5 Manfaat Kitchen Machine Dalam Mempermudah Kegiatan Memasak di Rumah

Salah satunya membuat kegiatan memasak menjadi lebih praktis dan singkat

28 November 2021

5 Manfaat Kitchen Machine Dalam Mempermudah Kegiatan Memasak Rumah
Freepik/pressfoto

Situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia membuat seluruh lapisan masyarakat tegas dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan demi menghindari risiko terpapar sekaligus memutus rantai persebaran virus corona.

Mengonsumsi makanan bernutrisi menjadi salah satu upaya yang bisa dilakukan demi menjaga kesehatan diri saat menjalankan aktivitas. Untuk menjamin kualitas makanan yang masuk ke dalam tubuh, banyak orang memilih untuk mengonsumsi makanan hasil masakan sendiri.

Namun sayangnya, sering sekali kegiatan memasak justru dianggap merepotkan bagi sebagian orang. Apalagi di tahap persiapan bahan-bahan masakan alias food prep. Melihat permasalahan tersebut, Bosch melalui divisi Home Appliances memperkenalkan produk terbaru bernama Kitchen Machine MUM Seri 2.

Kira-kira apa saja ya manfaat yang bisa didapatkan dari kitchen machine ini untuk aktivitas memasak Mama? Yuk, intip ulasannya yang telah Popmama.com rangkum!

1. Membuat kegiatan memasak menjadi lebih praktis dan singkat

1. Membuat kegiatan memasak menjadi lebih praktis singkat
Freepik/senivpetro

Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun pemerintah sudah melonggarkan kebijakan PPKM, sehingga membuat sebagian orang mulai menerapkan work from office.

Bagi pekerja kantoran yang memiliki sedikit waktu untuk memasak, mungkin kitchen machine dapat menjadi solusi untuk mempermudah kegiatan memasak.

Kitchen machine merupakan sebuah alat multifungsi dengan teknologi modern untuk membantu kegiatan memasak menjadi lebih praktis dan singkat; mulai dari memotong hingga mengaduk bahan.

Editors' Picks

2. Makanan tetap sehat dan terjaga kebersihannya karena hasil masakan sendiri

2. Makanan tetap sehat terjaga kebersihan karena hasil masakan sendiri
Freepik/senivpetro

Berdasarkan dari sebuah temuan Dataessential “Why Investing in Innovation is More Important than Ever Post-Quarantine”, menemukan bahwa 65 persen konsumen Amerika Serikat merasa lelah dan menghindari aktivitas memasak selagi di rumah.

Lalu, survei lain yang dilakukan oleh OnePoll atas nama Sun Basket juga memperlihatkan data serupa. Sekitar 55 persen dari konsumen Amerika Serikat yang mengikuti survei mengatakan jika memasak salama pandemi cenderung membuat mereka merasa lelah.

Mayoritas responden pun menyebut prep work (penyiapan bahan) menjadi aspek memasak yang paling melelahkan (46 persen), disusul clean up (43 persen) dan perencanaan menu selama sepekan (42 persen).

Penggunaan kitchen machine seolah menjadi pilihan tepat bagi para Mama cerdas untuk terhindar dari kelelahan saat atau setelah memasak. Bonusnya, selain praktis dan ringkas, Mama juga bisa tetap mendapatkan asupan nutrisi yang berkualitas karena mengonsumsi hasil masakan sendiri.

3. Berdaya listrik ringan dan dapat menampung bahan masak dengan kapasitas besar

3. Berdaya listrik ringan dapat menampung bahan masak kapasitas besar
Freepik/prostooleh

Berdaya listrik 700 watt, kitchen machine ini dilengkapi dengan motor yang sangat kuat sehingga memberikan putaran yang stabil. Ini membuat adonan lebih cepat teraduk dengan rata.

Putaran motornya pun tidak bising, sehingga sangat cocok bagi Mama yang memiliki bayi atau balita karena tidak akan mengganggu ketenangan mereka.

Mangkuk aduk yang disediakan kitchen machine berbahan dasar stainless steel. Memiliki kapasitas besar, mangkuk aduknya dapat menampung hingga 2,4 kg campuran kue atau 1,7 kg adonan ragi.

4. Adonan tercampur dengan rata tanpa menyisakan bahan di dasar mangkuk

4. Adonan tercampur rata tanpa menyisakan bahan dasar mangkuk
Freepik/gpointstudio

Ceruk mangkuk yang dimiliki kitchen machine memungkinkan seluruh bahan adonan teraduk dan tercampur dengan sempurna, tanpa menyisakan bahan di dasar mangkuk.

Tak sampai disitu, paddle-nya memiliki desain 3D Planetary Mixing yang bergerak ke tiga arah layaknya gerakan mengulen oleh tangan manusia. Ini pun menghasilkan kualitas adonan lebih sempurna.

5. Mudah ditempatkan di sudut mana pun dan tidak memakan banyak tempat

5. Mudah ditempatkan sudut mana pun tidak memakan banyak tempat
Freepik/freepik

Secara keseluruhan, rangka kitchen machine berbentuk persegi, sehingga memberi kemudahan bagi Mama untuk menempatkannya di berbagai sudut ruangan karena tidak memakan banyak tempat. Bagian tuas motornya juga bisa dilipat demi memudahkan penyimpanan penggunanya.

Dengan menggunakan kitchen machine saat kegiatan memasak, aspek food prep seperti memotong, mengaduk, menguleni, mencincang, bahkan sampai membuat pasta pun bisa dengan mudah terselesaikan.

Jadi bagaimana, Ma? Berminat menggunakan alat modern satu ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.