Bantal Kucing Karl Lagerfeld Dilelang Seharga Rp 1,6 Juta

Selama hidupnya, Karl Lagerfeld selalu memanjakan kucing kesayangannya, Choupette

23 November 2021

Bantal Kucing Karl Lagerfeld Dilelang Seharga Rp 1,6 Juta
Instagram.com/Tributetokarllagerfeld

Barang-barang milik mendiang Karl Lagerfeld mulai dilelang, salah satunya adalah bantal kucing kesayangan Karl, Choupette. Dilansir dari Daily Mail, ada tiga bantal kucing yang dilelang melalui balai lelang Sotheby’s yang bertajuk ‘Karl’. 

Seperti diketahui, Karl sangat menyayangi kucing peliharannya, Choupette. Dia bahkan memanjakan Choupette ala sultan sehingga tak heran jika kucing tersebut menjadi bagian penting dalam hidup Karl. 

Selama hidupnya, Karl selalu menyediakan makanan Choupette di atas keramik mahal. Setelah kepergian Karl, Choupette kini dirawat oleh mantan asisten rumah tangga Karl. 

Lantas, berapa harga lelang bantal kucing kesayangan Karl? Simak informasi lengkapnya yang dirangkum Popmama.com seperti di bawah ini!

Editors' Picks

1. Dilelang seharga Rp 1,6 juta

1. Dilelang seharga Rp 1,6 juta
Dok. Sotheby's

Dalam katalog balai lelang Sotheby’s, ada tiga bantal kucing berwarna putih yang dilelang. Bantal-bantal tersebut terbuat dari katun dan biasa digunakan oleh Choupette. 

Bantal tersebut juga dihiasi bordiran yang bertuliskan 'Ici c'est la place du chat' yang memiliki arti ‘ini tempat si kucing’. Pihak Sotheby’s membuka harga penawaran mulai dari 100 euro atau Rp 1,6 juta untuk mendapatkan tiga bantal kucing sekaligus. 

2. Melelang papan cakar kucing

2. Melelang papan cakar kucing
Dok. Sotheby's

Tidak hanya bantal, pihak Sotheby’s juga melelang papan cakar kucing milik Karl Lagerfeld. Pada bagian samping papan cakar kucing itu terdapat tulisan nama Choupette. Harga penawaran untuk papan cakar itu dibuka mulai 10 euro atau Rp 160.000. 

Meskipun dibuka dengan harga murah, pihak Sotheby’s memprediksi barang-barang kucing milik Karl akan terjual dengan harga tinggi. Sebab, barang-barang tersebut memiliki nilai historikal yang kuat. 

3. Barang-barang Karl juga dilelang

3. Barang-barang Karl juga dilelang
Unsplash/Tuckergood

Aksesori mahal Choupette hanyalah sebagian kecil dari barang-barang milik Karl yang dilelang. Pihak Sotheby’s mengungkapkan bahwa ada 1.100 benda milik Karl yang masuk dalam daftar pelelangan, mulai dari sketsa, koleksi benda seni, furnitur, hingga mobil. 

Ahli waris Karl memutuskan untuk melelang barang-barang tersebut sebagai bentuk penghormatan karena Karl selama ini dikenal sebagai seorang kreator dan desainer brand Chanel. 

Setelah mengetahui harga lelang bantal-bantal kucing milik Karl, apakah Mama berminat untuk membelinya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.