7 Foto Rumah Mewah Cristiano Ronaldo yang Dijual Seharga Rp 65 Miliar

Rumah ini sempat ditinggali Cristiano Ronaldo saat masih bermain di Manchester United

28 Agustus 2021

7 Foto Rumah Mewah Cristiano Ronaldo Dijual Seharga Rp 65 Miliar
Instagram.com/cristiano

Bintang pesepak bola Cristiano Ronaldo telah menjual hunian mewahnya yang sempat menjadi tempat tinggalnya saat masih bermain di Manchester United. Berlokasi di Alderley Edge, hanya 15 mil jauhnya dari tempat latihannya di Old Trafford.

Uniknya, pemain asal Portugal itu menjual tempat tinggalnya dengan harga yang jauh lebih murah dari harga yang dia beli. Menurut dokumen hak kepemilikan kantor pendaftaran tanah, Ronaldo membeli rumah itu seharga Rp 78 miliar di tahun 2008, setahun sebelum dirinya pindah ke Real Madrid.

Sedangkan, kini superstar yang sedang bermain di Italia bersama klub Juventus itu telah menjual properti yang memiliki tiga lantai dan lima kamar tidur ini seharga Rp 65 miliar.

Wah kira-kira seperti apa ya isi rumah mewah Cristiano Ronaldo di Manchester yang telah rela ia tinggalkan? Dilansir dari berbagai sumber, kini Popmama.com telah menyiapkan berbagai potretnya.

1. Furnitur rumah didominasi dengan warna hitam elegan

1. Furnitur rumah didominasi warna hitam elegan
cottagesgardens.com

Rumah mewah ini telah mengungkapkan selera gothic Cristiano Ronaldo dalam pemilihan furnitur yang digunakan.

Setelah ditinggalkan, dekorasi yang tersisa di dalam bekas hunian pemain bola berusia 36 tahun itu hampir seluruhnya berwarna hitam, mulai dari permadani, sofa, bahkan meja-meja berbahan marmer di dalam ruangan.

2. Memiliki pemandangan yang menakjubkan

2. Memiliki pemandangan menakjubkan
dailymail.co.uk

Dengan halaman belakang yang miring, memang area ini terbilang tidak ideal dijadikan untuk bermain bola. Hanya saja sebagai gantinya, Mama akan disuguhkan taman serta teras luas yang akan memberikan pengalaman luar ruangan menakjubkan.

Rumah Cristiano Ronaldo ini digambarkan sebagai tempat yang ideal untuk bersantai sejenak dari kesibukannya sebagai figur ternama dunia karena memiliki pemandangan yang akan membuat mata terpukau.

Editors' Picks

3. Luke Shaw menyewa rumah ini seharga Rp 140 juta per bulan

3. Luke Shaw menyewa rumah ini seharga Rp 140 juta per bulan
dailymail.co.uk

Kabarnya pada tahun 2014 lalu, pemain belakang Manchester United bernama Luke Shaw telah menyewa properti mewah ini dari Ronaldo dengan membayar £7.000 atau setara dengan Rp 140 juta per bulan.

Ini merupakan kedua kalinya mantan pesepak bola Manchester United itu menjual bekas tempat tinggalnya di Inggris. Sebelumnya, properti pertama miliknya telah didaftarkan masuk ke pasaran pada tahun 2013 dan dijual dengan harga Rp 74 miliar.

4. Penggunaan warna hitam pada kamar menghadirkan kesan mewah

4. Penggunaan warna hitam kamar menghadirkan kesan mewah
dailymail.co.uk

Totalnya, hunian mewah ini mempunyai fasilitas lima kamar tidur yang megah. Setiap kamar tidur memiliki karakteristik ruangan masing-masing dan beberapa di antaranya difasilitasi dengan kamar mandi dalam dan walk in closet.

Untuk kamar tidur ini, interior yang digunakan didominasi dengan perabotan warna hitam. Mulai dari tempat tidur, meja, sofa panjang, kursi, hingga gorden tipis yang menghiasi jendela ruangan pun menggunakan sentuhan gelap.

Biasanya, warna hitam memang kerap digunakan untuk menghadirkan kesan mewah dan elegan dalam ruangan. 

5. Interior dapur menggunakan warna khas Juventus

5. Interior dapur menggunakan warna khas Juventus
cottagesgardens.com

Kecintaan dan identitas Cristiano Ronaldo sebagai bagian dari klub Juventus diaplikasikannya lewat interior dapur pada rumah mewahnya di Manchester.

Juventus terkenal identik dengan warna hitam dan putih, yang mana juga diterapkan sebagai dominasi warna dapur miliki Ronaldo. Keselarasan warna antara perabotan serta aksesori dapur berpadu menjadi satu kesatuan yang memberikan sentuhan mewah dan nyaman.

6. Berbagai fasilitas mewah ditawarkan, salah satunya ruang bioskop pribadi

6. Berbagai fasilitas mewah ditawarkan, salah satu ruang bioskop pribadi
cottagesgardens.com

Menurut agen real estate setempat, rumah ini dilengkapi berbagai fasilitas mewah. Detailnya bisa mencakup kolam renang, bak mandir air panas, ruang uap, gym, ruang games, bahkan bioksop pribadi.

Seperti yang terlihat pada gambar, nampaknya ruang bioskop ini difasilitasi oleh dua set sofa yang dapat menampung kurang lebih enam orang.

Dengan memiliki fasilitas home theatre, Mama dapat mengisi waktu untuk bersenang-senang dengan menonton film kesukaan bersama keluarga maupun teman-teman. 

7. Kolam renang dalam ruangan sebagai bentuk privasi

7. Kolam renang dalam ruangan sebagai bentuk privasi
dailymail.co.uk

Fasilitas mewah tak kalah menakjubkan yang terdapat pada hunian mewah yang dijual oleh Cristiano Ronaldo ini adalah kolam renang indoor. Mengingat didesain khusus di dalam ruangan, Ronaldo tidak perlu khawatir dengan perubahan cuaca yang terkadang menghalangi untuk berenang di dalam kolam.

Selain itu, beberapa figur publik lebih memilih untuk memiliki fasilitas kolam renang dalam ruangan karena sifatnya yang tertutup dapat memberikan privasi lebih kepada mereka. Dengan begitu, privasi mereka bisa tetap aman terjaga.

Nah, itulah beberapa potret hunian mewah Cristiano Ronaldo di Manchester yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah dan dijual seharga Rp 65 miliar. Jadi apakah Mama berminat untuk membeli?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.