5 Cara Membuat Rumah Terlihat Lebih Elegan

Coba hal ini yuk, Ma!

16 Mei 2021

5 Cara Membuat Rumah Terlihat Lebih Elegan
Pexels/Max Vakhtbovych

Mama dan Papa punya banyak waktu tentunya untuk membuat rumah lebih terlihat elegan, bahkan apabila ingin memiliki kesan mewah di setiap sudut ruangan.

Jika menginginkan rumah yang lebih enak dipandang, tidak monoton dan berbeda dengan orang lain, maka Mama jelas perlu memperhatikan berbagai hal serta perlu mengatur setiap detail barang di dalam rumah.

Selain perlu usaha, upaya menciptakan kenyamana tentunya tidak akan sia-sia karena Mama sekeluarga akan lebih betah saat berada di dalam rumah.

Jika ingin mengetahui cara membuat rumah terlihat lebih elegan, berikut Popmama.com sudah merangkumnya. Disimak terus ya, Ma!

1. Ciptakan ruang yang bersih dan teratur

1. Ciptakan ruang bersih teratur
Pexels/Tatiana Syrikova

Agar rumah terlihat elegan, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan setiap ruangan bersih dan tertata rapi.

Banyaknya furnitur dan barang yang tidak tertata bisa membuat rumah terlihat berantakan. Mama perlu mengatur dengan baik setiap barang dengan menyimpannya di dalam kotak atau laci.

Dengan kondisi rumah yang bersih, tata interior yang baik dan penyimpanan barang yang rapi bisa menciptakan rumah yang tampak elegan serta lebih luas.

Editors' Picks

2. Warna cat memainkan peran penting

2. Warna cat memainkan peran penting
Pexels/Cats Coming

Untuk Mama yang ingin membuat rumah sederhana terlihat lebih elegan, maka perlu memilih warna cat yang tepat.

Memang dalam menentukan warna cat ini membutuhkan pertimbangan yang matang agar hasilnya tidak mengecewakan.

Bagi yang ingin memiliki rumah sederhana, namun tampil elegan perlu memadukan warna cat dengan baik. Mama bisa memadukan warna lembut dan kalem atau warna berani serta dramatis.

Nah, dengan pemilihan warna cat yang tepat bisa menghasilkan rumah yang simpel namun berkarakter dan elegan.

Selain itu, Mama bisa memilih warna hitam yang digunakan untuk pintu rumah karena mampu memberikan kesan yang lebih mewah.

3. Pilih warna cat yang netral dan pencahayaan yang baik

3. Pilih warna cat netral pencahayaan baik
Pexels/Andrea Davis

Rumah akan terlihat anggun jika diberikan warna-warna netral seperti putih, abu-abu dan juga krem. Pemilihan warna cat pada rumah sangatlah penting, bahkan menjadi kunci utama untuk menciptakan kesan rumah yang elegan.

Selain warna cat, pencahayaan merupakan hal penting lainnya yang tidak boleh dilupakan. Mama bisa memadukan keindahan ruang dengan menggunakan perlengkapan lampu sebagai barang dekoratif.

Mama juga bisa membeli lampu dengan tampilan tidak biasa, seperti lilin, LED atau lampu unik lainnya.

4. Memilih jendela yang tepat dan fokus pada objek unik di rumah

4. Memilih jendela tepat fokus objek unik rumah
Pinterest.com/Luxaflex UK

Mama dan Papa juga harus memilih furnitur jendela yang tepat, melengkapinya dengan gorden atau tirai jendela yang bisa ditarik dan dilipat.

Atau ganti kusen dan kusen jendela dengan bahan seperti baja tahan karat. Mama juga bisa memilih warna gorden atau tirai jendela sesuai dengan warna cat rumah.

Tempatkan beberapa objek favorit yang membuat rumah lebih instagramable seperti bantal, buku atau hiasan keramik buatan tangan. Menempatkannya dengan tepat menjadi salah satu cara yang bagus untuk menambahkan tekstur atau memainkan warna ruangan.

5. Pilih tema rumah yang abadi dana tur rak buku di rumah

5. Pilih tema rumah abadi dana tur rak buku rumah
renoguide.com.au

Rak buku yang bagus jika terisi dengan rapi. Triknya, yakni perlu mulai menempatkan pengelompokan dan pastikan tidak ada area kosong atau penuh di beberapa bagian.

Mengatur berdasarkan warna juga bisa menambah keindahan. Belum lagi kita mesti memilih tema yang tak lekang oleh waktu.

Interiornya harus tumbuh dan berkembang bersama orang-orang yang tinggal di dalamnya. Pikirkan ada satu bagian rumah yang memungkinkan orang mengingat kenangan saat mereka masuk ke dalamnya.

Menjadi elegan ternyata lebih banyak usaha yang perlu dilakukan bukan? Namun, sepertinya ini sepadan dengan rumah idaman Mama nanti.

Sudah siap menata ulang agar lebih nyaman dan elegan?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.