5 Ide Tanaman Hias Milik Artis, Bisa Dicontek Jadi Dekorasi Rumah

Ini dia koleksi tanaman hias Raisa hingga istri Arya Saloka!

23 Juli 2021

5 Ide Tanaman Hias Milik Artis, Bisa Dicontek Jadi Dekorasi Rumah
Instagram.com/dagnesia,widimulia,putriannesaloka

Belakangan ini, tren dekorasi rumah dengan tanaman hias baik indoor maupun outdoor makin diminati. Tak hanya sebagai pengisi waktu luang saat di rumah saja selama pandemi, namun tanaman hias juga dapat membuat suasana rumah menjadi lebih segar.

Hobi menanam tumbuhan hias juga ternyata telah diganderungi oleh beberapa artis kenamaan seperti Raisa, Donna Agnesia hingga Widi Mulia.

Dilansir dari laman Instagram pribadi mereka, berikut Popmama.com telah merangkum beragam koleksi tanaman para artis yang bisa jadi referensi untuk halaman rumah, kolam hingga area indoor di rumah.

Yuk, contek salah satu rekomendasinya!

1. Dusty Miller, tanaman hias Ashanty

1. Dusty Miller, tanaman hias Ashanty
Youtube.com/Channel/The Hermansyah A6

Tanaman hias pertama datang dari istri Anang Hermansyah, Ashanty. Mama sambung dari Aurel Hermansyah ini diketahui merawat tanaman hias bernama Dusty Miller.

Selain cantik, Dusty Miller ini tidak rumit untuk diurus. Tanaman jenis ini bisa tumbuh di segala jenis tanah dan berbaur cantik menghiasi halaman rumah. Dusty Miller bisa tumbuh hingga mencapai 20-30 cm dan bergerombol.

Hebatnya lagi, Dusty Miller ini juga bisa dijadikan herbal untuk pengobatan sakit kepala, meringankan keram haid, bahkan membantu penglihatan yang buram.

Editors' Picks

2. String of Heart, tanaman hias Raisa dan Hamish Daud

2. String of Heart, tanaman hias Raisa Hamish Daud
Instagram.com/hamishdw

Selanjutnya yang bisa jadi referensi, yakni tanaman hias dari couple goals, Raisa dan Hamish Daud. Orangtua dari Zalina Raine Wyllie ini mengaplikasikan String of Heart sebagai tanaman gantung di wall shelf.

String of Hearts atau yang juga dikenal sebagai Ceropegia Woodii ini merupakan tanaman sukulen yang cantik untuk ditambahkan ke ruang hidup favorit di rumah. Tanaman hias yang satu ini perawatannya sangat mudah.

Meskipun penampilannya kecil dan seperti rapuh, tanaman ini sebenarnya sangat kuat dan merupakan tanaman dalam ruangan yang trendi serta populer.

Tanaman hias ini dapat ditanam di hampir semua rumah dan juga bisa digantung, sehingga mampu menjadi hiasan yang luar biasa.

3. Monstera Obliqua, tanaman hias Donna Agnesia

3. Monstera Obliqua, tanaman hias Donna Agnesia
Instagram.com/dagnesia

Istri dari Darius Sinathrya, Donna Agnesia juga kini sedang menikmati masa-masa di rumah saja dengan menanam tumbuhan hias. Salah satu tanaman hias koleksinya, yakni Monstera Obliqua.

Selain bentuknya yang elegan, Monstera Obliqua juga dapat mengeluarkan oksigen pada malam hari. Jadi sangat aman jika disimpan di dalam ruangan tamu bahkan kamar tidur sekalipun.

Monstera Obliqua cocok sekali untuk kamu yang memiliki ruangan dengan konsep urban jungle.

4. Zamioculacas Zamifolia, tanaman hias Putri Anne dan Arya Saloka

4. Zamioculacas Zamifolia, tanaman hias Putri Anne Arya Saloka
Instagram.com/putriannesaloka

Di kediaman Putri Anne dan Arya Saloka terlihat tanaman Dollar atau Zamioculacas Zamifolia plant yang ditaruh di pot putih dengan tambahan media tanam serabut. Tanamannya terlihat menyatu dengan hiasan batu kerikil putih di lantai.

Selain cantik, tanaman dollar juga dapat menjadi obat diare, melancarkan pencernaan, sebagai anti-bakteri, penangkal radikal bebas, mengatasi wasir, bahkan dapat mengatasi pegal-pegal pada tubuh.

5. Paku Pedang, tanaman hias Widi Mulia

5. Paku Pedang, tanaman hias Widi Mulia
Instagram.com/Instagram.com/widimulia

Memberi kesan sejuk dengan warna hijau, tanaman paku-pakuan yang dimiliki oleh Widi Mulia bisa jadi pilihan tersendiri. Apalagi bisa ditempatkan taman outdoor yang meneduhkan.

Selain indah dan menyejukkan, jenis tanaman paku yang satu ini kabarnya punya manfaat untuk kesehatan.

Paku pedang merupakan ramuan obat cacing dan kabarnya bisa juga menangkal kanker perut. Tumbuhan yang satu ini juga aman untuk dikonsumsi dan merupakan sayuran hijau yang penuh gizi.

Paku pedang punya batang yang bercabang dan berkayu, bahkan memiliki daunnya berurat. Namun, beberapa jenis paku pedang tidak memiliki daun sama sekali.

Nah, itulah beberapa tanaman hias milik artis yang bisa menjadi referensi dekorasi di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat bercocok tanam!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.