TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Foto Kolam Ikan Nikita Mirzani setelah Renovasi, Bisa untuk Renang

Selain bisa untuk renang, air kolam ikan di rumah Nikita Mirzani ternyata aman dikonsumsi lho, Ma!

10 September 2022

10 Foto Kolam Ikan Nikita Mirzani setelah Renovasi, Bisa Renang
YouTube.com/Crazy Nikmir REAL

Belum lama ini, Nikita Mirzani baru saja melakukan renovasi pada kolam ikan yang terletak di rumahnya. Hal tersebut terungkap dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube miliknya.

Dalam video berdurasi 27 menit tersebut, perempuan yang kerap disapa Nyai itu menunjukkan cuplikan tampilan kolam ikannya sebelum dan sesudah di renovasi. Ia juga menjelaskan jika sebelumnya, kolam ikan di rumahnya ini mempunyai warna air keruh.

Alhasil, nilai estetika yang seharusnya diperlihatkan untuk mempermanis bagian outdoor rumahnya justru hilang begitu saja. Selain warna air yang kotor, area di sekitar kolam ikan juga terkesan berantakan, sehingga tidak enak di pandang.

Namun kini, kolam ikan di hunian Nikita Mirzani sudah disulap menjadi area yang estetik dan cocok untuk bersantai.

Penasaran seperti apa? Berikut Popmama.com telah siapkan ulasan tentang foto kolam ikan Nikita Mirzani setelah renovasi.

1. Tampilan kolam ikan Nikita Mirzani sebelum direnovasi

1. Tampilan kolam ikan Nikita Mirzani sebelum direnovasi
YouTube.com/Crazy Nikmir REAL

Kira-kira begini tampilan awal kolam ikan Nikita mirzani sebelum direnovasi. Dari sini saja kita sudah bisa lihat air di dalam kolam mempunyai warna yang cenderung keruh.

Nikita bahkan sempat menyebut bahwa kolam ikan di rumahnya mengeluarkan bau tidak sedap, sehingga harus segera diganti.

2. Kolam Ikan di huniannya dirombak secara total

2. Kolam Ikan hunian dirombak secara total
YouTube.com/Crazy Nikmir REAL

Karena menyadari kolam ikan di rumahnya sudah tidak terawat dan tidak enak di pandang, Nikita akhirnya memutuskan untuk melakukan renovasi. Tidak ada konsep khusus yang dimintanya.

Ia mempercayakan semua hasil pengerjaan kepada tukang bangunan yang bertugas. Nikita pun tidak merasa keberatan ketika kolam ikan di rumahnya dirombak secara total demi mendapatkan hasil yang lebih baik.

3. Kolam ikan sebelum direnovasi tidak cocok sebagai tempat bersantai

3. Kolam ikan sebelum direnovasi tidak cocok sebagai tempat bersantai
YouTube.com/Crazy Nikmir REAL

Tukang bangunan yang bekerja untuk Nikita menjelaskan jika dirinya dan team berniat untuk membuat kolam ikan yang nyaman untuk dipakai menongkrong.

Sebab, area kolam ikan sebelum direnovasi tidak difasilitasi kursi untuk setidaknya bisa dipakai bersantai. Padahal, pencahayaan serta tanaman yang diletakkan di sini sudah terbilang tepat dan bagus.

4. Terdapat tanaman hias di sisi kolam ikan

4. Terdapat tanaman hias sisi kolam ikan
YouTube.com/Crazy Nikmir REAL

Sejak awal memiliki kolam ikan, Nikita sengaja menempatkan beberapa tanaman hias di sekitar kolam demi memberikan suasana sejuk dan asri.

Tanaman hias tersebut ditempatkan di sebuah pot berukuran besar, kemudian diletakkan saling berderetan di sisi kolam.

Namun sayangnya, peletakkan tanaman tersebut tidak memberikan daya tarik bagi siapa pun yang melihatnya, sehingga perlu diganti.

Editors' Picks

5. Kandang yang diletakkan di sekitar kolam ikan membuat area terlihat lebih sempit

5. Kandang diletakkan sekitar kolam ikan membuat area terlihat lebih sempit
YouTube.com/Crazy Nikmir REAL

Kolam ikan di rumah Nikita seharusnya menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi para ikan koi peliharaannya. Tetapi karena kurang terawat, kolam tersebut justru kurang enak di pandang.

Selain ikan koi, Nikita juga memelihara hewan lainnya salah satunya adalah kadal. Dari sini, kita bisa melihat beberapa kandang berukuran besar dan kecil yang diletakkan di sekitar kolam renang.

Kandang-kandang tersebut terkesan makan tempat dan membuat area sekitar kolam menjadi lebih sempit.

6. Tampilan kolam renang Nikita Mirzani setelah direnovasi

6. Tampilan kolam renang Nikita Mirzani setelah direnovasi
YouTube.com/Crazy Nikmir REAL

Begini tampilan kolam ikan di rumah Nikita Mirzani usai melalui tahap renovasi. Dijelaskan bahwa renovasi kolam membutuhkan waktu kurang lebih sekitar dua minggu.

Kolam ikan ini mengusung konsep minimalis. Mulai dari terjun hingga area di sekitarnya mengacu pada konsep minimalis.

Tukang bangunan yang merenovasi mengatakan sengaja menerapkan tidak terlalu banyak pewarnaan, dan hanya menggunakan satu unsur warna saja.

7. Air kolam ikan aman untuk dikonsumsi

7. Air kolam ikan aman dikonsumsi
YouTube.com/Crazy Nikmir REAL

Kini, kolam ikan di rumah Nikita sudah mempunyai warna air yang jernih dan pastinya bersih. Bahkan, disebutkan jika air yang digunakan ini aman untuk berenang anak-anak dan bisa dikonsumsi pula.

Karena mengetahui anak-anak Nikita suka bermain di dalam kolam ikan, area di dasar kolam pun sengaja difasilitasi dengan pendangkalan. Ini membuat bagian dalam kolam memiliki beberapa tahap tangga.

8. Terdapat pohon rasamala di bagian sudut kolam ikan

8. Terdapat pohon rasamala bagian sudut kolam ikan
YouTube.com/Crazy Nikmir REAL

Untuk memberikan kesan asri dan sejuk pada lingkungan sekitar kolam ikan, Nikita masih menerapkan penggunaan tanaman hias. Namun bedanya, tanaman yang digunakannya kali ini adalah pohon rasamala.

Bentuknya yang unik dan beda dari kebanyakan pohon lain membuat tanaman ini menjadi daya tarik tersendiri.

9. Bagian lantai menggunakan material kayu

9. Bagian lantai menggunakan material kayu
YouTube.com/Crazy Nikmir REAL

Sebelum di renovasi, bagian lantai sekitar kolam dilapisi batu bata serta semen berwarna abu-abu. Kini, bagian tersebut sudah diganti menggunakan lantai bermaterial kayu yang tampak begitu estetik.

Penggunaan material kayu ini berhasil menghadirkan nuansa hangat di area ini. Sangat cocok dipadukan dengan sinar matahari yang terlihat menembus dengan mudahnya saat di siang hari.

10. Sengaja tidak memfasilitasi kolam ikan dengan lampu di dasar kolam

10. Sengaja tidak memfasilitasi kolam ikan lampu dasar kolam
YouTube.com/Crazy Nikmir REAL

Area dasar kolam ikan milik Nikita dihiasi banyak bebatuan. Menariknya, bebatuan tersebut tidak ada yang tajam, sehingga aman untuk diinjak oleh anak-anak Nikita yang memang suka bermain di dalam kolam ikan.

Dijelaskan pula jika kolam ini tidak dilengkapi lampu di dalam air. Hal tersebut dikarenakan refleksi dari lampu di malam hari pada kolam dapat memberikan kesan silau.

Sebagai gantinya, pencahayaan di malam hari bisa tetap di dapatkan dari lampu yang berada di atas kolam ikan. Nikita pun mengaku puas dengan tampilan terbaru kolam ikan di rumahnya.

Jadi itulah beberapa foto kolam ikan Nikita Mirzani setelah renovasi. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Mama untuk mendesain kolam ikan di rumah, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk