10 Desain Rumah Mohammad Ahsan ‘The Daddies’, Megah Banget

Ada unsur elegan dan modernitas di desain rumah Ahsan 'The Daddies'

4 Juli 2022

10 Desain Rumah Mohammad Ahsan ‘The Daddies’, Megah Banget
Instagram.com/king.chayra | Youtube.com/Angkasa Architects

Mohammad Ahsan merupakan salah satu pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia. Selama ini, ia berpasangan dengan Hendra Setiawan. Keduanya pun dijuluki ‘The Daddies’ karena mereka merupakan seorang papa dari anak-anak mereka.

Baru-baru ini, salah satu architectural designer Indonesia, yakni Angkasa Architects, membagikan video yang menampilkan desain rumah Mohammad Ahsan. Rumah yang masih berupa rancangan itu tampak elegan dan mewah sesuai porsinya. Seperti apa tampak desain rumah Ahsan tersebut?

Berikut Popmama.com telah merangkum 10 desain rumah Mohammad Ahsan ‘The Daddies.’

Yuk Ma, intip foto-foto desain rumah yang satu ini!

1, Foyer jadi tempat bersantai

1, Foyer jadi tempat bersantai
Youtube.com/Angkasa Architects

Begitu masuk rumah Mohammad Ahsan, para tamu akan disambut oleh keberadaan foyer yang memiliki dua kursi dan meja. Ruang untuk menyambut tamu ini memiliki konsep open space, ditandai oleh dinding kaca yang memenuhi salah satu sisi ruangan.

Pada dinding lainnya, terdapat ruang penyimpanan pajangan yang tampak tertutup kaca. Di dalam setiap rak itu terdapat lampu strip yang menambah karisma pajangan di dalamnya.

2. Ruang keluarga yang punya dinding full kaca

2. Ruang keluarga pu dinding full kaca
Youtube.com/Angkasa Architects

Berdekatan dengan foyer, ada ruang keluarga yang bisa juga berfungsi sebagai ruang tamu. Ruang keluarga ini memiliki ceiling yang tinggi, masih dengan dinding full kaca di kedua sisinya. Karpet juga tampak digunakan dalam ruangan ini.

Tak hanya sofa dan meja seperti ruang keluarga pada umumnya. Di ruangan ini, rumah Ahsan juga memiliki meja memanjang yang bisa digunakan untuk bekerja.

3. Dapur dan ruang makan yang mewah

3. Dapur ruang makan mewah
Youtube.com/Angkasa Architects

Pada bagian dapur dan ruang makan, ada unsur elegan dari pemilihan warna semi cokelat-emas di ruangan tersebut. Satu hal yang menarik adalah desain lampu hias gantung yang menerangi ruang makan dengan meja berwarna putih.

Di bagian dapur juga dapat dilihat keberadaan fasilitas yang lengkap, mulai dari kompor, oven atau microwave, sink, hingga kulkas. Kompor di dapur Ahsan berada di meja island yang mempunyai warna putih.

4. Kolam renang dengan bentuk unik

4. Kolam renang bentuk unik
Youtube.com/Angkasa Architects

Ruang keluarga Ahsan yang memiliki dinding full kaca memiliki pemandangan kolam renang. Tak sekadar persegi, kolam renang ini memiliki bentuk yang menyesuaikan dengan ruang di luar kolam yang dibutuhkan.

Terdapat dua buah kursi di samping kolam renang yang bisa mendapatkan sinar cahaya dari atas. Selain itu, di samping kolam renang juga terdapat tanaman kalatea yang menambah keistimewaan pada bagian kolam renang ini.

Kira-kira hasilnya nanti akan seperti apa, ya?

Editors' Picks

5. Kelembutan dan kehangatan di kamar tidur anak perempuan

5. Kelembutan kehangatan kamar tidur anak perempuan
Youtube.com/Angkasa Architects

Di lantai dua, ada kamar anak perempuan yang memiliki desain warna perpaduan salem dan off white. Kamar ini memiliki lampu gantung dan lampu meja di samping kasur. Televisi di kamar ini berada tepat di depan kasur, sehingga bisa dinikmati sambil berbaring di kasur.

Pada bagian ceiling, terdapat ceiling kotak dengan lampu strip di setiap sisinya. Di setiap sudut itu juga terdapat dua buah downlights di luar kotak ceiling.

6. Kamar tidur utama memiliki beberapa lampu hias

6. Kamar tidur utama memiliki beberapa lampu hias
Youtube.com/Angkasa Architects

Kamar tidur utama rumah Ahsan tak hanya memiliki nilai estetis, melainkan juga ada unsur elegan yang membuat kamar tidur ini tampak mewah dan modern. Pada bagian atas kasur, ada beberapa lampu gantung yang menghiasi langit-langit kamar.

Di bagian belakang kasur, terdapat dinding dengan beberapa ruang penyimpanan yang mempunyai perpaduan warna rose gold dan white silver.

Ada pula karpet di bawah kasur yang menambahkan kenyamanan di dalam kamar tidur utama.

7. Desain tangga menuju lantai tiga tidak membosankan

7. Desain tangga menuju lantai tiga tidak membosankan
Youtube.com/Angkasa Architects

Untuk menuju lantai tiga, ada fasilitas tangga yang terdiri dari lantai marmer mewah berwarna putih. Pagar tangga ini terbuat dari full kaca, dengan pegangan yang tampaknya ialah stainless steel. Di bagian bawah tangga tersebut, ada ruang tanaman yang di terdapat batu-batu kecil.

Bagian atas menuju tangga ini memiliki beberapa downlights yang disesuaikan dengan bentuk dari ceiling yang didesain. Bentuk ruangan ini pun tidak kotak, sehingga menjadi keunikan di rumah Ahsan.

8. Kamar tidur anak laki-laki yang tampak elegan

8. Kamar tidur anak laki-laki tampak elegan
Youtube.com/Angkasa Architects

Di lantai tiga, bisa ditemukan kamar tidur anak laki-laki yang memiliki perpaduan warna emas-sage green dan ditambah dengan keberadaan putih di bagian ceiling.

Sama seperti kamar tidur anak pertama, kamar tidur ini juga memiliki lampu hias gantung di atas samping tempat tidur. Ada pula beberapa ruang pajangan atau penyimpanan di samping kasur.

Di kamar ini juga dilengkapi dengan fasilitas televisi yang ditempatkan tepat di depan kasur.

9. Konsep kamar tidur dewasa di kamar anak perempuan

9. Konsep kamar tidur dewasa kamar anak perempuan
Youtube.com/Angkasa Architects

Kamar tidur ini cenderung berbeda dari dua kamar tidur anak lainnya. Pasalnya, kita sudah bisa melihat ada konsep kamar tidur yang dewasa. Salah satunya terlihat dari keberadaan ruangan kerja di samping tempat tidur.

Di ruangan kerja atau belajar tersebut, terdapat empat tingkatan rak yang memiliki warna biru keabu-abuan. Baik di atas kasur maupun di atas ruangan kerja atau belajar, terdapat downlight yang berfungsi untuk menerangi ruangan kamar tidur ini.

10. Rooftop untuk quality time

10. Rooftop quality time
Youtube.com/Angkasa Architects

Bagian rooftop rumah Mohammad Ahsan memiliki kursi-kursi untuk sekadar bersantai atau menikmati quality time dengan keluarga. Terlebih, rooftop ini dilengkapi dengan meja yang bisa digunakan barbeque time bersama-sama.

Di bagian lantai rooftop, terdapat rumput-rumput yang hijau yang memenuhi lebih dari setengah bagian rooftop. Untuk tepi rooftop, ada meja memanjang dengan kursi-kursi yang sekilas tampak seperti desain restoran yang menawarkan aktivitas makan dengan pemandangan luar yang indah.

Itulah 10 desain rumah Mohammad Ahsan ‘The Daddies.’ Baru desain saja, sudah bisa dilihat ada unsur elegan dan keunikan di rumah Mohammad Ahsan ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk