5 Alasan Rumah Mungil Jadi Pilihan Terbaik untuk Keluarga Millennial

Bagi kamu yang berencana membeli rumah, simak dulu artikel berikut!

21 September 2020

5 Alasan Rumah Mungil Jadi Pilihan Terbaik Keluarga Millennial
Freepik/tirachardz

Rumah besar dengan lahan yang luas tentu menjadi dambaan banyak keluarga. Namun, memiliki rumah dan lahan yang besar juga memerlukan budget yang sangat mahal.

Alhasil, masyarakat urban atau kaum milenial saat ini memilih apartemen atau rumah mungil sebagai alternatif hunian. Tak perlu merasa kecewa, rumah mungil justru dapat menjadi hunian terbaik dengan berbagai kelebihan yang dapat kalian rasakan.

Lho, kok bisa? Dilansir dari laman IDN Times, berikut Popmama.com telah merangkum 5 ulasan menariknya!

1. Hunian yang mungil dapat lebih mudah untuk diatur

1. Hunian mungil dapat lebih mudah diatur
Freepik/ArthurHidden

Saat kita tinggal di hunian yang memiliki ruangan terbatas, maka kita menjadi tidak bisa menumpuk banyak barang dalam satu ruangan. Oleh karena itu, penataan furnitur untuk rumah mungil terkesan lebih sederhana dibanding dengan ruangan yang besar.

Kita tidak perlu menambahkan furnitur tak berguna hanya untuk mengisi ruangan. Selain itu, kita juga bisa lebih mudah membuat beberapa furnitur agar terlihat lebih menonjol untuk menambah nilai estetika ruangan.

Editors' Picks

2. Rumah mungil lebih nyaman dan hangat

2. Rumah mungil lebih nyaman hangat
Freepik/pressfoto

Banyak orang menggunakan kata 'nyaman' sebagai ungkapan lebih halus untuk menggambarkan ruang sempit. Padahal, ternyata ruangan kecil memiliki keuntungan nyata untuk membuat suasana lebih nyaman dan hangat.

Apabila tidak banyak ruang untuk diisi dan dikelola, kita akan lebih fokus untuk membuat suasana yang tepat. Dekorasi yang mampu meningkatkan kenyamanan, seperti bantal dan karpet pun, dapat diatur dengan lebih mudah.

Selain itu, rumah mungil bisa membuat sesama anggota rumah akrab satu sama lain. Hal ini karena kalian akan selalu saling bertemu di ruangan yang terbatas. Alhasil, kalian pun juga lebih rutin berinteraksi satu sama lain.

3. Rumah mungil lebih mudah dan murah untuk didekorasi

3. Rumah mungil lebih mudah murah didekorasi
Pinterest.com/Victoria Kasyakina

Ruangan besar membutuhkan banyak furnitur dan dekorasi agar terlihat hangat, nyaman, dan menarik. Namun, ruangan kecil hanya butuh sedikit dekorasi dengan harga yang tentunya lebih terjangkau.

Kamu bisa menyesuaikan dekorasi ruangan sesuai dengan seleramu sendiri. Bahkan, kamu pun bisa membuat dekorasi sendiri dari barang yang sudah tak terpakai atau bahan yang mudah dijangkau.

4. Lebih ramah lingkungan dan finansial

4. Lebih ramah lingkungan finansial
Pinterest.com/Interiors Addict

Ketika rumah memiliki banyak ruangan, maka rumah tersebut pun memiliki banyak lampu, arus listrik, hingga pendingin ruangan. Semua ini tentu membuat rumah menjadi lebih 'mahal' dan 'boros'.

Berbeda dengan rumah besar, rumah mungil justru lebih ramah lingkungan karena kita tidak perlu memasang banyak alat untuk membuat rumah terasa nyaman.

Dengan begitu, kita dapat menghemat biaya tagihan listrik setiap bulannya, sekaligus berkontribusi secara tidak langsung untuk menjaga alam.

5. Lebih mudah dan cepat dibersihkan

5. Lebih mudah cepat dibersihkan
professionalhomesearch.com

Salah satu keuntungan terbesar dari rumah mungil adalah lebih mudah dibersihkan. Semakin besar ruangan, semakin lama pula waktu untuk mengatur, merapikan, dan membersihkan secara menyeluruh.

Kamu pasti tidak mau menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya untuk membersihkan rumah, bukan? Makanya, kamu beruntung punya rumah mungil yang lebih mudah dibersihkan!

Nah, itulah kelima alasan rumah mungil adalah rumah terbaik untuk keluarga milenial. Jangan kecewa lagi karena tidak bisa memiliki rumah yang besar dan luas, syukuri saja yang kalian miliki saat ini!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.