Banyak Koleksi Barang Mewah, Ini 10 Potret Apartemen Keluarga Uya Kuya

Apartemen Uya Kuya benar-benar sangat luas lho, Ma!

16 Juni 2021

Banyak Koleksi Barang Mewah, Ini 10 Potret Apartemen Keluarga Uya Kuya
Instagram.com/astridkuya

Dikenal sebagai keluarga yang selalu kompak, Uya Kuya, Astrid serta anak-anak mereka Cinta dan Nino semuanya menekuni dunia hiburan. Maka tak heran, jika Uya Kuya dan keluarga memiliki banyak koleksi barang-barang mewah. 

Uya Kuya pun mempunyai sebuah apartemen mewah di Jakarta. Apartemen tersebut terbilang sangat luas dengan berbagai furnitur dan koleksi barang mahal di dalamnya. 

Apartemen ini sebetulnya dua unit yang dijadikan satu. Satu unit khusus untuk anak-anaknya, sementara unit yang lain ditempati Uya dan sang istri. Baru-baru ini Luna Maya berkesempatan untuk melakukan house tour ke kediaman mereka. 

Nah Ma, penasaran dengan potret apartemen keluarga Uya Kuya? Kali ini Popmama.com telah merangkumnya dari video di kanal YouTube Luna Maya.

Disimak ya, Ma!

1. Bagian dalam apartemen Uya Kuya

1. Bagian dalam apartemen Uya Kuya
Youtube.com/Luna Maya

Terdapat lift khusus yang langsung mengarah ke unit apartemen Uya Kuya dan keluarga.

Bagian dalam apartemen ini didominasi oleh warna krem, cokelat dan hitam. Saat masuk dari pintu utama, terdapat toilet di samping kanan dan langsung mengarah ke ruang keluarga. 

Selain itu, Uya juga punya beberapa binatang peliharaan, di antaranya kucing dan ikan dalam aquarium yang cantik.

2. Ruang keluarga dengan furnitur minimalis

2. Ruang keluarga furnitur minimalis
Youtube.com/Luna Maya

Ruang keluarga di apartemen Uya Kuya diisi dengan furnitur minimalis, di antaranya sofa empuk berwarna krem serta meja kecil untuk menyimpan lampu.

Di tengah-tengah ada meja dengan perpaduan warna putih dan emas. Sementara itu, di dekat jendela besar ada juga kursi santai.

Di ruangan inilah keluarga Uya berkumpul bersama sambil nonton TV. Uya mengungkapkan bahwa selama pandemi ia tak pernah keluar apartemen dan hanya menghabiskan waktunya dengan menonton drama Korea di ruangan ini.

3. Walk in closet yang penuh dengan pakaian dan aksesori

3. Walk in closet penuh pakaian aksesori
Youtube.com/Luna Maya

Terdapat wak-in closet untuk tempat menyimpan pakaian dan berbagai aksesori seperti tas, perhiasan, topi serta sepatu. Barang-barang tersebut semuanya milik Uya serta istri dan anak-anaknya.

Ruangan ini memakai perpaduan warna putih dan abu-abu, sementara lantainya bermotif kayu. Seluruh pakaian disimpan dalam lemari dengan pintu kaca. Sementara itu, terdapat tas dan topi yang telah ditata pada rak khusus.

4. Koleksi sneakers milik Uya Kuya dan Astrid

4. Koleksi sneakers milik Uya Kuya Astrid
Youtube.com/Luna Maya

Pada sisi lain ruangan ini terdapat sebuah rak terbuka tempat menyimpan sepatu.

Seperti yang diketahui Uya Kuya dan sang Istri, Astrid gemar mengoleksi sneakers. Keduanya bahkan senang berburu sneakers sampai ke luar negeri.

Uya mengungkapkan bahwa kegemarannya mengoleksi sepatu ini bukan sekadar hobi belaka, melainkan investasi. 

Editors' Picks

5. Lorong menuju unit apartemen kedua

5. Lorong menuju unit apartemen kedua

Apartemen Uya Kuya sangat lega, satu unitnya saja memiliki luas sekitar 160 meter persegi. Terdapat lorong pendek yang menghubungkan unit apartemen satu dan dua.

Di sana terdapat foto keluarga Uya yang dipajang pada bingkai kecil di atas meja. Di unit kedua, terdapat kamar tidur kedua anaknya dan ruang makan.

6. Meja makan dengan desain mewah dan elegan

6. Meja makan desain mewah elegan
Youtube.com/Luna Maya

Meskipun unit kedua ini lebih sering ditempati Cinta dan Nino, namun Uya Kuya sengaja menempatkan meja makan di sana agar seluruh anggota keluarganya bisa berkumpul bersama sambil makan.

Desain meja makannya tampak mewah dan elegan dengan motif seperti marmer berwarna hijau toska. Terdapat hiasan bunga dalam vas dan lampu gantung yang cantik.

7. Kamar Nino Kuya banyak koleksi sneakers, gitar serta action figure

7. Kamar Nino Kuya banyak koleksi sneakers, gitar serta action figure
Youtube.com/Luna Maya

Kamar tidur Nino, anak kedua Uya didominasi oleh warna putih dengan sentuhan abu-abu.

Terdapat spring bed yang besar dan lemari kaca untuk menyimpan koleksi sneakers miliknya. Di dinding dipajang gitar klasik, pemberian Onci gitaris band Ungu.

8. Koleksi action figure milik Nino Kuya

8. Koleksi action figure milik Nino Kuya
Youtube.com/Luna Maya

Di sisi lain kamar Nino terdapat rak dan meja khusus untuk menyimpan koleksi action figure miliknya.

Ada banyak karakter action fugure dengan berbagai ukuran di sana, di antaranya Iron Man, Superman, Super Mario dan lainnya. Mengikuti jejak sang Papa, Nino juga menjadikan koleksinya tersebut sebagai investasi.

9. Kamar Cinta Kuya didominasi warna putih

9. Kamar Cinta Kuya didominasi warna putih
Youtube.com/Luna Maya

Kamar Cinta, anak pertama Uya Kuya didominasi oleh warna putih mulai dari cat dinding hingga furniturnya. Seperti yang diketahui, Cinta gemar bermain game. Ia memiliki perangkat komputer yang canggih.

Seperti Nino, Cinta juga suka mengoleksi action figure. Namun, sebagian besar action figure milik Cinta merupakan karakter anime dan game.

10. Koleksi barang-barang vintage di kamar Cinta Kuya

10. Koleksi barang-barang vintage kamar Cinta Kuya
Youtube.com/Luna Maya

Cinta juga gemar mengoleksi barang-barang vintage, seperti kamera model lama dan walkman. Semua koleksinya tersebut ditata rapi dalam lemari dengan rak terbuka.

Cinta mengungkapkan kenapa ia gemar mengoleksi barang-barang keluaran jaman dulu. Sebetulnya tak ada alasan khusus, ia hanya merasa bahwa benda-benda tersebut enak dilihat dan memberinya kepuasan tersendiri.

Nah Ma, itulah potret apartemen Uya Kuya yang begitu mewah. Semoga bisa menjadi inspirasi tersendiri dalam mendekorasi ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.