9 Fakta Rumah Arya Saloka, Akan Direnovasi Punya Rooftop dan Kantor

Bergaya American Classic mirip rumah 'The Conjuring' dan akan banyak pohon rindang

11 Juni 2021

9 Fakta Rumah Arya Saloka, Akan Direnovasi Pu Rooftop Kantor
Instagram.com/putriannesaloka

Kesuksesan dan kepopuleran Arya Saloka bermain sinetron Ikatan Cinta membuatnya kini bisa membeli rumah baru untuk keluarganya.

Sebelumnya, rumah Arya Saloka ingin dibuat seperti desain rumah di film The Conjuring. Maka dari itu, ia mesti menemukan rumah dengan lingkungan yang asri dan banyak pohon.

Kini, rumah impian Arya dan Putri Anne pun akhirnya sudah ditemukan lokasi yang cocok. Meski begitu, Arya masih harus merenovasinya agar seperti yang ia inginkan. Bergaya American Classic a la town house, renovasi rumah Arya Saloka diperkirakan akan selesai pada September 2021 mendatang.

Sebelum selesai, Arya dan temannya melalui video vlog di Youtube Sing Kye mengajak penggemarnya berkeliling sebelum dibedah total. Banyak perubahan yang akan ada di rumah Arya Saloka nanti, mulai dari ditambahkan rooftop hingga kantor pribadi karena Arya akan mulai berwirausaha.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya terkait rumah Arya Saloka yang baru. 

1. Tampak depan rumah Arya Saloka sebelum direnovasi

1. Tampak depan rumah Arya Saloka sebelum direnovasi
Youtube.com/Sing Kye

Rumah Arya Saloka sebelum direnovasi bergaya modern orang Indonesia. Rumah itu memiliki cat warna cream dengan elemen kayu yang minim. Terdapat tembok dengan hiasan batu alam yang akan diganti sepenuhnya.

Arya menjelaskan bahwa rumah ini nantinya akan direnovasi habis-habisnya. Dengan begitu, maka hanya akan menyisakan beberapa bagian pondasi rumah awal saja.

Hal tersebut dilakukannya agar bisa memiliki rumah dengan desain American Classic seperti impiannya dengan Putri Anne.

2. Punya taman yang luas

2. Pu taman luas
Youtube.com/Sing Kye

Rumah a la town house di Amerika Serikat memiliki bentuk sederhana, tetapi dengan taman yang luas. Hal itu rupanya ingin dibangun dan diterapkan di rumah Arya Saloka dan Putri Anne nanti. 

Rumah itu nantinya akan memiliki taman yang rimbun dan luas. Memang kesan 'misterius' layaknya desain rumah The Conjuring akan makin terasa. Banyaknya tanaman yang mengelilingi rumah juga bisa membuat suasana sekitar lebih sejuk.

3. Pintunya akan diganti dengan gaya American Classic

3. Pintu akan diganti gaya American Classic
Youtube.com/Sing Kye

Desain pintu depan rumah yang saat ini Arya beli memang tidak sesuai dengan konsep yang ia inginkan. Oleh karenanya, bagian depan rumah ini akan direnovasi secara keseluruhan.

Arya belum bisa mengungkapkan seperti apa bentuk dan desain dari tampak depan rumahnya nanti.

Editors' Picks

4. Lantai pertama yang akan dibuat walk in closet

4. Lantai pertama akan dibuat walk in closet
Youtube.com/Sing Kye

Dalam rumah Arya Saloka juga akan dibuat ruangan khusus untuk walk ini closet. Ruangan tersebut akan menyatu dengan kamar utama yang luas di lantai satu. Sementara, untuk kamar anak Arya Saloka dan Putri Anne direncanakan akan ada di lantai 2 rumah ini.

Di lantai 1 nanti akan ada beberapa ruangan mulai dari kamar tidur utama, ruang keluarga, dapur dan taman belakang rumah.

5. Ini penampakan kamar tidur utama yang belum direnovasi

5. Ini penampakan kamar tidur utama belum direnovasi
Youtube.com/Sing Kye

Kamar tidur utama itu direncanakan akan memiliki jendela besar yang langsung mengarah ke taman. Ukurannya cukup luas dengan berbagai fasilitas yang akan dilengkapi oleh Arya Saloka di ruangan tersebut. 

6. Akan ada ruang keluarga yang lebih luas

6. Akan ada ruang keluarga lebih luas
Youtube.com/Sing Kye

Ruang keluarga di rumah Arya Saloka saat ini memang masih terlalu sempit. Maka dari itu, Arya akan mengubahnya menjadi lebih luas dengan menjebol beberapa tembok dan ruangan yang ada. 

Ruangan keluarga ini akan menjadi jatung rumah dan tempat berkumpul Arya dan keluarga yang lain. Oleh karenanya, Arya ingin membuat ruang keluarganya menjadi lebih nyaman dan luas. 

7. Dapur dengan desain menarik pun sudah disiapkan Arya

7. Dapur desain menarik pun sudah disiapkan Arya
Youtube.com/Sing Kye

Dapur di rumah yang dibeli Arya Saloka ini akan dibongkar habis-habisan.

Desain awal rumah yang dibelinya itu tidak memiliki desain yang sesuai dengan keinginannya. Arya berencana akan membuat kitchen set yang sesuai dengan desain rumah bergaya American Classic.

8. Arya sebut akan ubah taman belakang menjadi lebih rindang

8. Arya sebut akan ubah taman belakang menjadi lebih rindang
Youtube.com/Sing Kye

Taman ini akan diubah Arya Saloka menjadi lebih rindang dan bagus. Sebab, taman ini akan menjadi pemandangan Arya dan Putri Anne dari balik jendela kamar. 

Meski belum punya desain yang khsusus, Arya menginginkan rumahnya ini rindah dan dipenuhi taman-taman serta tanaman hijau. Hal itu memang sejalan dengan keinginan awalnya yang ingin punya rumah layaknya di film The Conjuring.

9. Akan ada rooptop dan kantor pribadi di rumahnya nanti

9. Akan ada rooptop kantor pribadi rumah nanti
Youtube.com/Sing Kye

Salah satu yang diubah dan ditambah di rumah Arya Saloka ini, yakni rooftop dan kantor pribadi. Dua hal itu dibangun khusus atas permintaan Arya Saloka di rumahnya kelak. 

Rooftop sebagai tempat berkumpul tambahan di suasana outdoor agar bisa menyatu dengan alam dan pohon-pohon rindang di sekitar rumahnya. Sementara itu, kantor pribadi dibangun Arya karena akan mendirikan sebuah bisnis dengan temannya, sehingga kebutuhan kantor pribadi ini sangat penting!

Itulah tadi fakta rumah Arya Saloka yang akan direnovasi dan akan memiliki rooftop dan kantor. Letak rumah Arya yang dikelilingi pohon rindang menjadi keunggulan tersendiri.

Rumahnya nanti akan lebih sejuk dan asri, nih.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.