12 Foto Lucu Tulisan di Pintu Kamar, Kocak dan Menghibur!

Butuh hiburan? Baca tulisan lucu ini dijamin bikin ngakak!

10 Oktober 2021

12 Foto Lucu Tulisan Pintu Kamar, Kocak Menghibur
Instagram.com/asupanmemekocak dan Twitter.com/dksppn

Tinggal di satu rumah dengan banyak orang memang sangat seru dan selalu ada saja cerita menarik. Mulai dari sesama anggota keluarga hingga orang yang tidak dikenal seperti kos-kosan.

Tinggal bersama orang lain dinilai seru karena bisa punya teman mengobrol, bercerita atau mungkin bermain ketika harus diam di rumah.

Namun, bukan berarti kita tidak bisa memiliki ruangan sendiri. Kamar biasanya menjadi ruangan yang dikuasai oleh pemiliknya, tidak heran jika ada peraturan yang diterapkan untuk kamar itu.

Pemiliknya mungkin hanya ingin ketenangan dan tidak diganggu oleh orang luar. Maka dari itu, mereka menuliskan peringatan yang biasa ditempel di depan pintu.

Meskipun begitu, tak sedikit yang memanfaatkannya untuk bercanda juga lho, Ma! Berikut 12 foto lucu tulisan di pintu kamar yang sudah Popmama.com sebagai sebuah hiburan.

Simak bersama yuk, Ma!

1. Tidak dilarang merokok, tetapi…

1. Tidak dilarang merokok, tetapi…
Instagram.com/asupanmemekocak

Merokok di dalam ruangan mungkin menjadi hal yang paling dihindari. Bagaimana tidak, jika ruangannya tertutup dan tidak ada ventilasi udara maka akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Hal tersebut karena asap rokok yang ada bisa terhirup dan mengganggu pernapasan. Nah, jika Mama punya teman yang suka merokok, cocok untuk memasang tulisan seperti di atas. 

Bisa jadi ide tersendiri ya. 

2. Jangan ganggu orang yang sedang marah!

2. Jangan ganggu orang sedang marah
Twitter.com/outofcontext_id

Jika teman sedang tidak dalam mood yang baik, sebaiknya Mama jauh-jauh darinya. Orang yang sedang marah bisa memicu emosi yang lebih besar jika diganggu!

Tak heran ada yang memasang tulisan ini sebagai peringatan di luar kamar. Kalau menemukan tulisan ini, segera pergi dari tempat itu ya!

3. Semua boleh masuk kecuali kakak

3. Semua boleh masuk kecuali kakak
Instagram.com/sejay_mantap

Siapa di sini yang suka bertengkar sama saudaranya sendiri?

Pertengkaran antara kakak dan adik sudah menjadi hal yang umum. Biasanya, jika sudah bertengkar, keduanya tidak akan berbicara dan seolah-olah tidak mengenal satu sama lain.

Mama mungkin pernah menangani si Kecil dan kakaknya yang seperti ini. Ketika sedang bertengkar dengan sang Kakak, seorang anak berusaha menempelkan peringatan pintu kamar. Seolah ingin melarang kakaknya untuk masuk ke kamar.

Ada-ada saja kalau sudah begini ya, Ma!

4. Membalas pesan ibu kos

4. Membalas pesan ibu kos
Twitter.com/txtdariibukos

Sebagai orang yang tinggal di indekos, mungkin terkadang merasa kesepian. Tak jarang berusaha untuk mengajak teman kita menginap.

Memang, ada beberapa kos-kosan yang mengizinkan teman untuk menginap, tetapi ada juga yang tidak. Nah, sepertinya peraturan boleh menginap tidak berlaku di kos-kosan yang satu ini.

Pemilik kos-kosan bahkan menuliskan peringatan dengan jelas akan hal itu. Tidak terima, salah satu anak kos bernama Adam pun membalas pesan ibu kosnya di kertas yang sama.

Berani sekali ya, Ma!

5. Wajib mengikuti aturan jika ingin masuk

5. Wajib mengikuti aturan jika ingin masuk
Twitter.com/ilesssugar

Apakah Mama pernah merasakan waktu di mana hanya ingin sendiri dan menyelesaikan tugas yang ada? Tetapi, tidak semua bisa mengerti akan hal itu.

Jika Mama merasa hal yang sama, cobalah memasang tulisan seperti ini di depan pintu. Jangan lupa, wajib ketuk pintu dan salam ketika mau masuk, ya!

Editors' Picks

6. Wah, kalau sudah masuk tidak bisa keluar nih, Ma!

6. Wah, kalau sudah masuk tidak bisa keluar nih, Ma
1cak.com

Mama mungkin sering menemukan tulisan peringatan untuk melarang tamu masuk. Sekali lagi, tulisan seperti itu dipasang agar tidak ada gangguan yang datang.

Namun, pernahkah Mama melihat yang sebaliknya? Tulisan di atas justru bertolak belakang dengan yang biasa lho, Ma!

Sepertinya, jika sudah masuk mungkin akan terjebak di dalam dan tidak bisa keluar.

7. Satu kamar banyak peraturan

7. Satu kamar banyak peraturan
Twitter.com/txtdrstorywa

Coba dihitung, ada berapa peraturan yang terpajang di depan pintu kamar adik ini?

Pertama, numpang tidur di dalam kamar adik harus membayar. Kedua, Mama perlu dobrak menggunakan kaki alih-alih membuka pintu secara normal.

Ketiga, harus tutup pintu dengan kebaikan nih. Ada bonus juga bagi mereka yang menutup pintu dengan kebaikkan, katanya akan bertambah 1 persen tingkat baiknya.

Lucu sekali ya, Ma!

8. Dilarang masuk kalau bukan muhrim

8. Dilarang masuk kalau bukan muhrim
Twitter.com/txtdariibukos

Nah, tulisan yang satu ini mencerminkan perilaku yang taat agama nih, Ma! 

Tidaklah baik jika dua orang yang bukan muhrim berada di satu ruangan yang sama.

Demi mencegah hal tersebut dan hal lainnya, sang pemilik kamar memasang peringatan di depannya. Tidak lupa ia juga menyertakan peringatan akan azab Allah.

9. Jangan lupa ketuk pintu sebelum masuk, ya!

9. Jangan lupa ketuk pintu sebelum masuk, ya
1cak.com

Mengetuk pintu sebelum masuk merupakan salah satu bentuk menghormati orang yang ada di dalamnya. Penanaman nilai etika ini memang sudah ada sejak dahulu hingga sekarang.

Mungkin saja, mereka sedang mengerjakan tugas dengan fokus dan tidak ingin diganggu. Sepertinya tulisan seperti itu sudah biasa, tetapi, tulisan pada foto di atas ditambahkan kalimat “if you know what I mean”.

Kira-kira maksudnya apa ya, Ma?

10. Dilarang membawa tower provider ini

10. Dilarang membawa tower provider ini
Instagram.com/asupanmemekocak

Salah satu peraturan yang sering ditemui, yakni dilarang membawa barang tertentu. Tujuannya untuk menjaga kebersihan dan keamanan tempat tersebut, sama seperti yang satu ini.

Katanya, dilarang membawa minuman dan makanan dari luar, senjata tajam, miras serta alkohol. Namun, ada yang aneh dari peraturan ini nih, Ma!

Dilarang membawa tower Indosat ke dalam, Memang bagaimana caranya ya?

11. Buka tutup pintu pelan-pelan saja ya

11. Buka tutup pintu pelan-pelan saja ya
Twitter.com/txtdarikostan

Suara yang muncul saat buka dan tutup pintu gerbang memang cukup keras. Dikarenakan terlalu keras, bahkan bisa membangunkan seluruh orang yang ada di dalam rumah itu.

Belum lagi jika dilakukan saat asik mimpi dan tidur di tengah malam, pasti mengganggu banget ya. Sepertinya pemilik tulisan ini sudah tidak tahan dengan kebisingan gerbang sampai-sampai mengingatkan tentang azab juga. 

12. Tolong kembalikan barang yang hilang

12. Tolong kembalikan barang hilang
Twitter.com/dksppn

Berbagi rumah bersama orang lain harus siap menerima risiko barang hilang. Mungkin yang paling sering ditemukan, yakni makanan dan minuman yang hilang dari kulkas.

Nah, kalau sudah sampai baju yang hilang, wajib diberi peringatan nih, Ma. Sepertinya pemilik tulisan ini baru saja kehilangan dua pakaian yang ia jemur di sana. Kira-kira sudah berhasil ketemu belum ya?

Itulah 12 foto lucu tulisan di pintu kamar yang bisa membuat siapa saja tertawa. Semoga tulisan-tulisan ini bisa menghibur ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.