7 Rekomendasi CCTV Tanpa Kabel Beserta Harganya

Sebagai keamanan, penting untuk menambahkan perangkat keamanan rumah, seperti CCTV

13 Agustus 2022

7 Rekomendasi CCTV Tanpa Kabel Beserta Harganya
Pexels/Erik McLean

Keamanan rumah menjadi hal penting yang harus dijaga setiap pemilik rumah. Ada baiknya untuk memiliki berbagai aset keamanan rumah, mulai dari satpam penjaga hingga memasang perangkat keamanan.

Di zaman teknologi yang sudah kian maju kini, ada berbagai perangkat keamanan rumah di mana terbukti meningkatkan proteksi rumah dari hal-hal yang tidak diinginkan. CCTV pun menjadi satu perangkat keamanan yang paling banyak digunakan dan menjadi andalan karena kemudahan akses yang bisa langsung didapat melalui smartphone.

Tidak tanggung-tanggung, kini sudah beredar CCTV tanpa kabel yang lebih praktis dan membuat rumah tampak rapi dan bersih. Perangkat ini juga membantu karena tak harus membobol dinding untuk jalur kabel CCTV di rumah.

Berikut Popmama.com merangkum beberapa rekomendasi CCTV tanpa kabel beserta harganya yang bisa jadi referensi belanja.

Yuk, disimak agar tak lagi bingung!

1. Acome Smart Camera CCTV

1. Acome Smart Camera CCTV
shopee.co.id

Dengan tawaran keunggulan no blind spot, kamera CCTV ini memiliki resolusi 1080P, sehingga gambar terlihat halus dan jernih. Audionya pun sudah dua arah, sehingga bisa saling berbicara dan mendengar dalam satu CCTV.

Ada pula mode malam yang auto switch dan support infrared 10m. Fitur deteksi geraknya mampu mengikuti setiap pergerakan yang tertangkap kamera. Untuk penyimpanannya bisa menggunakan SD Card (max 128G) dan Cloud.

Mama bisa melihat pantauan CCTV dari aplikasi ponsel. Untuk kamera ini, Mama bisa mendapatkannya dengan harga Rp389.900.

2. Cleverdog Battery Cam IP Camera CCTV

2. Cleverdog Battery Cam IP Camera CCTV
shopee.co.id

Cleverdog menawarkan kamera CCTV dengan daya baterai 3.7V, 2x 3200mAh yang tergantung pada settingan kamera, pemakaian, dan faktor lingkungan. Lensanya bisa menjangkau hingga 110 derajat dengan resolusi 1920x1080 sampai 25fps pada gambaran.

Kamera ini juga sudah berfitur two-way round, night vision dengan 6 buah infrared led, dan motion detection. Selain itu, kamera ini juga bisa ditempatkan di luar ruangan karena memiliki fitur IP65 waterproof.

Dengan harga Rp1.350.000, Mama sudah bisa mendapatkan kamera CCTV ini.

Editors' Picks

3. Ezviz C6N Wireless IP Cam 1080P Dome Ptz

3. Ezviz C6N Wireless IP Cam 1080P Dome Ptz
shopee.co.id

Resolusi 1080P dari kamera CCTV ini mampu memberikan hasil gambar yang bersih dan jernih. Ditambah lagi dengan bantuan fitur smart tracking, motion detection, dan fitur day & night: IR-cut filter with auto switching.

Satu hal yang unik ialah fitur sleep mode yang masih jarang dimiliki CCTV lain. Kemampuan full duplex two-way audio memberikan fasilitas untuk berkomunikasi secara dua arah melalui satu perangkat kamera ini.

Kamera CCTV ini bisa didapatkan dengan harga Rp499.000.

4. Imou Ranger 2 Soft AP Smart Tracking IP

4. Imou Ranger 2 Soft AP Smart Tracking IP
shopee.co.id

Kamera CCTV Imou ini memiliki konektivitas Wi-Fi. Untuk kontrol pemantauan, Imou Life App membantu Mama dalam hal ini. Spesifikasinya terdiri dari night vision, two-way audio, 16x digital zoom, frame rate hingga 25/30 fps, dan power consumption yang kurang dari 3.5W.

Selain itu, ada pula fitur manajemen pemberitahuan, mulai dari motion detection, human detection, configurable region, dan abnormal sound alarm.

Tentunya, fitur ini merupakan keistimewaan dari kamera keluaran Imou ini. Mama bisa mendapatkannya dengan harga Rp449.000.

5. Robolife Ip Camera CCTV WiFi G1X2

5. Robolife Ip Camera CCTV WiFi G1X2
shopee.co.id

Robolife Ip Camera CCTV WiFi G1X2 mempunyai built-in mic and speaker, sehingga membawa pada fitur two-way audio. Night vision mode-nya otomatis dengan infrared sampai 10 meter. Wi-Fi yang dibutuhkan untuk CCTV wireless ini ialah 2.4GHz.

Dengan daya tersebut, CCTV ini mampu menyediakan full HD dengan resolusi 2MP. Produk ini bisa dinyalakan tanpa pemasangan yang rumit. Tidak ketinggalan, hasil rekaman kamera ini dapat dilihat melalui smartphone.

Produk CCTV ini bisa didapat dengan harga Rp516.750.

6. Seyven Smart CCTV IP Camera WiFi Wireless

6. Seyven Smart CCTV IP Camera WiFi Wireless
shopee.co.id

Untuk kamera CCTV yang satu ini memiliki pilihan warna hitam atau putih. Fitur motion detect-nya bisa mengikuti setiap pergerakan dan mengirim notifikasi melalui aplikasi di smartphone. Di layarnya juga sudah memiliki resolusi HD video.

Kamera ini memiliki fitur lain juga seperti night vision, multi user, dan two-way audio. CCTV ini berukuran segenggam telapak tangan, sehingga tidak merepotkan dalam proses instalasi.

Kamera CCTV ini bisa didapatkan dengan harga Rp599.999 untuk satu bundle (2 buah) kamera.

7. Vermo eyesec Boham Lampu IP Camera V380

7. Vermo eyesec Boham Lampu IP Camera V380
Shopee.co.id

Dengan bentuknya yang menyerupai lampu, kamera CCTV ini memberikan kesan kamera CCTV yang aman. Resolusinya mencapai 1080P dengan panorama fisheye 360 derajat. Instalansinya pun cenderung lebih mudah dibandingkan program lain.

Fitur yang tersedia, di antaranya ialah 360VR mode, hat mode, roll mode, bowl mode, column mode, four splitting mode, dan two splitting mode. Dengan aplikasi V380, Mama bisa memantau hingga 16 CCTV sekaligus dalam smartphone. Untuk CCTV ini, Mama bisa membelinya dengan harga Rp224.000.

Itulah beberapa rekomendasi CCTV tanpa kabel beserta harganya yang bisa jadi perangkat keamanan di rumah. Semoga bisa menjadi referensi belanja Mama, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk