7 Koleksi Tanaman Hias Krisdayanti di Rumah, Ada Monstera King

Mulai dari monstera, lee kwan yew, hingga raja congo menghiasi rumah Krisdayanti

17 September 2021

7 Koleksi Tanaman Hias Krisdayanti Rumah, Ada Monstera King
Instagram.com/krisdayantilemos

Mama mungkin sudah mengetahui, bahwa Yuni Shara merupakan seorang pencinta tanaman. Ia telah membagikan cerita tanaman-tanamannya yang memenuhi seluruh sudut rumahnya, seperti hutan. Namun ternyata, tak hanya Yuni Shara saja yang menyukai tanaman.

Sang adik yang juga merupakan diva Indonesia, Krisdayanti Lemos juga mengoleksi tanaman di rumah, lho. Krisdayanti tidak terlalu sering membagikan cerita tanaman di rumah, tetapi Mama bisa menemukannya dari foto-foto yang ia bagikan di media sosial.

Tanaman yang ia koleksi merupakan tanaman hias yang cukup populer saat ini. Bisa jadi referensi, berikut beberapa koleksi tanaman hias Krisdayanti di rumah yang sudah Popmama.com rangkum.

Yuk, sama-sama disimak!

1. Lidah Mertua

1. Lidah Mertua
Instagram.com/anneavantieheart

Lidah mertua memang sangat baik sebagai tanaman dalam ruangan. Selain bisa bertahan di dalam ruangan, tanaman ini juga mampu menyegarkan dan membuat ruangan menjadi sejuk.

Bahkan, tanaman lidah mertua dinilai bisa mengisap debu dan bau tidak sedap pada ruangan lho, Ma!

Krisdayanti sendiri menempatkan tanaman yang satu ini di sepanjang anak tangga di rumahnya. Dengan warna hijau segar dari lidah mertua, tangga menuju lantai atas menjadi lebih hidup dan berwarna. 

2. Monstera King

2. Monstera King
Instagram.com/krisdayantilemos

Tanaman hias yang tak kalah terkenal di rumah Krisdayanti, yakni monstera king.

Tanaman ini mudah dirawat di rumah, sehingga cocok bagi para pemula yang mau mulai menanam. Monstera king juga bisa bertahan dengan sangat baik di dalam pot maupun di halaman rumah.

Permukaan daun yang lebar milik tanaman ini bisa menghasilkan pasokan oksigen dalam jumlah yang banyak, khususnya di pagi hari. Tak heran jika Krisdayanti juga memilih tanaman ini untuk menghiasi rumahnya.

Mama empat anak ini memilih tepi kolam renang sebagai tempat yang cocok untuk menempatkan monstera king.

Editors' Picks

3. Raja Congo

3. Raja Congo
Instagram.com/krisdayantilemos

Philodendron Congo Rojo atau yang dikenal dengan Raja Congo juga tak ketinggalan menghiasi rumah Krisdayanti.

Tanaman ini cukup banyak diminati karena perawatannya juga tidak sulit. Mama hanya perlu menyiram tanaman yang satu ini secara rutin agar tetap hidup dan bertumbuh.

Krisdayanti menanam tanaman ini di sebuah pot yang ia letakkan pada salah satu meja di anak tangga rumahnya. Tanaman jenis ini memiliki warna hijau yang berpadu dengan ungu tua.

Bersebelahan dengan itu, ada monstera king lainnya yang turut diletakkan di sebelahnya agar semakin asri.

4. Lee Kwan Yew

4. Lee Kwan Yew
Instagram.com/krisdayantilemos

Tanaman merambat biasanya sering ditemukan menjuntai dan menempel pada dinding.

Tanaman bernama Lee Kwan Yew atau yang dikenal Janda Merana di Indonesia juga ada di rumah Krisdayanti. Tanaman ini cocok diletakkan pada dinding yang tinggi karena ia bertumbuh secara menjuntai ke bawah seperti tirai.

Tanaman Lee Kwan Yew cukup populer karena bermanfaat sebagai natural screen agar bangunan terlindungi dari sinar matahari. Pada tangga luar menuju pintu rumah, Krisdayanti memanfaatkan area ini untuk menanam Lee Kwan Yew.

5. Chinese Fan Palm

5. Chinese Fan Palm
Instagram.com/krisdayantilemos

Tidak hanya tanaman berukuran kecil dan sedang yang Krisdayanti tanam, tetapi ada juga tanaman besar.

Ia memilih tanaman palem yang tinggi tertanam di dalam pot. Mama bisa melihat tanaman yang satu ini cukup tinggi ketika disandingkan di sebelah Krisdayanti.

Pada dasarnya, tanaman palem mempunyai banyak jenis, salah satunya adalah Chinese Fan Palm dalam foto ini. Karakteristik dari Chinese Fan Palm ada pada daun yang berbentuk seperti kipas dengan warna hijau kekuningan yang lebar.

6. Pakis Sarang Burung

6. Pakis Sarang Burung
Instagram.com/krisdayantilemos

Tak jauh dari tanaman palem tadi, ada sebuah rak yang digunakan untuk tanaman dan menempel pada dinding.

Ada banyak tanaman di sana, seperti kaladium dan monstera obliqua. Tetapi, salah satu tanaman yang cukup mencuri perhatian yakni tanaman pakis sarang burung yang cukup besar di sebelah Krisdayanti.

Tanaman pakis sarang burung atau Bird Nest Fern memiliki daun panjang dan berkerut. Menurut NASA, tanaman ini bisa menjadi penyaring udara terbaik, maka dari itu Krisdayanti memilih tanaman yang satu ini untuk rumahnya.

7. Sirih Gading

7. Sirih Gading
Instagram.com/krisdayantilemos

Beranjak ke tanaman merambat, tentu saja Sirih Gading yang paling terkenal. Tanaman ini memang tidak membutuhkan perawatan yang sulit dan dikenal cocok ada di dalam rumah.

Mengingat cara tumbuhnya merambat atau menjuntai ke bawah, Krisdayanti membuat sebuah rak untuk meletakkan tanaman tersebut. Mama bisa melihat tanaman ini sudah cukup panjang bertengger di atas rak dalam foto ini. 

Itulah beberapa koleksi tanaman hias Krisdayanti yang berada di sekitar rumahnya. Mama juga bisa menemukan tanaman hias ini dengan mudah, lho!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.