Minimalis a la Timur Tengah, Potret Rumah Ustaz Solmed & April Jasmine

Rumah Ustaz kondang ini punya perpaduan menarik dari minimalis, klasik dan bernuansa Timur Tengah

6 Mei 2021

Minimalis a la Timur Tengah, Potret Rumah Ustaz Solmed & April Jasmine
Instagram.com/apriljasmine85

Hadir di acara talkshow televisi, Ustaz Solmed dan istrinya April Jasmine membuat pengakuan mengejutkan. Ustaz Solmed menyebut pandemi Covid-19 membuat dirinya bangkrut. 

Pendakwah dengan nama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution itu menceritakan tahun 2020 adalah tahun yang berat baginya. Sebab ekonomi keluarganya hampir diujung tanduk. 

April Jasmine pun mengeluarkan semua tabungannya untuk membantu sang Suami agar bertahan. Berbulan-bulan Ustaz Solmed berusaha memenuhi kebutuhan keluarga, ia bahkan harus menjual mobil pribadinya.

Untungnya, pendakwah kondang tersebut tidak sampai kehilangan rumah yang kini ia tempati bersama keluarganya. Potret rumah Ustaz Solmed dan April Jasmine kerap dibagikan di Instagram. Dari foto yang dibagikan terlihat jika rumah pasangan ini menganut konsep minimalis dengan aksen a la Timur Tengah.

Berikut Popmama.com rangkum potret lengkap rumah Ustaz Solmed dan April Jasmine berkonsep minimalis khas Timur Tengah.

Disimak yuk, Ma!

1. Bagian pintu depan bak masjid besar

1. Bagian pintu depan bak masjid besar
Instagram.com/apriljasmine85

Salah satu yang menonjol dari rumah Ustaz Solmed dan April Jasmine, yakni bagian pintu depannya. Lewat unggahan sang Istri, Mama bisa melihat pintu depan dari rumah Ustaz kondang ini yang begitu megah.

Terbuat dari kayu dengan detail kuningan emas, pintu besar itu layaknya masuk ke sebuah tempat ibadah. Tak lupa aksen kaligrafi di sana menambah kesan khas Timur Tengah dari rumah pasangan ini.

2. Mengganti dinding dengan kaca tebal agar cahaya masuk

2. Mengganti dinding kaca tebal agar cahaya masuk
Instagram.com/apriljasmine85

Rumah April Jasmine dan Ustaz Solmed juga dikelilingi oleh kaca besar. Bisa dibilang dari foto yang dibagikan April Jasmine, rumah pasangan ini menggunakan konsep semi-transparan dengan mengganti dinding menggunakan kaca tebal. 

Gunanya tentu untuk mendapatkan cahaya penuh di kala siang sehingga bisa lebih hemat energi. Digantinya dinding dengan kaca besar yang mengelilingi rumah juga membuat bangunan terkesan luas. Konsep rumah yang semi transparan ini sedang menjadi tren di berbagai negara karena cocok dibangun di lingkungan yang di kelilingi taman. 

3. Terdapat kolam renang untuk tempat bersantai

3. Terdapat kolam renang tempat bersantai
Instagram.com/apriljasmine85

Salah satu hal yang menarik di rumah Ustaz Solmed, yakni bagian kolam renang. Dalam beberapa foto, bagian kolam renang ini kerap digunakan untuk tempat bersantai dan berkumpul keluarga.

Salah satu yang menarik dari hiasan kolam renang Ustaz Solmed adalah adanya pohon palem. Pohon ini biasanya ditemukan di rumah-rumah berdesain Timur Tengah. Pohon itu ditempatkan sebagai hiasan dan juga pelindung untuk menambah kesan hijau di taman outdoor dalam rumah. 

Editors' Picks

4. Banyak hiasan dinding dan aksen kaligrafi

4. Banyak hiasan dinding aksen kaligrafi
Instagram.com/apriljasmine85

Tak hanya pintu masuk besar yang berhiaskan kaligrafi, di dalam rumah April Jasmine juga terdapat berbagai foto kaligrafi. Selain itu, ada satu spot tergantung berbagai nama tempat di dunia. 

Desain dalam rumahnya kebanyakan di cat putih dengan hiasan dinding yang timbul khas rumah klasik. Perpaduan ini menciptakan kesan beragam, tetapi tetap minimalis dan tidak berantakan. 

5. Interior dalam rumah yang mewah

5. Interior dalam rumah mewah
Instagram.com/apriljasmine85

Di ruang keluarga, April Jasmine dan Ustaz Solmed memilih sofa besar berwarna coklat untuk ditempatkan. Di beberapa foto lain ada pula sofa berwarna merah keunguan mirip wine. 

Lampu gantung dan siling tinggi jadi ciri khas rumah pasangan ini. Tak lupa ukiran dinding dan peyangga juga dibuat terkesan klasik. Meski begitu, aksen Timur Tengah dengan warna emas, coklat dan krem juga dipadukan dengan cantik dan harmonis. 

6. Kamar tidur dengan aksen bludru berwarna wine

6. Kamar tidur aksen bludru berwarna wine
Instagram.com/apriljasmine85

Kamar tidur pasangan ini cukup menyita perhatian. Rupanya ranjang berukuran king size dengan headboard dilapisi bludru berwarna wine menjadi pilihan Ustaz Solmed dan April Jasmine.

Kain bludru dan warna wine itu menciptakan kesan intim untuk kamar tidur. Dipadukan dengan tembok berwarna putih keabu-abuan untuk mengimbangi dominasi penempatan ranjang yang pas di tengah. Perpaduan tersebut memberikan kesan yang lebih harmonis dan enak dilihat. 

7. Serba putih minimalis, percampuran klasik dan Timur Tengah

7. Serba putih minimalis, percampuran klasik Timur Tengah
Instagram.com/apriljasmine85

Dari depan hingga belakang rumah, terlihat konsep putih dan cerah adalah highlight yang ingin ditonjolkan. Banyak ukiran unik khas Timur Tengah di dalam rumah Ustaz Solmed dan April Jasmine. 

Di ruangan ini misalnya, ranjang didesain pas dengan sisi kiri dan kanan. Penempatan cermin seolah jendela lengkap dengan meja mini menambah kesan klasik. Headboard ranjang dibuat mewah dengan aksen silver yang minimalis.

8. Ruang makan luas dan terbuka

8. Ruang makan luas terbuka
Instagram.com/apriljasmine85

Ruang makan adalah tempat penting selain ruang keluarga untuk bercakap bersama. April Jasmine dan Ustaz Solmed memilih menempatkan ruang makan tepat ditengah. Ruangan ini desain terbuka dan luas.

Penempatan seperti ini mencirikan gaya terbuka sehingga ruang makan bisa diakses siapa saja. Kesannya menjadi hangat. Interior kursi untuk ruang makannya mewah dengan lapisan bludru berwarna coklat. 

Itulah tadi potret rumah Ustaz Solmed dan April Jasmine bergaya minimalis dengan aksen Timur Tengah. Jika ingin membangun rumah dengan perpaduan tiga konsep yakni klasik, minimalis dan Timur Tengah bisa mencontoh rumah pasangan ini!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.