TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

3 Resolusi Rumah Baru yang Nyaman ala Ayu Dewi

Menurut Ayu Dewi, rumah yang nyaman menjadi investasi baik untuk masa depan

30 September 2022

3 Resolusi Rumah Baru Nyaman ala Ayu Dewi
Instagram.com/mrsayudewi

Banyak orang yang merasa bingung ketika akan membangun rumah. Pasalnya, mereka tidak tahu harus mulai dari mana, apalagi bagi mereka yang memutuskan untuk tidak menggunakan jasa dari interior designer atau arsitek.

Rumah adalah investasi yang berharga. Dengan memiliki rumah yang nyaman, berarti mempunyai harapan bahwa kenyamanan tersebut akan terus berlanjut di sepanjang waktu ke depan. Tak jarang, proses perencanaan rumah sendiri biasa menjadi tahapan yang banyak memakan waktu.

Beberapa waktu yang lalu, artis sekaligus pembawa acara Ayu Dewi, membagikan beberapa foto yang menunjukkan desain interior dari rumah barunya yang sedang dalam proses pembangunan. Sebelumnya, Ayu juga pernah membagikan tampak luar dari desain rumah barunya tersebut. Menggandeng Kayana Studio, Ayu Dewi ingin menciptakan sebuah rumah yang benar-benar nyaman untuk keluarganya.

Lantas, hal apa saja yang Ayu dapatkan dari proses perencanaan rumah baru yang diharapkan sesuai dengan keinginannya? Berikut Popmama.com rangkum tiga resolusi hunian yang nyaman menurut Ayu Dewi.

Yuk Ma, disimak!

1. Tonjolkan karakter dan selera pribadi pada rumah

1. Tonjolkan karakter selera pribadi rumah
Dok. Kayana Studio

Dari rumah, kita bisa melihat karakter dari pemilik rumah. Penting untuk menciptakan rumah yang sesuai dengan karakter dan selera kita. Ayu Dewi mengaku mengalami perdebatan dengan suami terkait selera mereka.

Ayu ingin membangun rumah dengan konsep modern, sementara Regi, suaminya diketahui menginginkan rumah dengan konsep klasik. Akhirnya, pasangan ini bersama Kayana Studio pun memutuskan untuk memadukan konsep klasik dan modern pada rumah baru mereka.  

"Mulai dari warna pintu masuk berwarna hijau dengan dasar warna earth tone," kata Patricia Ardiani, Interior Designer dari Kayana Studio. 

2. Berikan pencahayaan yang cukup dan area yang luas

2. Berikan pencahayaan cukup area luas
Instagram.com/mrsayudewi

Situasi pandemi yang membuat kita lebih banyak menghabiskan hari-hari di rumah kerap mencipta rindu akan berada di ruangan terbuka. Maka dari itu, menjadi hal yang baik apabila mempunyai rumah dengan cahaya cukup serta punya area luas dan besar.

Dinding keseluruhan rumah Ayu memiliki ceiling tinggi yang memberikan kesan area lebih luas dan lebar. Selain itu, sumber pencahayaan di dalam ruangan pun dibangun dengan baik dalam kaca yang memenuhi dinding rumah baru Ayu.

Dengan sentuhan keasrian ini, dapat memberikan rasa tenang dan damai pada pemilik rumah.

3. Siapkan ruangan untuk aktivitas di tengah pandemi

3. Siapkan ruangan aktivitas tengah pandemi
Dok. Kayana Studio

Saat pandemi, beberapa aktivitas luar ruangan banyak yang dialihkan menjadi aktivitas yang harus dilakukan dari rumah. Bekerja dan sekolah merupakan aktivitas yang lumrah dilakukan dari rumah selama pandemi ini.

Berkaitan dengan itu, penting untuk menciptakan ruangan di dalam rumah yang mampu memberi fasilitas nyaman dan baik untuk aktivitas dari rumah. Ayu Dewi pun sangat memikirkan hal ini dengan mempersiapkan ruangan yang mendukung bekerja dan sekolah di rumah.

Bersama dengan Kayana Studio, ia pun mewujudkan area-area yang dapat mendukung aktivitas belajar dan bekerja di rumah.

Nah, itulah tiga resolusi rumah baru yang nyaman menurut Ayu Dewi. Bagaimana juga, mempunyai hunian yang nyaman adalah impian kita semua ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk