Banyak Kegunaan, Ini 5 Manfaat Bean Bag sebagai Dekorasi Rumah

Kursi yang nyaman dan terkesan santai ini cocok ditaruh di mana aja lho, Ma!

20 Juni 2021

Banyak Kegunaan, Ini 5 Manfaat Bean Bag sebagai Dekorasi Rumah
Instagram.com/cordaroys

Bean bag adalah sebuah bantalan besar berupa kantung tertutup yang berisi butiran styrofoam. Biasanya, bean bag terkenal dengan kenyamanannya untuk diduduki karena isiannya yang empuk.

Perlu diketahui juga bahwa bean bag memiliki berbagai bentuk, ada yang bulat, segitiga dan lain sebagainya.

Nama bean bag sendiri berasal dari ciptaan bean bag pertama, yakni kantung besar yang berisikan butiran kacang kering. Seiring perkembangan waktu, bean bag tidak lagi diisi kacang melainkan styrofoam.

Saat ini, bean bag cukup diminati oleh banyak keluarga sebagai dekorasi rumah. Bagi Mama yang tertarik menambahkan bean bag pada rumahnya, simak terdulu yuk beberapa manfaat bean bag yang sudah Popmama.com rangkum. 

Kira-kira apa saja ya, Ma? 

1. Menambah estetika dekorasi rumah

1. Menambah estetika dekorasi rumah
Pexels/maxvakhtbovych

Saat ini bean bag sudah hadir dalam berbagai warna dan juga motif. Mulai dari warna-warna yang lembut hingga yang cerah, mulai dari motif polos hingga motif yang kompleks.

Dengan menambahkan bean bag di rumah dapat mempercantik dekorasi rumah, lho. Mama dapat menyesuaikan juga pilihan bean bag dengan konsep rumah.

Apabila Mama memiliki konsep rumah monokrom, Mama dapat mempertimbangkan bean bag dengan warna monokrom juga seperti hitam, putih serta abu-abu.

Dengan begitu, dekorasi rumah akan semakin cantik tetapi tidak bertabrakan dengan konsep rumah.

Editors' Picks

2. Tempat yang nyaman untuk duduk santai keluarga

2. Tempat nyaman duduk santai keluarga
Instagram.com/fatsak

Bean bag juga dapat dijadikan alternatif sofa untuk duduk santai. Bean bag sendiri dibuat dengan bentuk yang fleksibel, sehingga ketika diduduki akan mengikuti bentuk tubuh Mama.

Desain bean bag yang seperti ini dapat memberikan relaksasi otot dan tubuh agar lebih santai lho, Ma. 

Bean bag dapat diletakkan di rooftop, samping kolam renang atau mungkin di taman belakang. Duduk santai di atas bean bag sambil meminum teh dan menikmati pemandangan, sangatlah menyejukkan serta bikin rileks. 

3. Mengisi ruang yang kosong

3. Mengisi ruang kosong
Instagram.com/fatsak

Ruangan dengan area yang kosong mungkin memang terkesan lebih luas. Tetapi jika terlalu kosong, ruangan akan terasa hampa. Mama dapat meletakkan bean bag untuk mengisi ruang yang kosong juga. 

Umumnya, ruang kosong yang banyak di rumah ada di sudut ruangan. Mama dapat meletakkan bean bag ini di sudut ruangan untuk mengisinya.

Tidak perlu khawatir terlalu penuh, bean bag tidak memberikan kesan penuh pada ruangan. Tambahkan sedikit dekorasi di sekitar bean bag seperti karpet, tanaman hias serta meja kecil.

Dengan begitu, sudut ruangan Mama akan menjadi terasa lebih nyaman dan hangat.

4. Menciptakan ruang tamu mini di kamar

4. Menciptakan ruang tamu mini kamar
Freepik/lookstudio

Pada dasarnya bean bag dapat dan cocok diletakkan di mana saja karena bentuknya yang fleksibel, tak terkecuali di kamar. Bean bag yang diletakkan di kamar akan menciptakan ruang tamu mini di kamar.

Mama juga dapat memilih motif yang ceria untuk diletakkan di kamar anak. Selain itum Mama juga dapat menambahkan bantal kecil dan selimut di atas bean bag agar lebih nyaman untuk digunakan.

Anak-anak dapat melakukan aktivitasnya seperti belajar dengan nyaman di ruang tamu mini ini. Apabila ingin membuat ruang baca mini, taruh bean bag di sebelah rak buku bacaan si Kecil dan sesi membaca menjadi lebih menyenangkan. 

5. Mengurangi kesan “kaku” pada rumah

5. Mengurangi kesan “kaku” rumah
Instagram.com/fatsak

Rumah dengan warna yang monoton mungkin akan menimbulkan kesan “membosankan” bagi rumah Mama. Apalagi ditambah dengan furnitur yang kaku yang diletakkan di rumah Mama.

Dengan menambahkan bean bag, akan mengurangi kesan “kaku” pada rumah, lho. Mama dapat memilih bean bag dengan warna yang beragam namun tetap lembut dan menempatkan bean bag di samping sofa ruang tamu.

Tidak hanya berdampak pada Mama dan keluarga, tetapi bagi para tamu yang berkunjung juga akan menambah kesan nyaman dan hangat di rumah. Lengkapi juga dengan karpet berbulu di ruang tamu, maka bean bag akan menjadi pilihan untuk duduk lesehan yang nyaman. 

Berikut 5 manfaat bean bag sebagai dekorasi rumah. Apakah Mama tertarik untuk menambahkan bean bag sebagai dekorasi rumah?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.