8 Barang Unik Sisca Kohl untuk Masak, Ada yang Harganya Puluhan Juta!

Sisca Kohl ingin nasi goreng, yang dibeli sekalian sama gerobaknya nih

27 Juli 2021

8 Barang Unik Sisca Kohl Masak, Ada Harga Puluhan Juta
Instagram.com/siscakohl

Siapa yang tidak kenal Sisca Kohl?

Perempuan yang viral di TikTok ini populer karena kontennya yang unik dan tak biasa. Mulai dari pamer makanan mahal hingga barang-barang rumah tangga unik, konten Sisca menarik untuk diikuti.

Sisca Kohl dan adiknya, Aliyyah Kohl kompak membuat konten mengenai makanan di rumah mereka. Salah satu konten andalan keduanya adalah Masak di Kamar. Namun, makin ke sini kontennya semakin kaya dan beragam.

Ketika memasak itu, Sisca dan Aliyyah kerap menggunakan alat-alat masak yang unik dan tidak biasa! Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

1. Sendok mutiara caviar Rp 50 ribuan

1. Sendok mutiara caviar Rp 50 ribuan
Instagram.com/siscakohl & Shopee.co.id

Peralatan masak termuran yang dimiliki dan ditunjukkan oleh Sisca dan Aliyyah Kohl adalah sendok mutiara. Sendok ini digunakan untuk memakan caviar yang ia miliki dalam sebuah videonya. 

Berdasar harga di e-commerce, sendok mutiara ini berkisar antara Rp 25.000 sampai 50.000-an. Mama bisa membeli sendok mutiara ini di toko online kesayangan.

2. Mesin sarapan 4-in-1 Rp 1 jutaan

2. Mesin sarapan 4-in-1 Rp 1 jutaan
TikTok.com/Sisca Kohl

Sisca Kohl dan Aliyyah pernah membuat ulasan tentang alat masak yaitu mesin sarapan 4-in-1. Berwarna rose gold, mesin ini terlihat sangat praktis karena bisa masak berbagai bahan dalam waktu yang bersamaan.

Terlihat dari postingan Sisca, ia bisa pemanggang roti, menggoreng atau mengukus telur hingga menghangatkan makanan di bagian atasnya. Di mesin ini, Sisca Kohl mencoba memanaskan croissant di mesin itu. 

Dikutip dari berbagai sumber, di e-commerce Indonesia harga mesin ini sekitar Rp 1,5 jutaan. Namun, di Shopee Malaysia mesin sarapan 4-in-1 seharga harga RM313 atau sekitar Rp 1 juta.

3. Plantin truffle slicer Rp 2 jutaan

3. Plantin truffle slicer Rp 2 jutaan
Instagram.com/siscakohl & plantinkaviari.hk

Menu yang cukup populer dan membuat nama Sisca Kohl naik adalah ketika dia memasak hati angsa, steak tomahawk dan jamur truffle. Jamur truffle ini salah satu makanan yang cukup mahal di dunia.

Untuk memotong jamur truffle tidak bisa menggunakan pisau atau alat biasa, Perlu menggunakan alat khusus agar rasa jamur truffle-nya tidak berubah. Dikutip dari Plantin Kaviari by Gourmet en Proevence, harga slicer atau pemotongnya ternyata tidak murah.

Dalam web itu, Plantin Wooden Truffle Slicer dibanderol dengan harga 460 USD. Jika dirupiahkan, Plantin untuk memotong jamur truffle ini seharga Rp 6,5 jutaan. Wow!

Editors' Picks

4. Gerobak nasi goreng Rp 3,5 jutaan

4. Gerobak nasi goreng Rp 3,5 jutaan
Instagram.com/siscakohl & Tokopedia.com

Berapa harga nasi goreng jika kita beli di pinggir jalan? Rasanya Rp 20.000 pun masih punya kembalian. Berbeda dengan orang kebanyakan, Sisca Kohl kalau ingin nasi goreng sampai beli gerobaknya!

Video yang viral ini pun membuat netizen kagum. Bahkan Sisca menyebut jika harga nasi goreng miliknya dihargai sekitar Rp 400 juta. Namun, jika dilihat dari e-commerce gerobak nasi goreng seharga Rp 3,5 jutaan.

5. Mesin popcorn Rp 4 jutaan

5. Mesin popcorn Rp 4 jutaan
Tiktok.com/Sisca Kohl

Popcorn biasanya didapat ketika kita akan ke bioskop. Berbeda dengan masyarakat umum yang membuat popcorn instan di teflon wajan, Sisca membeli mesin popcorn sendiri. Bahkan mesin itu ditempatkan di kamarnya lho.

Lewat salah satu videonya, Sisca memamerkan dirinya tengah membuat popcorn di dalam kamarnya dengan mesin tersebut. Ia hanya perlu menuangkan sedikit minyak dan jagung, kemudian jadi lah popcorn yang lezat.

Dikutip dari Amazon, mesin popcorn yang mirip dan dimiliki olrh Sisca Kohl dibanderol dengan harga 295 USD. Jika dirupiahkan harganya bisa mencapai Rp 4 jutaan lebih. 

6. Mesin pembuat roti Rp 10 jutaan

6. Mesin pembuat roti Rp 10 jutaan
Instagram.com/siscakohl & Tokopedia.com

Dalam salah satu video, Sisca Kohl juga pernah menunjukkan tutorial membuat roti menggunakan mesin canggih. Mesin yang diimpor langsung dari Jepang itu bisa membuat roti dengan ukuran sedang secara praktis.

Proses membuat rotinya itu juga ditunjukkan oleh Sisca Kohl. Hanya dengan beberapa adonan tanpa banyak tenaga, Mama bisa mendapatkan roti empuk dan lembut kapan saja seperti Sica Kohl ketika memiliki mesin ini.

Bahkan Mama pun tak perlu memiliki oven khusus untuk membuat roti. Mesin ini bisa dibilang all-in-one dan solusi praktis untuk bisa membuat roti dengan mudah. Menurut Sisca Kohl, mesin pembuat roti canggih miliknya itu dibeli dengan harga Rp 10 jutaan.

7. Mesin pembuat es krim Rp 20-50 jutaan

7. Mesin pembuat es krim Rp 20-50 jutaan
Instagram.com/siscakohl & Tokopedia.com

Hadiah untuk Hari Natal biasanya baju, elektronik atau pun hal yang serupa. Namun, pada momen Natal 2020 kemarin rupanya kedua orangtua Sisca Kohl menghadiahkan mesin es krim kepada ia dan adiknya.

Kini, keberadaan mesin es krim itu kerap menghiasi video Sisca dan Aliyyah Kohl. Sisca dan adiknya kerap membuat es krim beraneka rasa dari rasa kecap, seblak, samyang dan lainnya.

Merek mesin es krim milik Sisca Kohl adalah GEA. Dikutip dari beberapa situs e-commerce, mesin es krim ini memiliki harga dengan rentang Rp 20-50 jutaan lho. Siapa yang mau punya juga?

8. Mesin grill Rp 50 jutaan

8. Mesin grill Rp 50 jutaan
Instagram.com/siscakohl & Tokopedia.com

Bukan di alat pemanggang biasa, Sisca Kohl memanggang steak buatannya di mesin grill yang harganya puluhan juta. Mesin pemanggang itu adalah Weber Summit yang merupakan produk dari Amerika Serikat yang terkenal.

Salah satu hal yang membuat harga mesin grill Sisca Kohl mahal adalah karena beberapa bagiannya terbuat dari porselen. Mesin ini juga dilengkapi dengan pengontrol suhu panas, saluran asap hingga penutup stainless steel lho.

Dalam videonya itu, Sisca Kohl menyebut jika mesin grill Weber Summit miliknya seharga Rp 55 juta. Ia kerap menggunakan mesin ini untuk memanggang steak tomahawk yang berukuran besar!

Itulah tadi sederet alat masak unik dan tak biasa milik Sisca Kohl. Saking sultannya bahkan alat-alat tersebut ada yang harganya puluhan juta! Siapa nih yang ingin membuat masakan layaknya Sisca dan Aliyyah dengan mesin-mesin itu? 

Selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.