14 Foto Rumah Ayudia Bing Slamet dan Ditto di Bali, Bergaya Industrial

Ayudia dan Ditto membuat kolam renang berukuran mini untuk aktivitas bersama keluarga

13 September 2021

14 Foto Rumah Ayudia Bing Slamet Ditto Bali, Bergaya Industrial
Instagram.com/ayudiac

Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion sudah memutuskan untuk tinggal di Bali sejak 6 bulan yang lalu. Keluarga kecil ini menambatkan pilihan dan hati untuk pindah ke pulau eksotis ini. Tak heran, Bali memang selalu menjadi tempat tujuan wisata sebagian besar masyarakat dalam maupun luar negeri. 

Membayangkan tinggal di pulau yang indah dengan pemandangan alam yang menakjubkan pasti sangatlah menyenangkan. Setidaknya, itu yang dirasakan Ayudia, Ditto, dan Sekala.

Kini, mereka nyaman tinggal di rumah yang sudah ia bangun. Bagaimana kenampakan rumah Ayudia dan Ditto di Bali? Yuk kita intip, 14 potret rumahnya yang sudah Popmama.com rangkum! 
 

1. Mengangkat konsep industrial

1. Mengangkat konsep industrial
Youtube.com/#temantapimenikah

Rumah Ayudia dan Ditto di Bali memang mengambil konsep industrial. Seperti yang Mama tahu, rumah dengan konsep ini memang sengaja dibuat seolah-olah tidak selesai dan didominasi dengan batu-batu serta semen.

Bahkan, rumah ini juga tidak dilengkapi dengan lantai tambahan, seperti keramik, granit, parket kayu, dan sebagainya. Rumah berlantai tiga setengah dari pasangan ini didominasi dengan warna abu-abu di setiap lantainya.

2. Menghadirkan kolam renang mini

2. Menghadirkan kolam renang mini
Youtube.com/Febby Rastanty

Salah satu bagian yang paling menarik dari rumah Ayudia dan Ditto di Bali, yakni kolam renang mini yang memang khusus mereka bangun.

Biasanya, kolam renang di rumah akan dibangun cukup besar untuk seluruh anggota keluarga. Namun, Ayudia dan Ditto memilih membuat kolam renang mini yang hanya bisa digunakan satu hingga dua orang sekaligus.

Ternyata, ada alasan tersendiri dari pembuatan kolam renang mini ini. Konsep dari kolam renang ini sengaja dibuat cross current atau seperti treadmill, tetapi dengan aktivitas berenang.

Mereka berkata bahwa kolam renang di rumah tidak harus besar, namun hal terpenting yakni bisa mencakup fungsi yang dibutuhkan untuk olahraga. Selain untuk cross current, Sekala juga bisa bermain di kolam renang mini ini. 

3. Dapur dan meja makan dengan fasilitas lengkap

3. Dapur meja makan fasilitas lengkap
Youtube.com/Febby Rastanty

Masuk ke bagian dalam rumah, ada dapur yang bersatu dengan ruang makan. Dapur ini dilengkapi dengan kitchen set berwarna hitam yang dipadukan dengan kayu.

Fasilitas di dapur ini sangat lengkap, lho! Ayudia sengaja membuat dapur ini lengkap dengan kulkas, oven, dishwasher, microwave, dan kompor induksi.

Belum lagi ada banyak rak penyimpanan bahan dan alat masakan. Ayu juga memilih meja makan dengan konsep kitchen island yang tertanam kompor di atasnya. Dengan konsep ini, maka bisa menjadi tips tersendiri untuk menghemat ruangan. 

4. Ruang keluarga yang diciptakan agar nyaman

4. Ruang keluarga diciptakan agar nyaman
Youtube.com/Febby Rastanty

Tepat di depan area dapur terdapat ruang keluarga. Di sinilah tempat keluarga kecil Ayudia dan Ditto bersantai serta bermain bersama. Ada sebuah sofa besar yang terisi di sana dan TV untuk menonton.

Sebagai tambahan, ada bean bag juga yang disediakan di ruangan ini. Menariknya, warna dari karpet dan sofa yang dipilih senada, yaitu sama-sama berwarna krem.

5. Kamar utama Ayudia dan Ditto

5. Kamar utama Ayudia Ditto
Youtube.com/Febby Rastanty

Beranjak ke lantai dua, langsung bertemu dengan kamar utama, yaitu kamar Ayudia dan Ditto sendiri.

Kamar ini lengkap terisi dengan kasur yang besar, lemari yang besar, serta meja rias milik Ayu. Ayu dan Ditto juga membuat kamar mandi dalam di kamar utama ini.

Alih-alih membuat jendela kaca pada umumnya, mereka memilih untuk membuat jendela berlubang di belakang agar cahaya tetap dapat masuk di dalam kamar.

Jika diperhatikan, furnitur di kamar utama ini lebih didominasi oleh warna putih, berbeda dengan area ruang makan tadi.

6. Ada ruangan khusus musala

6. Ada ruangan khusus musala
Youtube.com/Febby Rastanty

Ayudia dan Ditto juga tidak lupa membangun tempat ibadah pribadi. Mereka menyisakan ruang untuk membuat musala di rumah.

Musala milik mereka ini sederhana saja dan dindingnya dicat warna putih. Agar semakin lengkap, ruangan ini diisi dengan karpet dan sajadah untuk salat.

Editors' Picks

7. Kamar Sekala dengan desain khusus

7. Kamar Sekala desain khusus
Youtube.com/Febby Rastanty

Tak hanya kamar Ayudia dan Ditto, tetapi ada juga kamar anak, tepatnya kamar Sekala.

Mengingat Sekala sudah menginjak usia lima tahun, terkadang ia mau untuk tidur sendiri. Maka dari itu, kamar ini dibuat khusus untuk Sekala.

Di dalamnya sudah ada kasur untuk satu orang dan terisi oleh banyak mainan serta hiasan lucu. Mama juga bisa melihat banyak fotonya yang tergantung di ruangan ini. Tidak lupa, kamar ini juga didesain dengan kamar mandi dalam khusus untuk Sekala berativitas.

8. Studio musik untuk membuat karya-karya baru

8. Studio musik membuat karya-karya baru
Youtube.com/Febby Rastanty

Area di lantai tiga lebih mengarah untuk pekerjaan. Studio musik di rumah Ayudia dan Ditto sengaja dibuat untuk mendukung keperluan rekaman musik dan sebagainya. Ruangan ini belum jadi sepenuhnya, bahkan akan diberikan peredam suara nantinya.

Namun, Mama sudah bisa melihat ada alat musik berupa drum yang berada di dalam studionya. Mereka pun menyebut studio ini sebagai ‘sunset sunrise studio’.

9. Ruang kerja dengan pemandangan yang indah

9. Ruang kerja pemandangan indah
Youtube.com/Febby Rastanty

Di samping studio musik tadi langsung bersebelahan dengan ruang kerja. Ruang kerja ini cukup luas dan biasanya digunakan untuk edit video. Ayu bercerita bahwa mereka juga membuat kantor, namun belum jadi sepenuhnya.

Maka dari itu, tim di bawah Ayudia dan Ditto juga menggunakan ruang kerja ini. Agar tidak penat saat bekerja, meja kerjanya dibuat berhadapan langsung dengan pemandangan yang indah di depan.

10. Ruang rapat untuk bekerja di rumah

10. Ruang rapat bekerja rumah
Youtube.com/Febby Rastanty

Tak hanya studio dan ruang kerja, tetapi Ayudia dan Ditto juga membuat ruangan khusus untuk rapat.

Sebagai seorang content creator dan pengusaha, Ayu dan Ditto pasti perlu banyak diskusi dengan tim di bawahnya. Di dalam sini ada sofa yang cukup besar, meja dan kursi, serta papan tulis.

11. Balkon dengan pemandangan yang indah

11. Balkon pemandangan indah
Youtube.com/Febby Rastanty

Masih di dalam ruang rapat sebelumnya, ada akses menuju balkon.

Di balkon inilah tempat mereka menikmati pemandangan matahari terbenam dan terbit secara sekaligus. Jika pagi-pagi, mereka bisa melihat matahari terbit dari timur, sedangkan sore hari akan memperlihatkan matahari terbenam dari barat.

Tetapi, balkon ini sudah mencakup kedua daerah tersebut sehingga sangat tepat. Maka dari itu, mereka menamakannya ‘sunset sunrise studio’.

12. Lantai setengah sebagai ruang santai

12. Lantai setengah sebagai ruang santai
Youtube.com/Febby Rastanty

Sebelumnya, Mama sudah mendengar bahwa rumah ini terdiri dari tiga setengah lantai. Sebenarnya, apa yang ada di setengah lantai di atas? Jawabannya, yakni ruang santai biasa.

Namun, Ayudia juga suka menggunakan area ini untuk berjemur di bawah sinar matahari langsung untuk mendapatkan vitamin D. Pemandangan yang bisa didapatkan dari sini, yakni sawah dan rerumputan hijau yang begitu asri. 

13. Taman yang dibuat nyaman

13. Taman dibuat nyaman
Youtube.com/Febby Rastanty

Ayudia dan Ditto belum lama ini memperluas tanah yang mereka miliki dengan membeli tanah di sebelah rumahnya. Jadi, mereka punya dua rumah, namun kondisinya terpisah.

Keduanya dipisahkan dengan taman yang besar seperti dalam potret di atas. Taman ini dilengkapi dengan karpet hijau seperti rumput dan disediakan bean bag untuk bersantai.

Menariknya, ada dapur tambahan yang dibangun di sini dan terbuka langsung dengan alam. Jika kompor yang ada di dalam ruangan merupakan jenis kompor listrik, dapur luar ini sengaja menggunakan kompor api. Mereka juga membuat tanaman hidroponik yang disusun seperti selada untuk dikonsumsi sendiri.

14. Ruang olahraga yang mempunyai fasilitas lengkap

14. Ruang olahraga mempunyai fasilitas lengkap
Youtube.com/Febby Rastanty

Ruangan terakhir dari keseluruhan rumah Ayudia dan Ditto adalah ruang gym. Ruangan ini merupakan area yang paling sering ditemukan di Instagram mereka berdua.

Pasangan artis ini memang sangat kompak ketika berbicara tentang olahraga. Ruangan tersebut sangat lengkap dengan peralatan gym yang ada, seperti sepeda elektrik, treadmill, gym ball, dan sebagainya. 

Itulah 14 potret rumah Ayudia dan Ditto di Bali yang punya desain unik. Rumah ini bisa menjadi inspirasi bagi Mama yang hendak membangun properti di Bali juga nih, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.