9 Foto Kamar Anak Titi Kamal dan Christian Sugiono di Rumah Baru, Luas

Titi Kamal dan Christian Sugiono punya alasan tersendiri tidak memasang TV di kamar anak

15 Januari 2022

9 Foto Kamar Anak Titi Kamal Christian Sugiono Rumah Baru, Luas
Instagram.com/titi_kamall

Kamar anak Titi Kamal dan Christian Sugiono sudah rampung di rumah baru mereka. Meski masih kosong, perabotan untuk kamar anak-anak mereka sudah lengkap.

Titi dan Tian pun membagikan room tour terkait kamar anak mereka melalui kanal YouTube. Terlihat banyak fasilitas memukau dan ukurannya yang luas untuk kamar anak pasangan ini.

Ada bathtub hingga pemandangan indah di kamar anak Titi dan Tian. Dinding kamarnya penuh lukisan kreatif dan tidak ada TV lho, Ma.

Berikut Popmama.com rangkum kumpulan foto kamar anak Titi Kamal dan Christian Sugiono secara lebih detail. 

1. Penampilan ruang belajar sekaligus ruang bermain

1. Penampilan ruang belajar sekaligus ruang bermain
Youtube.com/Titi dan Tian

Saat baru masuk, Tian dan Titi langsung menunjukkan ruang belajar kedua anak mereka, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. Kamar kedua putra mereka memang digabung menjadi satu.

Di ruangan ini sofa warna abu-abu yang bersebrangan dengan meja belajar anak mereka. Terdapat karpet dengan motif abstrak diagonal segitiga yang menawan. Lantainya dilapisi kayu berwarna kecokelatan layaknya kayu maple.

2. Meja belajar Juna dan Kai yang panjang

2. Meja belajar Juna Kai panjang
Youtube.com/Titi dan Tian

Di ruang belajar dan bermain kedua putranya, Tian sengaja memberikan meja yang besar dan panjang. Ini memudahkan mereka untuk bereksplorasi di meja masing-masing.

Meja belajar itu juga dilengkapi dengan rak dinding bagian atas dengan lampu LED cantik. Gunanya untuk menyimpan mainan hingga buku-buku kedua anaknya.

"Kita pasang satu meja belajar gede dan rak di atas untuk menaruh mainan Juna sama Kai. Ini sengaja didesain besar," tutur Tian dalam vlog, Selasa (16/11/2021).

3. Ada hiasan dinding berisi kenangan indah Kai dan Juna sewaktu kecil

3. Ada hiasan dinding berisi kenangan indah Kai Juna sewaktu kecil
Youtube.com/Titi dan Tian

Selajutnya Tian dan Titi juga menunjukkan dinding putih di sebrang meja belajar anak mereka. Dinding itu dihiasi oleh karya dan kenangan manis Juna serta Kai saat mereka kecil.

Terdapat banyak kenangan mulai dari foto Juna waktu TK hingga momen liburan keluarga mereka di luar negeri. Ada pula bingkai yang berisi gambar hasil kreasi kedua putra Titi dan Tian.

Editors' Picks

4. Ada rak buku khusus di samping pintu agar ruangan lebih rapi

4. Ada rak buku khusus samping pintu agar ruangan lebih rapi
Youtube.com/Titi dan Tian

Anak-anak Titi dan Tian rupanya memiliki koleksi buku yang tidak sedikit. Agar ruangan belajar dan bermain mereka tetap rapi, disediakan rak buku khusus untuk mereka.

5. Ada lemari besar untuk menyimpan baju dan perlengkapan lain

5. Ada lemari besar menyimpan baju perlengkapan lain
Youtube.com/Titi dan Tian

Kamar anak Titi Kamal dan Christian Sugiono memang didesain sangat luas. Ini bertujuan agar lemari ukuran besar mereka bisa muat tanpa terkesan sempit.

Lemari besar itu berwarna putih dan membentang luas dari depan hingga menuju ruangan tidur kedua anaknya. Terdapat berbagai kompatemen dan laci multifungsi untuk menyimpan berbagai kebutuhan.

6. Ruang tidur Juna dan Kai yang penuh mural dan gambar

6. Ruang tidur Juna Kai penuh mural gambar
Youtube.com/Titi dan Tian

Desain kamar anak yang direalisasikan di rumah baru mereka berbeda dari keinginan awal. Pasangan ini tadinya ingin ada bunkbed yang memiliki perosotan untuk kamar tidur anaknya.

Namun, karena beberapa pertimbangan akhirnya ranjang terpisah yang Titi dan Tian pilih. 

Hal ini karena kedua anak mereka bertumbuh pesat. Sehingga jika menggunakan bunkbed dikhawatirkan akan digunakan sebentar saja.

"Anak-anak cepet gede, jadi dari pada nanti nggak kepakai kita ambil keputusan ranjangnya kita pisah dan masing-masing saka," tutur Tian.

7. Ada mural astronot hingga peta dunia di kamar anak, tidak dipasang TV

7. Ada mural astronot hingga peta dunia kamar anak, tidak dipasang TV
Youtube.com/Titi dan Tian

Tian menyebutkan bahwa ia dan Titi memang sengaja memenuhi tembok kamar anaknya dengan mural serta gambar kreatif. Salah satunya agar putranya lebih terstimulasi kreativitasnya, tetapi tetap terkesan nyaman untuk tidur.

Tian dan Titi juga memutuskan tidak menaruh TV di kamar Juna serta Kai. Hal ini agar anak mereka lebih fokus untuk tidur atau berkreativitas aktif tanpa gangguan televisi.

8. Pemandangan kamar anak yang langsung ke taman vertikal

8. Pemandangan kamar anak langsung ke taman vertikal
Youtube.com/Titi dan Tian

Titi Kamal dan Tian sengaja mendesain kamar anak mereka memiliki pemadangan yang menyejukkan mata. Kamar anak pasangan ini menuju langsung kolam renang dan tanaman vertikal rumah mereka.

Ini membantu agar Juna dan Kai lebih memiliki pemandangan yang beragam. Menurut pasangan ini, diharapkan bisa membantu proses belajar mereka.

9. Kamar mandi kedua anaknya dilengkapi bathtub

9. Kamar mandi kedua anak dilengkapi bathtub
Youtube.com/Titi dan Tian

Terakhir, Tian dan Titi mengajak untuk melihat kamar mandi di kamar anak mereka. Tak hanya dilengkapi shower dan wastafel, kamar mandinya juga terdapat bathtub. 

Uniknya dari kamar mandi anak pasangan ini di bentuk shower mereka. Berbeda dengan atmosfer desain kamar mandi, bentuk dan warna shower yang sangat kontras karena berwarna hitam.

Itulah tadi foto kamar anak Titi Kamal dan Christian Sugiono di rumah baru pasangan ini. Kalau menurut Mama apa nih yang unik dari kamar anak pasangan ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk