8 Potret Kos-kosan Milik Artis, Tantri Kotak hingga Tya Ariestya

Ada artis yang untuk ratusan juta dari bisnis menyewakan kos-kosanan lho, Ma!

4 Agustus 2021

8 Potret Kos-kosan Milik Artis, Tantri Kotak hingga Tya Ariestya
Instagram.com/tya_ariestya

Dunia hiburan tak selamanya menjamin hidup yang bergelimang kemewahan. Ada kalanya karier seorang artis akan meredup sewaktu-waktu. Hal tersebut membuat sederet artis tanah air mulai berinvestasi untuk masa depan mereka.

Selain fashion dan kuliner, bisnis properti kos-kosan rupanya paling banyak diminati. Bisnis ini tampak menjanjikan, apalagi jika letaknya berada di dekat kawasan kampus atau kantor.

Tak hanya terletak di Jakarta, beberapa selebriti ini bahkan punya kos-kosan di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini karena kos atau kebutuhan tempat tinggal sementara di kota besar semakin tinggi.

Nah Ma, penasaran seperti apa tampilan kos-kosan milik para selebritas dan fasilitas di dalamnya? Kali ini Popmama.com sudah merangkum potretnya dari berbagai sumber.

Yuk, disimak!

1. Teknak Kostan milik Arief Muhammad dan Tiara Pangestika

1. Teknak Kostan milik Arief Muhammad Tiara Pangestika
instagram.com/tiarapangestika

Pada tahun 2019 Arief Muhammad dan sang istri, Tiara Pangestika membangun kos-kosan khusus perempuan yang diberi nama Ternak Kostan. Lokasinya berdekatan dengan Universitas Islam Indonesia yakni di kawasan Kaliurang, Jogjakarta.

Tampilan bangunan ini membentuk seperti huruf U. Ada 12 kamar kos yang ditawarkan di Ternak Kostan, yang terbagi menjadi 6 kamar standar, 3 kamar double, dan 3 kamar VIP.

Fasilitas di dalamnya sudah dilengkapi dengan TV, AC, kamar mandi dalam, kasur, rangka kasur multifungsi, lemari, meja belajar sekaligus meja rias, bahkan ada rak sepatu. Sementara untuk kamar VIP, ada fasilitas tambahan berupa water heater dan nakas.

Selain itu, Ternak Kostan juga memiliki fasilitas yang digunakan bersama. Ada fasilitas ruang tamu, dapur dan ruang makan bersama. 

Untuk menjamin keamanan penghuni, Arief juga melengkapi kosannya dengan 12 CCTV. Harga kamar yang tersedia mulai dari Rp 1,5 juta untuk satu penghuni.

2. Rumah Kos Mazu Living di Bandung milik Marini Zumarnis

2. Rumah Kos Mazu Living Bandung milik Marini Zumarnis
Instagram.com/marinizumarnisreal

Artis senior Marini Zumarnis memiliki kos-kosan khusus perempuan yang diberi nama Mazu Living. Indekos milik Marini ini berada di jalan Dago Asri 1 No. 20, Bandung. Jika diperhatikan, konsepnya pun minimalis dan terlihat begitu nyaman.

Lokasinya sangat strategis dan tidak terlalu jauh dari area kampus ITB, UNPAD Dipatiukur, serta UNIKOM. Bangunan ini diddominasi warna putih. Tampilan eksterior dan interiornya mengusung konsep minimalis.

Fasilitas di dalamnya bisa dibilang sangat lengkap. Setiap kamar dilengkapi lemari yang menyatu dengan meja kecil. Selain itu, tersedia jaringan Wi-Fi yang super cepat.

Selain itu, Mazu Living juga memiliki area publik agar para penghuninya bisa saling berkumpul. Salah satunya ruang makan, teras di lantai bawah, balkon, taman kecil hingga garasi yang sangat luas serta mampu menampung hingga 10 mobil.

3. Onadio Leonardo punya 18 kamar kos-kosan dengan fasilitas lengkap di Yogyakarta

3. Onadio Leonardo pu 18 kamar kos-kosan fasilitas lengkap Yogyakarta
Youtube.com/The Leonardo's

Selain menekuni bisnis bisnis clothing line, Vokalis grup band Lyon, Onadio Leonardo mulai merambah bisnis kos-kosan. Laki-laki yang kerap disapa Onad ini memilih kota Yogyakarta sebagai lokasi kos-kosan miliknya.

Ada 18 kamar yang terdiri dari dua lantai. Fasilitas di dalamnya yaitu, AC, kasur, lemari, kamar mandi dengan shower air hangat, dapur kecil di kamar, balkon, serta parkiran yang luas. Kos-kosan Onad memiliki harga sewa Rp 1,5 juta per bulannya.

Editors' Picks

4. Ria Ricis punya bisnis kos mewah khusus perempuan di Jakarta Selatan

4. Ria Ricis pu bisnis kos mewah khusus perempuan Jakarta Selatan
Youtube.com/Ricis official

Sejak tahun 2019, Ria Ricis memulai bisnis kos-kosan khusus untuk perempuan di kawasan Jakarta Selatan. Terdapat 8 kamar dengan fasilitas yang lengkap di dalamnya, seperti tempat tidur, lemari, AC, dan shower di kamar mandi.

Adik dari Oki Setiana Dewi ini menggunakan konsep minimalis dengan perpaduan warna putih dan cokelat untuk desain bangunan kos-kosan miliknya. 

5. Samuel Zylgwyn dan Franda memiliki rumah kos tiga lantai di Bandung

5. Samuel Zylgwyn Franda memiliki rumah kos tiga lantai Bandung
Youtube.com/Samuel Franda VLOG

Aktor sinetron Samuel Zylgwyn dan sang Istri, Franda juga telah memulai bisnis kos-kosan sejak tahun 2015.

Sampai saat ini, jumlah kamar kosnya sudah mencapai puluhan unit. Lokasinya berdekatan dengan Universitas Telkom di daerah Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bangunan ini berdiri di lahan seluas 350 meter persegi dan memiliki tiga lantai. Tampak dari luar, rumah kos ini berpagar hitam dan dindingnya didominasi warna abu-abu.

Meskipun ukuran kamarnya tampak minimalis, namun fasilitas di dalamnya sudah cukup lengkap. Setiap penghuni sudah mendapat satu kasur spring bed, meja, dan kamar mandi dalam yang sudah dilengkapi shower, serta ventilasi dan jendela.

Selain itu, terkait fasilitas bersama terdapat kantin, kolam ikan, taman kecil, dan area untuk menjemur pakaian di rooftop.

6. Tukul Arwana jadi juragan kos 200 kamar

6. Tukul Arwana jadi juragan kos 200 kamar
Youtube.com/AH

Presenter sekaligus pelawak, Tukul Arwana memiliki 200 kamar kos yang terletak di berbagai lokasi, di antaranya Ciledug, Bintaro, Saraswati, hingga Cipete. Kos-kosan ini dibangun oleh almarhum istrinya, Susi dari penghasilan Tukul selama bekerja di dunia hiburan.

Salah satu kos tersebut berada di dekat kontrakan lawasnya. Di masa lalu, Tukul yang masih menjadi penyiar radio pernah menyewa rumah dengan harga Rp 150 ribu per bulan, sementara penghasilannya hanya Rp 75 ribu. Kini Tukul telah menjadi juragan kos yang memiliki 200 kamar dengan penghasilan sekitar Rp 500 juta per bulan.

Kamar kos milik Tukul, bagian depannya di cat warna biru dan disewakan dengan harga Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta tiap bulannya. Kamar tidurnya sudah dilengkapi dengan AC, sementara itu untuk fasilitas bersama ada ruang tamu dan tempat menjemur baju. 

7. Kost Bobok Manis milik Tantri Kotak dan Arda Naff di Yogyakarta

7. Kost Bobok Manis milik Tantri Kotak Arda Naff Yogyakarta
Instagram.com/ardanaff

Tantri Kotak dan Arda belum lama ini membangun sebuah indekos di daerah Maguwoharjo, Yogyakarta. Rumah kos yang diberi nama 'Kost Bobok Manis' tersebut sudah mulai disewakan sejak Januari 2021.

Bangunan ini memiliki dua lantai dan delapan kamar untuk para penghuninya. Setiap ruangan di cat serba putih dan dipadukan dengan furnitur kayu. Fasilitas di dalamnya ada smart TV, kabinet penyimpanan barang, kamar mandi di dalam yang sudah dilengkapi wastafel, toilet serta shower untuk keperluan mandi.

Selain itu yang menarik ada mini pantry, pada area ini terdapat lemari baju yang menyambung dengan pantry untuk menyimpan peralatan makan dan kulkas kecil.

Area publiknya ada balkon dan dapur umum yang sudah dilengkapi wastafel, kompor dan kitchen set.

8. Kos-kosan rumah susun milik Tya Ariestya di Manggarai

8. Kos-kosan rumah susun milik Tya Ariestya Manggarai
Instagram.com/tya_ariestya

Tya Ariestya dan sang Suami, Irfan Ratinggang mempunyai bisnis kos-kosan yang berlokasi di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Lokasinya sangat strategis, berdekatan dengan halte bus dan sangat aman karena dijaga oleh sejumlah karyawannya.

Bangunan ini memiliki konsep seperti rumah susun, terdapat tiga lantai dan puluhan kamar. Fasilitasnya pun sangat lengkap, mulai dari TV LED, spring bed, rak sepatu, kulkas, bahkan ada kamar mandi yang dilengkapi air hangat.

Terdapat ruang tamu di lantai satu dan dapur di setiap lantai. Selain itu, tak lupa free wifi dengan internet super cepat.

Nah Ma, itulah beberapa potret kos-kosan milik para selebritas. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Mama yang berniat memulai bisnis kos-kosan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.