7 Burung Peliharaan Pembawa Hoki

Percaya atau tidak, jika memelihara jenis burung ini di rumah dapat membawa keberuntungan lho, Ma!

12 Januari 2022

7 Burung Peliharaan Pembawa Hoki
Pexels/Pixabay

Dalam banyak budaya, burung dipandang sebagai hewan yang membawa keberuntungan dan kemakmuran. Dari menjadi pembawa pesan roh, hingga dapat mewujudkan kesuburan, kekuatan serta perlindungan.

Burung dan perlambangannya bervariasi, karena sering kali didasarkan pada spesies atau jenis masing-masing. Lalu, diketahui bahwa burung kerap menjadi simbol tertentu yang diyakini dalam berbagai agama, budaya, bahkan seni.

Maka dari itu, kini Popmama.com telah menyiapkan ulasan mengenai beberapa burung pembawa hoki bagi pemiliknya.

1. Burung hantu mendatangkan kesuksesan dalam hidup

1. Burung hantu mendatangkan kesuksesan dalam hidup
Pixabay/Kevinsphotos

Dipuja-puja sebagai representasi dari kebijakan dan ramalan, burung hantu diyakini sebagai pembawa pesan dari alam baka untuk memberikan kita karunia serta keberuntungan yang selama ini ditunggu-tunggu.

Orang Yunani melihat burung mistis ini sebagai simbol dari dewi Athena, bahkan dikenal sebagai dewi bijaksana, cerdas serta handal dalam membuat strategi perang.

Maka dari itu, burung hantu juga dianggap sebagai hewan peliharaan yang dapat mendatangkan keunggulan, kesuksesan, dan kemenangan dalam hidup.

2. Burung robin simbolisme dari pengalaman positif yang baru

2. Burung robin simbolisme dari pengalaman positif baru
Pixabay/TeeFarm

Burung kecil ini sering diandalkan membawa simbolisme yang kuat, seperti kebahagiaan, peluang, awal yang baru, dan keberuntungan.

Legenda mengatakan bahwa burung berwarna cerah ini berkicau menyanyikan lagu-lagu yang merdu kepada Yesus saat ia sekarat di kayu salib, yang mana darah dari luka-lukanya dioleskan pada dada burung robin sehingga mencipatakan warna oranye.

Burung ini juga merupakan simbol perayaan Natal. Sebagian besar, burung robin mengingatkan kita akan harapan dan kelahiran kembali, serta indikasi dari pengalaman positif yang akan segera terjadi.

Editors' Picks

3. Burung pelatuk membawa keberuntungan dalam peluang baru

3. Burung pelatuk membawa keberuntungan dalam peluang baru
Pexels/Aaron J Hill

Burung yang satu ini biasanya bisa kita temui di hutan atau habitat dengan vegetasi subur dan banyak pohon-pohon besar di sekelilingnya.

Burung pelatuk populer karena perilakunya yang unik, yaitu menggunakan paruhnya dengan cepat untuk mematuk batang pohon.

Patukannya pada batang pohon terbilang cepat, sehingga menyerupai suara detak jantung manusia. Burung ini mengingatkan kita untuk mengetahui dan mengikuti apa yang kata hati kita inginkan. 

Hal ini menjadikan burung pelatuk sebagai simbol komunikasi yang baik serta peluang baru yang dapat membawa keberuntungan.

4. Burung merpati pertanda dari kehidupan cinta

4. Burung merpati pertanda dari kehidupan cinta
Pixabay/Alexas_Fotos

Burung merpati memiliki simbolisme yang dianggap sebagai pembawa hoki. Spesies burung ini biasanya melakukan kawin seumur hidup, dan karena itu burung merpati dianggap sebagai pertanda baik dari kehidupan percintaan pemiliknya.

Terutama, jika kita melihat sepasang merpati, ini dapat melambangkan keberuntungan dalam cinta, seperti akan terjadinya pengumuman pertunangan atau pernikahan, atau keburuntungan lainnya yang berkaitan dengan kehidupan cinta yang melihatnya.

Burung merpati juga diyakini sebagai pertanda akan ada pertemuan dengan orang spesial atau mulainya hubungan baru.

5. Burung kolibri memberikan semangat agar berhasil mencapai impian

5. Burung kolibri memberikan semangat agar berhasil mencapai impian
Pixabay/fred prose

Kolibri atau hummingbird dianggap sebagai salah satu burung terkecil yang ada di bumi.

Jenis burung kolibri terkecil lainnya yang juga menyandang gelar burung terkecil adalah burung kolibri lebah (bee hummingbird), dengan panjang hanya 5 cm dan berat kurang dari 2 gram. Burung-burung ini merupakan spesies asli Amerika.

Burung kolibri dianggap sebagai pertanda keberuntungan. Kolibri merupakan perlambangan dari semangat untuk mengejar impian yang tampaknya mustahil untuk dikejar.

Karakteristik burung kolibri menjadi simbol feng shui yang digunakan untuk menarik kekuatan ‘chi’ agar berhasil mencapai impian. 

Kira-kira ingin memelihara burung pembawa hoki ini nggak nih, Ma? 

6. Bebek memberikan kemakmuran dalam hidup

6. Bebek memberikan kemakmuran dalam hidup
Pixabay/Marcelo Plaza

Meskipun tekadang suaranya terdengar menjengkelkan bagi sebagian orang, tetapi bebek merupakan simbol dari kelimpahan dan kemajuan besar yang akan didapatkan oleh pemiliknya.

Unggas air ini tidak hanya dikenal melambangkan dorongan, keluarga, kejelasan, cinta serta pengabdian. Selain itu, perlu diketahui bahwa bebek juga menjadi simbol pembawa kemakmuran, kekayaan serta keberuntungan.

7. Ayam jago diyakini dapat mengusir roh jahat di rumah

7. Ayam jago diyakini dapat mengusir roh jahat rumah
Pixabay/Pexels

Dikenal sebagai spesies burung yang mahir memanjat dan mempunyai kebiasaan unik membangunkan semua orang sebelum fajar menyingsing, ayam jago atau ayam jantan dewasa merupakan perlambangan dari keberanian, kejantanan, kekuataan, dan ketaatan.

Burung yang antusias dalam menunjukan dominasinya pada daerah teritorialnya ini adalah pertanda akan datangnya kelimpahan, kemakmuran serta keberuntungan bagi pemiliknya. Selain itu, ayam jago juga diyakini memiliki kemampuan dalam mengusir roh jahat di rumah.

Nah, jadi itulah beberapa burung yang bisa dipelihara di rumah untuk mendatangkan keberuntungan atau hoki dalam hidup. Dari deretan spesies burung ini, apakah salah satunya ada di rumah Mama?

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.