Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Viral Ada Kolam Renang di Ruang Tamu, Konsepnya Unik Banget

Multifungsi, kolam renang di ruang tamu ini bisa dipakai tiduran juga, lho

3 Desember 2022

Viral Ada Kolam Renang Ruang Tamu, Konsep Unik Banget
Tiktok.com/_ciknanaa

Bila memiliki rumah yang luas, kolam renang menjadi hal yang biasanya dipertimbangkan untuk mengisi space yang ada. Terutama karena berenang bisa menjadi kegiatan untuk menghibur diri, khususnya bagi anak-anak kecil.

Kolam renang umumnya dibangun di halaman belakang rumah, agar terasa privasi dan tidak mengganggu estetika rumah bagi tamu yang datang. Berbeda dari yang lain, seorang Mama asal Malaysia membagikan video kolam renang unik di TikTok.

Mengapa unik? Pasalnya, bukan di halaman belakang, justru kolam renang ini dibangun di ruang tamu, lho. Pemilik akun TikTok @_CikNanaa itu mengungkapkan bahwa kolam di ruang tamu itu berada di rumah mertuanya.

Perempuan bernama asli Walyna itu mengaku bahwa Mertuanya sengaja membuat kolam tersebut untuk cucu-cucunya bermain. Mama penasaran ngga, nih?

Yuk Ma, intip potret kolam renang unik di ruang tamu yang sudah Popmama.com rangkum dari akun TikTok @_CikNanaa!

1. Berhadapan langsung dengan pintu

1. Berhadapan langsung pintu
Tiktok.com/_ciknanaa

Ketika membuka pintu rumah, tamu akan langsung dihadapkan dengan kolam renang. Hanya beberapa langkah saja hingga sampai di kolam renang mini ini. Terus gimana ya kalau ada tamu, apakah harus melewati kolam?

Tenang saja, ini bukan pintu utama rumah. Ternyata, rumah mertua Cik Nana ini memiliki 5 pintu untuk keluar masuk ke arah ruang tamu. Kolam renang ini terletak di pintu paling ujung dan dekat dengan dinding rumah.

Editors' Picks

2. Bersebelahan dengan TV dan beberapa furnitur

2. Bersebelahan TV beberapa furnitur
Tiktok.com/_ciknanaa

Sungguh berada di ruang tamu, di sisi kolam renang terpajang deretan furnitur hingga TV, lho. Sehingga, ketika sedang seru bermain air, cucunya juga bisa menonton tayangan TV favorit.

Namun, netizen dibuat was-was dengan peletakan TV tersebut. Pasalnya, jaraknya begitu dekat dengan kolam hingga khawatir bisa terkena cipratan air. Menganggapi komentar tersebut, Cik Nana menunjukkan respons tak terduga.

Ternyata, deretan furnitur dan TV tersebut telah dilapisi dengan plastik. Dengan begitu, cucu-cucu dari mertua Cik Nana dapat bermain air dengan bebas tanpa takut merusak perabotan rumah.

Kreatif banget idenya ya, Ma.

3. Multifungsi, kolamnya bisa dijadikan tempat tiduran

3. Multifungsi, kolam bisa dijadikan tempat tiduran
Tiktok.com/_ciknanaa

Meskipun posisinya berada di dalam rumah, seperti kolam pada umumnya, terdapat saluran air untuk mengeringkan kolam. Uniknya, ketika kolam renang sedang tidak diisi air, kolam kering bisa difungsikan sebagai hal lain nih, Ma.

Ternyata, bisa dijadikan tempat tiduran santai sambil nonton TV, lho. Seperti respons yang disampaikan oleh Cik Nana ketika seorang netizen meminta untuk menunjukkan tampilan kolam ketika tidak dipakai berenang.

Terlihat sebuah kasur diletakkan di kolam kering dan seorang laki-laki sedang menikmati tayangan TV di atasnya. “Bila tak mandi, kita jadikan tempat baring and cucu2 main,” tulis Cik Nana dalam caption video yang diunggah.

4. Bukan satu-satunya ruang tamu

4. Bukan satu-satu ruang tamu
Tiktok.com/_ciknanaa

Punya banyak pintu, ternyata ruangan yang dijadikan kolam renang bukan satu-satunya ruang tamu rumah lho, Ma. Ruangan berbentuk persegi panjang itu ternyata dibagi menjadi tiga ruang berbeda.

Terlihat bahwa di sebelah ruang tamu yang diisi kolam renang, tampak sebuah ruangan lain yang terpisahkan oleh split level lantai. Dilengkapi dengan meja lantai dan alas duduk, ruangan tersebut terlihat nyaman untuk makan bersama atau sekadar berkumpul.

Di pojok ruangan lainnya, tampaknya ruangan ini merupakan “ruang tamu” sebenarnya. Terdapat karpet, kursi panjang, serta meja berisi bingkai foto mengisi ruangan ini. Selain itu, ruangan ini memiliki akses lain untuk keluar-masuk rumah.

5. Tak bisa diintip tetangga

5. Tak bisa diintip tetangga
Tiktok.com/_ciknanaa

Meskipun kolam renang berada di ruang tamu dan berhadapan langsung dengan pintu, ternyata dari luar rumah kolam ngga akan terlihat, lho. Hal ini dikarenakan posisi kolam dibuat dengan model split level ke bawah.

Meski ukuran kolam cukup luas untuk di dalam rumah, tetapi tetap tidak mengganggu estetika. Selain itu, ruang berkumpul dengan model split level lantai keatas yang berada di samping kolam juga berperan dalam “menutupi” keberadaan kolam.

Itulah potret desain kolam renang di ruang tamu di rumah mertua Cik Nana. Unik dan inspiratif sekali idenya. ya. Mama berminat nggak nih membangun kolam renang di ruang tamu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk