Bahagianya Mama Kalau Punya Suami Sejati yang Lakukan 5 Tugas Ini

Suami idaman banget deh pasti

30 Mei 2019

Bahagia Mama Kalau Pu Suami Sejati Lakukan 5 Tugas Ini
lovepanky.com

Bulan Ramadan memang sudah memasukin minggu ketiganya, tapi perjuangan Mama di bulan yang penuh berkah ini belum selesai. Masih ada kurang lebih dua minggu lagi untuk bertemu Idul Fitri. Ngomongin soal Ramadan, banyak Mama yang nggak sadar kalau sebenarnya selama ini mereka sudah melakukan hal-hal yang heroik lho untuk keluarga. Bahkan nggak jarang hal-hal ini tetap dilakukan walau Mama sedang lelah.

Kegiatan apa saja ya, Ma? Simak ulasan Popmama berikut ini yuk, untuk tahu gimana sih seluk beluk perjuangan Mama saat menghadapi bulan Ramadan.

1. Tidak tidur setelah sahur untuk membereskan rumah sebelum beraktivitas

1. Tidak tidur setelah sahur membereskan rumah sebelum beraktivitas
Popmama.com/ABC Heinz

Baik working mom atau bukan, Mama selalu punya agenda yang padat setiap harinya. Hal ini juga yang membuat Mama harus bisa mengoptimalkan waktu yang mereka miliki. Salah satu konsekuensinya adalah jam tidur yang menjadi semakin berkurang. Perjuangan pertama yang dilakukan Mama dalam satu hari adalah dengan tidak tidur selepas waktu subuh. Di kala si Kecil dan suami kembali tidur, Mama justru bekerja membereskan rumah agar keluarga nyaman tinggal di dalamnya. Mama juga alami hal ini, ‘kan?

Editors' Picks

2. Jadi orang yang bangun paling awal dan tidur paling akhir

2. Jadi orang bangun paling awal tidur paling akhir
Popmama.com/ABC Heinz

Mama selalu menjadi orang yang tidur paling akhir dan bangun paling awal di rumah, benar nggak Ma? Mama baru bisa tidur dengan lega setelah si Kecil sudah tidur dan suami sudah sampai di rumah. Selain itu, Mama juga jadi orang yang bangun paling pagi saat Ramadan, bukan untuk membangunkan anggota keluarga yang lain, tetapi untuk menyiapkan hidangan sahur untuk seluruh keluarga, sementara suami masih punya 30-45 menit waktu untuk tidur sampai hidangan sahur siap disantap.

Wah, melelahkan ya perjuangan Mama setiap hari? Tapi walau begitu, Indonesia sendiri sebenarnya adalah negara yang telah menerapkan berbagi peran untuk suami dan istri lho, bahkan persentasenya mencapai 75%. Sayangnya, persentase ini masih rendah jika dihadapkan dengan memasak sampai-sampai hanya ada 3 dari 10 suami yang membantu istri di dapur.

Bahagia Mama Kalau Pu Suami Sejati Lakukan 5 Tugas Ini
Popmama.com/ABC Heinz

Nah, untuk membantu para istri di bulan Ramadan, Kecap ABC menginisiasi sebuah campaign sekaligus event bernama #SuamiSejatiMasakSahur. Lewat acara ini, Kecap ABC mendorong para suami untuk memberikan apresiasi terhadap istri dengan memasak hidangan untuk sahur.

Selain itu, Kecap ABC juga menggelar acara sahur di Masjid Jami’ At-Taubah, Depok Pada 18 May 2019 yang lalu dan Masjid Al-Murabi, Bandung pada hari Minggu, 19 May 2019. Di sini para suami sejati berkeliling di sekitar perkampungan sambil menampilkan nyanyian Suami Sejati Masak Sahur ala Kecap ABC untuk membangunkan suami lainnya agar membantu sang istri memasak sahur.

Lebih dari 40 suami dipandu oleh Chef Gerry Girianza untuk memasak resep perasan pertama untuk sahur, dengan Kecap ABC. Kecap ABC ini dibuat dari perasan pertama dari kedelai hitam pilihan yang membuat masakan lebih hitam, kental dan kayak rasa, siapa pun yang masak. Ini nih yang bikin suami jadi makin perhatian!

Sebagai brand yang percaya akan keseteraan gender dalam rumah tangga, inisiatif dari Kecap ABC tidak berakhir di sini. Kecap ABC juga mengajak para suami untuk mengikuti www.akademisuamisejati.com yang memungkinkan para suami untuk belajar masak langsung dari Chef Gerry. Nggak hanya mencoba beberapa resep pilihan yang cocok untuk hidangan Sahur, para suami juga diajarkan beberapa tips masak dari Chef Gerry lho, wah suami bisa langsung jago masak nih, Ma!

3. Pulang kerja Mama menyiapkan takjil sekaligus makan malam untuk keluarga 

3. Pulang kerja Mama menyiapkan takjil sekaligus makan malam keluarga 
Popmama.com/ABC Heinz

Kalau Mama membayangkan pulang bekerja atau beraktivitas bisa merasakan empuknya sofa atau kasur, eits Mama nggak sepenuhnya benar lho. Karena faktanya ada banyak Mama yang tidak bisa melakukan hal ini. Saat sampai di rumah lagi, ini justru jadi momen yang tepat bagi Mama untuk menyiapkan takjil dan hidangan makan malam favorit keluarga. Walau lelah, Mama selalu berusaha untuk memastikan asupan terbaik untuk keluarganya. Salut!

4. Mama yang tetap semangat menjalani hari

4. Mama tetap semangat menjalani hari
Popmama.com/ABC Heinz

Bulan Ramadan bukan waktunya bermalas-malasan. Hal ini juga diperlihatkan langsung oleh para Mama yang tetap bersemangat di kantor. Untuk Mama yang tidak bekerja juga masih semangat untuk melakukan aktivitas-aktivitasnya nggak hanya di dalam ruangan, tapi juga di luar ruangan. Ini nih yang namanya super Mama!

Coba dicek lagi, suami Mama di rumah sudah termasuk suami sejati belum? Coba sharing di kolom komentar ya!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk