5 Tips Belanja Kebutuhan Online Jadi Lebih Murah, Coba Yuk Ma!

Lebih hemat dan praktis lho Ma!

30 Juni 2020

5 Tips Belanja Kebutuhan Online Jadi Lebih Murah, Coba Yuk Ma
horizon-magazine-eu

Biasanya Mama beli kebutuhan rumah tangga melalui online atau offline nih? Apapun caranya, Mama harus bisa berhemat ya. Tapi, kalau Mama belanja via online, banyak keuntungan lho yang bisa Mama dapat. Dan yang terpenting sih bisa jadi lebih murah. Popmama bakal kasih tahu 5 cara cerdasnya nih Ma, sudah siap?

1. Buat list belanja sesuai kebutuhan

1. Buat list belanja sesuai kebutuhan
weeklysauce.com

Sebelum berbelanja online, pastikan buat list kebutuhan Mama terlebih dahulu ya. Hal ini bertujuan supaya Mama fokus dengan barang yang akan dibeli. Selain itu, buat list juga bikin Mama menghemat waktu berbelanja nih. Caranya simpel kok, Mama bisa mulai dengan list barang urgen yang akan dibeli terlebih dahulu ya Ma!

2. Survei harga dulu Ma dari satu toko ke toko lainnya

2. Survei harga dulu Ma dari satu toko ke toko lainnya
theeducatorsspinonit.com

Agar Mama bisa membeli kebutuhan dengan hemat saat berbelanja online, pastikan Mama membandingkan harga barang dari satu toko dengan toko lainnya terlebih dahulu ya. Sebab, harga barang yang ditawarkan terkadang punya selisih harga meski produknya sama persis. Ingat Ma, meski dapat harga termurah tetap cek deskripsinya ya!

Editors' Picks

3. Belanja online pakai promo, Ma

3. Belanja online pakai promo, Ma
Dok.Tokopedia

Kalau Mama perhatikan, banyak lho marketplace yang menawarkan berbagai macam promo di setiap bulannnya. Wah, Mama bisa banget nih catat waktu dan tanggal periodenya. Dengan begitu Mama bisa semakin hemat deh belanja online.

Salah satunya Mama bisa langsung belanja di Tokopedia. Mama harus tahu, saat ini Tokopedia punya promo Waktu Indonesia Belanja yang dimulai dari tanggal 25-30 Juni lho. Mama bisa berbelanja kebutuhan keluarga, mulai dari produk fashion, produk kebutuhan ibu dan anak, produk peralatan rumah tangga, produk kecantikan, makanan dan minuman dan masih banyak lagi.

5 Tips Belanja Kebutuhan Online Jadi Lebih Murah, Coba Yuk Ma
Popmama.com/Tokopedia

Mama juga bisa dapatkan pesta promo dari brand ternama lho. Selain itu, Waktu Indonesia Belanja ini juga punya segudang promo Ma, seperti Kejar Diskon hingga 90%, Cashback Spesial, hingga Bebas Ongkir sepuasnya. Mama bisa belanja kebutuhan di akhir bulan terasa lebih mudah dan hemat deh. Langsung aja yuk kunjungi Tokopedia Ma!

4. Cari lokasi toko online yang jaraknya dekat dari rumah Ma

4. Cari lokasi toko online jarak dekat dari rumah Ma
navodayatimes.in

Tips selanjutnya Mama bisa cari lokasi toko yang dekat dengan rumah. Paling tidak masih dalam satu provinsi yang sama ya Ma, agar ongkos kirimnya jadi lebih murah. Tapi, Mama nggak perlu khawatir sih, sebab ada Tokopedia yang berani kasih promo Bebas Ongkir lho Ma ke seluruh Indonesia.

5. Kurangi penggunaan kartu kredit saat belanja ya Ma

5. Kurangi penggunaan kartu kredit saat belanja ya Ma
theonlinemom.com

Terkadang Mama nggak sadar nih, berbelanja menggunakan kartu kredit bisa bikin over budget lho Ma. Wah, bisa bahaya nih Ma kalo nggak bisa kontrol. Nah, solusinya Mama bisa gunakan pembayaran normal saja ya. Tapi, jika terpaksa berbelanja dengan memakai kartu kredit, usahakan Mama kontrol penggunaannya dengan membeli barang yang sesuai kebutuhan.

Berbelanja online memang banyak keuntungannya ya Ma. Tapi, Mama tetap harus bijak nih saat berbelanja online, jangan kalap dan tetap hemat ya!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.