5 Tanaman Hias Unik dan Murah di Pasaran, Referensi Dekorasi Rumah

Meskipun murah, namun ketujuh tanaman hias ini tidak kalah indah dengan yang lain

26 September 2021

5 Tanaman Hias Unik Murah Pasaran, Referensi Dekorasi Rumah
Pexels/lachlan-ross

Siapa bilang tanaman hias yang cantik dan punya daya tarik selalu mahal? Nyatanya, di pasaran banyak tersedia berbagai tanaman hias murah yang tak kalah cantik dan indah. Tanaman hias murah ini juga dapat menjadi alternatif yang tepat untuk dijadikan ornamen alami dan natural di lingkungan rumah.

Uniknya lagi, tanaman-tanaman hias ini bahkan dibanderol mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 20.000 saja! Nah, penasaran apa saja tanaman hias yang unik dan murah di pasaran?

Berikut Popmama.com telah merangkum kelima jenisnya secara detail. 

1. Lavender yang cantik hanya Rp 20.000

1. Lavender cantik ha Rp 20.000
Freepik/free picture

Daftar tanaman hias yang murah, namun indah yang pertama jatuh kepada bunga lavender. Bagaimana tidak? Warna ungunya yang begitu cantik pasti akan membuat semua orang terpesona setiap kali melihat tanaman hias ini.

Selain tampak indah, aroma bunganya juga sangat menyegarkan dan sanggup usir nyamuk yang ada di rumah. Tak disangka, bunga cantik yang satu ini jika dijual di pasaran hanya dibanderol dengan harga Rp 20.000 sampai Rp 40.000 saja, lho!

Editors' Picks

2. Keladi red star yang unik hanya Rp 10.000

2. Keladi red star unik ha Rp 10.000
Tokopedia.com

Bagi kamu pecinta tanaman hias berjenis dedaunan, maka tanaman yang satu ini wajib kamu miliki di rumah! Ya, keladi red star tepat dipilih jika kamu inginkan tanaman hias yang miliki warna cukup mencolok.

Harganya pun sangat terjangkau, keladi red star dengan beberapa helai daun dapat kamu boyong ke rumah dengan hanya merogoh uang Rp 10.000. Tak hanya cantik diletakkan di halaman depan rumah, keladi red star juga cocok dijadikan tanaman hias di dalam rumah.

3. Suplir yang berdaun lebat hanya Rp 5.000

3. Suplir berdaun lebat ha Rp 5.000
shopee.co.id

Rekomendasi tanaman hias unik berharga murah selanjutnya, yakni tanamana suplir. Ciri khas tanaman suplir terdapat pada daunnya yang tampak begitu hijau bergumul lebat.

Tanaman suplir adalah tanaman hias murah yang tepat dipilih, jika kamu menginginkan suasana rumah tambah asri dan natural. Tak membutuhkan biaya besar, cukup mengeluarkan uang Rp 5.000 kamu akan mendapatkan tanaman suplir di rumah.

4. Tradescantia yang anti rewel hanya Rp 10.000

4. Tradescantia anti rewel ha Rp 10.000
Shopee.co.id

Tanaman Tradescantia merupakan salah satu tanaman gantung yang layak kamu beli. Warnanya pun cukup unik, yaitu berwarna hijau, bercorak ungu dan putih. Untuk perawatannya pun tergolong mudah, yang terpenting tanaman ini harus selalu dalam kondisi yang lembap.

Namun, hindari tempat yang terlampau basah, karena bisa membuatnya membusuk. Tanaman gantung yang cantik ini dapat kamu beli dengan harga Rp 10.000 lho, Ma. 

5. Kaktus kepiting yang eksotis seharga Rp 20.000

5. Kaktus kepiting eksotis seharga Rp 20.000
shopee.co.id

Terakhir, yakni kaktus kepiting. Identitas yang melekat pada tanaman hias murah dan cantik ini terletak pada daunya. Kaktus kepiting, mempunyai daun yang mirip dengan capit kepiting.

Jika dapat tumbuh dengan baik, ia akan memiliki bunga yang cukup cantik. Ada yang berbeda dengan kaktus jenis ini.

Umunya, kaktus mempunyai habitat yang kering, tetapi kaktus kepiting akan tumbuh baik jika kondisi tanahnya lembab. Kaktus kepiting yang berukuran kecil dijual dengan harga Rp 20.000 saja.

Nah, itulah kelima jenis tanaman hias yang unik, cantik dan murah. Dari kelima jenis tanaman hias di atas, mana nih yang ingin kamu beli dan bawa pulang ke rumah?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.