7 Foto Kebun Organik Prilly Latuconsina, Punya Banyak Jenis Tanaman

Ada pokcoy hingga jeruk medan yang sudah bisa dipanen di kebun organik Prilly Latuconsina

11 November 2021

7 Foto Kebun Organik Prilly Latuconsina, Pu Banyak Jenis Tanaman
Youtube.com/Prilly Latuconsina

Setelah pindah ke hunian barunya yang mewah, Prilly Latuconsina menyulap sebidang tanah di samping rumahnya menjadi sebuah perkebunan.

Di kebun tersebut, ia tanami berbagai macam sayuran seperti pokcoy, kangkung hingga bayam. Selain itu, ada juga buah-buahan seperti jeruk medan, jambu air, bahkan sampai pepaya.

Perempuan kelahiran tahun 1996 ini juga menyebutkan bahwa kebunnya tidak menggunakan bahan kimia sintetis seperti pestisida. Oleh karena itu, semua hasil panennya bisa dibilang 100 persen organik.

Nah Ma, penasaran dengan potret kebun organik Prilly Latuconsina? Kali ini Popmama.com telah merangkumnya dari kanal YouTube Prilly Latuconsina.

Yuk, disimak!

1. Tampilan kebun Prilly dari atas

1. Tampilan kebun Prilly dari atas
Youtube.com/Prilly Latuconsina

Kebun milik Prilly terletak di samping rumah mewahnya yang berlokasi di Tangerang. Ia menyebutkan bahwa berkebun merupakan hobi barunya agar ia tetap bisa produktif, walaupun lebih sering berada di rumah. Selain itu, Prilly juga sedang berusaha menjalani gaya hidup yang sehat.

Tampak dari atas, kebun milik Prilly terbilang cukup luas. Ada berbagai macam sayuran dan buah-buahan organik yang dirawat di kebun ini. Beberapa di antaranya pun sudah bisa dipanen.

2. Terdapat pondok untuk menyimpan hasil panen

2. Terdapat pondok menyimpan hasil panen
Youtube.com/Prilly Latuconsina

Di samping kebun terdapat sebuah pondok untuk menyimpan berbagai hasil panen. Setiap 20 hari sekali, Prilly memanen sayur dari hasil kebunnya. 

Pondok tersebut tampak sederhana dengan tiang-tiang bambu sebagai penyangga. Selain itu, terdapat tempat duduk yang terbuat dari bambu juga. Prilly dan keluarganya bisa duduk-duduk santai di sana sambil melihat pemandangan kebun.

Editors' Picks

3. Prilly memanen pokcoy untuk ditumis

3. Prilly memanen pokcoy ditumis
Youtube.com/Prilly Latuconsina

Salah satu sayuran yang ada di kebun Prilly, yakni pokcoy. Ia memetik beberapa pokcoy untuk ditumis. Meskipun awalnya agak kesulitan, akhirnya Prilly dapat memanen pokcoy dengan dibantu oleh tukang kebunnya.

4. Prilly menanam cabai, namun belum tumbuh

4. Prilly menanam cabai, namun belum tumbuh
Youtube.com/Prilly Latuconsina

Selain jadi tempat penyimpanan hasil panen, pondok di kebun Prilly juga dimanfaatkan sebagai area untuk menanam cabai dalam polybag.

Namun, untuk saat ini tanaman tersebut belum tumbuh. Prilly punya ide untuk memanam ini karena mengingat setiap tahunnya harga cabai selalu naik.

5. Bayam yang daunnya besar-besar

5. Bayam daun besar-besar
Youtube.com/Prilly Latuconsina

Selain memanen pokcoy, Prilly juga memetik beberapa bayam dari kebunnya. Tampak daunnya besar-besar lebih dari ukuran bayam pada umumnya. Dari beberapa bayam yang sudah dipetiknya itu, Prilly berniat untuk membuat keripik.

Prilly mengungkapkan bahwa ia jarang memanen bayamnya tersebut, sehingga pohonnya tumbuh besar.

6. Pohon jambu air yang sudah mulai berbuah

6. Pohon jambu air sudah mulai berbuah
Youtube.com/Prilly Latuconsina

Salah satu buah-buahan yang ada di kebun Prilly, yakni pohon jambu air. Tampak buahnya kecil-kecil sudah mulai bermunculan. Prilly pun tak sabar untuk segera memanennya. 

7. Pohon jeruk yang rasa buahnya manis

7. Pohon jeruk rasa buah manis
Youtube.com/Prilly Latuconsina

Selain jambu air, ada juga jeruk Medan. Tampak buahnya sudah mulai berwarna kekuningan dan bisa segera dipanen. Prilly mencicipi jeruk tersebut, kemudian ia cukup kaget karena rasanya yang manis. Ia mengira buah tersebut rasanya asam karena belum matang dengan sempurna.

Nah Ma, itulah beberapa potret kebun Prilly Latuconsina. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Mama dan keluarga yang ingin mulai berkebun!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.