3. Cokelat dan hijau identik dengan warna alam yang sejuk 

3. Cokelat hijau identik warna alam sejuk 
novocom.top

Warna cokelat termasuk dalam earthy tone atau warna-warna yang identik dengan alam. Warna ini memberi kesan tenang dan menyejukkan. 

Mama bisa memilih warna coklat yang dipadukan dengan kitchen set coklat yang lebih gelap atau bisa juga warna hijau tua. 

4. Warna serba putih untuk dapur berkelas dan elegan 

4. Warna serba putih dapur berkelas elegan 
lonny.com

Warna putih akan memberikan kesan dapur yang berkelas dan mewah. Namun, Mama harus memakai warna ini secara totalitas dengan menerapkannya pada tembok dan semua furnitur yang ada di dapur.

Contohnya dinding, plafon, kitchen set, kitchen island, lemari, meja dan kursi. 

5. Kuning memberi nuansa dapur tradisional dan klasik 

5. Kuning memberi nuansa dapur tradisional klasik 
amazonaws.com

Jika Mama ingin suasana dapur yang tradisional dan klasik. Tak ada salahnya untuk mengaplikasikan warna kuning muda yang dipadukan dengan furnitur kayu. 

Warna kuning juga dapat memberikan pencahayaan yang terang dan hangat di bagian dalam rumah. 

6. Biru untuk dapur bergaya vintage 

6. Biru dapur bergaya vintage 
elledecor.com

Biru menjadi warna kedua setelah merah yang tak banyak diterapkan di dapur terbaik. Seperti yang sudah disebutkan sebeluknya, biru dianggap sebagai warna yang bisa menurunkan nafsu makan seseorang. 

Namun, Mama bisa mengaplikasikan warna biru jika ingin dapur bergaya vintage. Dengan komposisi yang tepat, biru dapat memberikan pesona retro yang manis di dapur Mama. Terapkan warna biru sebagai aksen pada bagian tertentu yang jadi poin utama di dapur.

Nah Ma, itulah beberapa rekomendasi warna cat dapur. Sesuaikan dengan selera ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.